Blogger templates

Secangkir Kopi Luwak menemani Award

Selasa, Oktober 26, 2010
Beberapa hari yang lalu , saat ngerumpi di rumah teman , timbul pembicaraan mengenai kopi dan akhirnya muncul jugai stilah kopi luwak.

Kopi luwak ? tanyaku aneh ( sambil mengerutkan dahi )

Iya..kopi luwak..itu lo kopi dari kotoran musang.. jawab temanku..

( makin bingung ) kotoran musang ? menjijikkan banget... jawabku..

( sambil tertawa ) ..jangan salah lho..memang kedengarannya menjijikkan , tapi kopi luwak ini benar-2 enak , aromanya wangi banget , n rasanya itu lo.. benar-2 terasa banget sewaktu melewati tenggorokan ..n ini kopi mahal lo bro.. di Jakarta aja secangkir kecil kopi luwak harganya ratusan ribu.. ( gak tau benar atau gak hahaha ).. kata temanku panjang lebar..

N kebetulan kemarin aq dikaci sebungkus nih kopi luwak dari relasi kerja aq.. u mau coba gak ? tanya teman aq..

Hm... Boleh dech..  kalo gratis..siapa yang  nolak ? hahaha.. ( ketauan sukanya yang gratisan ).. jawabku antusias..

Kalo gitu besok pagi ke kantor aq ambil ya..  kata teman aq..

Sipp dech.. thx ya..  lanjutku..


Masih penasaran dengan penjelasan teman ..akhirnya aq googling dech kopi luwak..

ThinK Positive

Minggu, Oktober 24, 2010
Suatu ketika , seorang pria menelepon  Norman
Ia tampak sedih , tidak ada lagi yang dimilikinya dalam hidup ini.
Akhirnya , Norman mengundang pria itu untuk datang ke kantornya.

"Semuanya telah hilang , tak ada harapan lagi" kata pria itu.

"Aku sekarang hidup dalam kegelapan yang amat dalam. Aku telah kehilangan hidup ini." keluh pria itu.

Norman tersenyum penuh simpati...

"Mari kita pelajari keadaan Anda" , katanya kepada pria itu dengan lembut.

Pada selembar kertas ia menggambar sebuah garis lurus  dari atas ke bawah tepat di tengah-tengah halaman.
Ia menyarankan  pada pria itu agar pada kolom kiri , dituliskan apa-apa saja yang telah hilang dari  hidupnya. Sedangkan pada kolom kanan , ia diharuskan untuk menulis apa-apa saja yang masih tersisa.

" Kita tak perlu mengisi kolom sebelah kanan , " kata pria itu tetap dalam kesedihan .
" Aku sudah tidak punya apa-apa lagi."

Akh.. Seandainya saja..

Jumat, Oktober 22, 2010
Sore itu , 12 Oktober 2010...

Tanpa sengaja aq melihat pamanku dan keluarganya sedang duduk santai menikmati Dunkin Donut yang ada di seberang gerai Es teler 77 , tempat aq dan mama sedang asik menikmati es teler.

Sehabis menikmati es teler itu, aq sebenarnya hendak berjalan menuju ke arah pamanku untuk bertegur sapa ( maklum uda lama gak pernah ketemu semenjak aq pindah ke Banda ) Namun karna ramainya suasana Mall saat itu , dan mama yang ingin segera pulang karna ada sesuatu hal.. membuatku mengurungkan niatku untuk berjalan ke arah pamanku.. Akh , masih ada kesempatan lain , pikirku..


Cukupkah hanya bekerja keras ?

Rabu, Oktober 20, 2010
Membagi sebuah cerita inspiratif , semoga berguna.. (^_^)

Selepas kuliah , Joko dan Edi sama-sama diterima bekerja sebagai salesman di sebuah perusahaan distribusi FMCG , keduanya pun bekerja keras.

Dua tahun berlalu , Edi akhirnya diangkat menjadi Sales Supervisor , sedamgkan Joko tetaplah sama dengan posisi salesman.

Hingga suatu hari , Joko merasa tidak tahan lagi dan mengajukan pengunduran diri  dengan alasan perusahaan tidak memperhatikan orang yang bekerja keras , hanya orang yang pandai menjilat bos aja yang bisa naik jabatan.

Sebuah hadiah....

Selasa, September 07, 2010
Kubuka lemari bajuku , kulirik baju itu dan kuambil kemudian kuserahkan ke mama..

Ya..
Baju kaos putih bermerk Bossini yang aq beli saat liburan ke Kuala lumpur kemarin.

Awalnya baju itu memang aq beli untuk kuberikan ke salah satu teman sebagai oleh-oleh liburanku kemarin..namun karna sesuatu hal dan mood yang tiba-2 bete ke dia , niat itu aq batalin...

dan karena baju itu berukuran S ,,tidak ada anggota keluargaku yang bisa memakai baju itu..aq berencana untuk memberikannya kepada salah satu staff di kantor sebagai hadiah lebaran...

Namun...
Mama membatalkan niatku ini..

"daripada diberikan kepada staff itu , mending berikan ke Ilham aja " kata mama kepadaku ..
"Ilham ? kenapa ?" tanyaku

Kentang rasa benci..

Senin, Agustus 02, 2010
Sehabis liburan kemarin , bukannya membuat aq makin fresh malah membuat aq down tanpa alasan yang jelas..

Setibanya aq di Banda tanggal 19 kemarin benar-2 membuat perasaanku kacau balau.. rasanya malas banget.
alhasil FB dan twitter serta blog ini juga aq tinggalkan sementara. padahal banyak cerita-2 liburan kemarin yang ingin aq tulis..  dan mohon maaf juga kepada teman-2 blogger semua karna belum sempat berkunjung ke rumah blog teman-teman..

Memasuki bulan Agustus ini..semangat n mood aq secara perlahan tapi pasti ( ha ha ) telah kembali ..n hasilinya..aq mau ngeupdate blog ini lagi dech..

N pada kesempatan ini..aq akan menshare sebuah kisah yang cukup menarik juga yang aq dapat dari kiriman BBM.. ( ya sebagai awal permulaan kembalinya aq ke blog ) ha ha.. enjoy this..


Suatu hari , seorang Ibu guru SD mengadakan permainan.


Ibu guru meminta setiap anak muridnya untuk membawa 1 kantong plastik transparan dan kentang.
Kemudian , masing-2 kentang tersebut diberi nama berdasarkan nama orang yang dibenci.. sehingga jumlah kentang yang ada di kantong setiap anak murid akan berbeda jumlahnya sesuai dengan jumlah orang yang mereka tidak sukai / benci.

Hari yang disepakati pun tiba.. masing-2 anak membawa kantong plastiknya dengan kentangnya..semua dikerjakan seperti perintah guru mereka..ada yang jumlah kentangnya 2 , 3 bahkan ada yang 5.

Gosip + Award

Kamis, Juli 15, 2010
Pada kesempatan kali ini.. aq mau menshare sebuah kisah yang aq dapatkan dari BBM..semoga bermanfaat..

Anie seorang gadis remaja menyebarkan gosip mengenai tetangganya dan dalam beberapa hari saja , seluruh lingkungan tempat tinggalnya mengetahui cerita gosip itu yang notabene belum pasti kebenarannya.

Hal ini saja tentu saja membuat tetangganya sakit hati , karna semua yang terjadi itu tidak seperti yang Anie sebarkan .. namun apa daya gosip uda menyebar..sulit baginya untuk mengklarifikasi kebenaran.

Beberapa hari kemudian , Anie baru tau jika gosip yang disebarkannya itu ternyata tidak benar..hal ini membuatnya menyesal karna telah melukai hati tetangganya.

Sadar akan kesalahannya..Anie lalu datang ke Pak Budi ,seorang warga yang dianggap bijaksana di kampungnya untuk meminta nasehat serta mencari tau apa yang harus dilakukannya untuk memperbaiki kesalahannya itu.

Penantian suatu rencana..

Kamis, Juli 08, 2010
Penantian yang panjang itupun akhirnya tiba juga..
Rencana yang telah begitu lama dicetuskan akhirnya terealisai hari ini.. sungguh senangnya.. (^_^)

Zaman sekolahan dulu ( tepatnya SMU ) kami para CPS,{ eits..masih ingat CPS? ha ha..aq pernah post about CPS disini ( a happy day with CPS ) } berkeinginan untuk liburan bareng ke luar negeri.. n saat itu tujuan wisata yang kami pilih yaitu Pulau Redang.. suatu Pulau di Malaysia yang cukup populer dan pernah dijadikan lokasi syuting salah satu film Taiwan yang cukup terkenal di kalangan orang Medan dulunya..

Namun..rencana itu tidak pernah terwujud karna kesibukan masing-2..dan waktu yang tidak pernah klop..

Hingga tiba masa kuliah.. rencana itu belum juga terwujud.. Beda universitas , bahkan ada yang studi di negara tetangga  . dan juga rata-2 kami semua bekerja sambil kuliah membuat waktu-2 kami tidak pernah klop.

D'javu..di pantai itu..

Senin, Juli 05, 2010
Berhubung ada undangan pesta nikah ..Minggu kemarin, aq , manajer aq beserta 2 teman partner perusahaan berangkat ke Lhokseumawe... salah satu kota yang ada di Aceh juga dan letaknya ada di antara Medan dan Banda.

Namun perjalanan dari Banda - Lhokseumawe memakan waktu sekitar 6 jam melalui jalur darat..

Ini juga merupakan kali pertamaku berkunjung ke Lhokseumawe.. selama ini aq belum pernah menempuh jalur darat dari Medan - Banda ataupun sebaliknya.. selalu melalui jalur udara. maklum saja dengan jalur darat waktu tempuhnya sekitar 12 jam ..sedangkan jalur udara hanya 50 menit.. pilih mana coba ? ha ha..

Meski bukan aq yang menyetir mobil..namun 6 jam di mobil membuatku lelah juga..-hihih..lebay..padahal kegiatanku di mobil kebanyakan tidur n dengerin ipod serta baca novel dan menahan pipis akibat dinginnya AC mobil..hahaha

Nobody's perfect

Minggu, Juli 04, 2010
Berikut ini merupakan cerita bijak dari Cina , semoga bisa menjadi bahan renungan kita semua di Munggu pagi ini.. ^_^ ( seperti membawakan khotbah aja dech aq..hihihi )

Seorang ibu yang sudah tua di Cina memiliki dua buah tempayan yang ia gunakan untuk mencari air.




Setiap hari dia memikul 2 tempayan ini di pundaknya dengan menggunakan sebatang bambu , meski salah satu tempayan yang ia miliki retak..namun ibu ini tetap tidak mengganti tempayan yang retak ini dengan tempayan baru yang tidak retak tentunya seperti tempayan yang satunya lagi.

Dengan kondisi seperti ini..alhasil isi air dalam tempayan yang retak tersebut selalu sisa separuh setiba di rumah setelah perjalanan panjang dari sungai ke rumah ibu itu. beda dengan tempayan yang satunya lagi..isi airnya selalu penuh hingga tiba di rumah.

Nonton bareng

Rabu, Juni 30, 2010
Sekitar seminggu yang lalu , aq diajak nongkrong ( he he lebay ) di Cicep - salah satu kedai kopi yang baru dibuka di Banda. Nongkrong sekaligus nonton Piala Dunia he he..

Semenjak Piala dunia berlangsung ,banyak kedai-2 kopi di sini yang memasang proyektor besar di halaman kedainya  , sehingga para pengunjung yang sedang santai ngopi atau makan baik penggila bola atau bukan bisa sekaligus menikmati tayangan Piala dunia tersebut.

Meski aq bukanlah penggila bola dan bahkan tidak update dengan berita-2 seputar bola , namun untuk mengisi waktu luang dan membunuh kebosanan akhirnya aq ikut juga dalam ajakan nobar tersebut.

Saat kami tiba, halaman parkir kedai tersebut sudah dipadati dengan motor-2 sehingga untuk memarkirkan mobil menjadi sedikit sulit.

Truk sampah

Minggu, Juni 27, 2010
Ini merupakan kiriman BBM dari teman.. n aq merasa ini sebuah renungan yang menarik untuk kita semua..so aq share di blog..

Simak kisahnya...

Suatu hari seorang pria dengan menumpang taxi menuju ke bandara..

Taxi itu telah melaju pada jalur yang benar hingga suatu ketika secara tiba-tiba sebuah mobil sedan hitam muncul dari parkiran tepat di depan taxi yang ditumpangi pria itu dan membuat supir taxi itu kaget dan dengan refleksnya menginjak dengan sangat kuat pedal remnya sehingga ban mobil berdecit dan berhenti tepat hanya beberapa cm dari mobil tersebut.

Pengemudi sedan hitam tersebut membuka kaca jendela mobilnya dan dengan arogannya memaki-maki supir taxi tersebut.

Mata Ie

Selasa, Juni 22, 2010
Jika minggu lalu..aq posting mengenai Lampuuk..maka minggu ini kami mengadakan perjalanan yang lain yaitu ke Mata-ie.tepatnya waterboom Mata-ie

Ini merupakan salah satu dari 2 waterboom yang ada di Banda aceh saat ini...n merupakan tempat refreshing yang  cukup populer di sini.. ( ya di sini toh semuanya wisata alam kali )

Mata Ie waterboom ini terletak di daerah pegunugan dan jalan menuju ke sini tidak begitu lebar..namun view yang kita dapat sepanjang perjalanan sungguh indah.. ( seakan tak percaya kalo ini adalah Aceh )

Okay..kita uda tiba di waterboom mata-ie..lets go inside..

Ketika.....

Jumat, Juni 18, 2010

                                                                     
                                                                                                                        sumber foto : klik di sini..

Ketika kerjamu tidak dihargai ,
maka saat itu engkau sedang belajar tentang KETULUSAN..

Ketika usahamu dinilai tidak penting ,
maka saat itu engkau sedang belajar KEIKHLASAN...

Ketika hatimu terluka sangat dalam ,
saat itu engkau sedang belajar tenntang MEMAAFKAN...

Bola kaca - karet

Minggu, Juni 13, 2010
"Bayangkan hidup itu ibarat pemain akrobat dengan lima bola di udara."

Anda bisa menamai bola itu dengan sebutan :

- Pekerjaan
- Keluarga
- Kesehatan
- Sahabat , dan
- Semangat

Semuanya ini harus Anda jaga agar bola-2 ini tetap di udara dan jangan sampai ada yang terjatuh..

Nah..Jika suatu saat Anda dihadapkan pada situasi yang sangat sulit dan Anda harus melepaskan salah satu diantara lima bola tsb ,  Anda akan melapaskan yang mana ??

Pikir-pikir-pikir-pikir....... ^_^

Nabung yuuk...

Jumat, Juni 11, 2010
Akhir-2 ini aq melihat  Bank-2  di Indonesia sibuk untuk mengkampanyekan seruan Ayo ke Bank.. dengan meluncurkan suatu produk yang bernama Tabunganku.. ( tapi kali ini aq tidak akan membahas mengenai produk ini, lagian juga aq bukan bekerja di Bank ^_^ )

Bagi aq..kampanye ini  bagus sich..untuk menumbuhkan minat dan kebiasaan menabung di kalangan penduduk Indonesia..

Aq sendiri menerapkan kebiasaan menabung ini sudah sejak kecil..

Trip to Lampuuk

Senin, Juni 07, 2010
Jika sudah tekad dan komitmen , maka semua halangan jadi tidak berarti.. begitulah kata-2 yang bisa menggambarkan perjalanan kali ini..

Derasnya hujan yang turun sejak pagi-2 buta ditambah angin kencang yang mendera banda aceh tidak menciutkan niat kami untuk berwisata ke pantai seperti yang telah direncanakan..

Sebenarnya aq sendiri ragu-2 untuk pergi ke pantai di tengah cuaca yang buruk.. namun melihat keinginan para karyawan yang sepertinya tidak takut sedikitpun , akhirnya perjalanan ini tetap dilaksanakan.

Perjalanan ini sendiri diadakan dalam rangka pencapaian target penjualan selama 2 bulan kantor kami mulai beroperasi yang tentunya bertujuan juga untuk meningkatkan kekompakan team dan semangat semua tim..baik itu admin , sales n bengkel..

Jakarta ( 5 ) end..

Rabu, Juni 02, 2010
Uda lama banget postingan ini tertunda.. bukan karna terlalu sibuk sich..tapi tanpa alasan yang jelas..belakangan ini mendadak mood aq naik turun gak jelas..he he.. sehingga membuatku benar-2 malas untuk eksis.. bahkan untuk update status di fb ( yang biasanya lumayan rajin , belakangan ini juga jarang ha ha.. ) yang aq ingin lakukan selama masa pemulihan mood hanyalah diam n diam ( ntah termasuk kebiasaan jelek atau gak ya..tapi ya itulah yang aq lakukan jika memang dalam kondisi bad mood..diamm.. )

N hari ini..aq harus kelarkan tulisan tentang Jakarta..( tekadku ha ha)

Seperti biasanya..liburanku di Jakarta bisa dibilang wisata mall.. dari hari pertama hingga akhir..hanya mall yang aq kunjungi. ( patut dapat sebutan maller sejati kali ya..ha ha )

Namun postingan kali ini aq tidak akan membahas panjang lebar mallnya meski di hari itu aq mengunjugi cukup banyak mall..mulai dari ITC roxy mas , kemudian ke Emporium dan  mall di seberang emporium -  (Jansent ya kalo gak salah ) kemudian lanjut ke Plaza Indonesia - karna pastinya semua orang juga uda pada tau mall -2 itu seperti gimana.. ^_^

Jakarta ( 4 )

Kamis, Mei 20, 2010
Seperti yang aq ceritakan di postingan sebelumnya ..

Karna aq membatalkan untuk ikutan Festival Film di FX Plaza..maka aq harus segera menyusun rencana baru untuk hari itu..

N akhirnya aq jalan dengan teman SMU ku lagi..

Sekitar jam 2 siang ( padahal janjinya jam 1 siang fiuhh..) ..dengan Jazz silvernya aq dijemput dari Pacific Place dengan tujuan  Grand Indonesia..

Namun sebelum ke Grand Indonesia , kami berhenti sejenak di FX Plaza untuk mencari makan siang..

Jakarta ( 3 ) + Kopdar

Selasa, Mei 18, 2010
Hari Minggu yang cerah..

Kutinggalkan temanku yang masih terlelap untuk segera berangkat ke Pacific Place..

Dengan bluebird aq tiba di Pacific Place.. sempat kulirik jam tanganku ternyata pukul 09.45.. 15 menit lebih awal dari waktu yang disepakati..

Yup..hari ini aq ada jadwal ketemu dengan Exort ( pemilik warung blog my gray area )

Tertarik dengan postingan-2 Exort mengenai festival-2 film yang sering banget diikutinya membuatku penasaran dengan festival-2 film.. he he..n saat Exort cerita mengenai jadwal Kids fest dan fest film lain ( lupa namanya ) yang akan diadakan saat kunjunganku ntar.. dengan spontan aq bilang ke exort.. ikuuutttt..he he.

Jakarta ( 2 )

Jumat, Mei 14, 2010
Terlalu larut tidur dan lelah perjalanan membuatku sedikit telat bangun hari itu..

Kuliat jam ..pukul 07.30 ..spontan aq tersentak dan segera bangun untuk bersiap-siap ngantor...

Namun ketika kuliat sekeliling n temanku yang masih tidur dengan nyenyaknya... aq tersadar jika aq masih dalam liburan so tidak perlu bangun pagi-2 untuk ke kantor.. ( he he.. ternyata dimanapun aq pergi..kantor masih tetap kubawa kemana-mana..  fiuhh.. )

Segera saja kutepuk kaki temanku supaya dia bangun n ngantor .. ( untung juga kan punya tamu seperti gua yang bisa multifingsi sebagai alarm ^_^ )

Bosan di kamar selepas temanku berangkat ke kantor.. Aq segera meluncur ke bawah dan mencari sarapan di sekitar kostan temanku..

Ternyata..banyak banget yang jualan makanan daerah kemanggisan -Binus .. senangnya.. he he.. n harganya juga murah-2 banget ( dibandingkan Aceh yang harga sarapan aja uda selangit Fiuhh) tapi kalo untuk rasa..makanan Medan tetap paling Yahuudd...

Habis sarapan kulirik lagi jam tanganku ..pukul 09.00

Gilaa..kok masih jam 9 ya.. mau kemana nih dalam hatiku bergumam..

Akhirnya aq memutuskan untuk jalan aja meski tanpa tujuan ..he he..n segera ku BBM temanku untuk bertanya tempat mana yang bisa aq kunjungi n paling dekat..

Segera setelah mendapat balasan BBM .. aq meluncur ke tempat tersebut n kali ini dengan bluebird.. ( ternyata untuk mencari taksi di daerah kemanggisan juga gampang banget.. tidak perlu menunggu lama )

Jakarta ( 1 )

Rabu, Mei 12, 2010
23.30... yup..23.30 waktu yang tertera di jam tanganku..

Hampir 2 jam  non stop aq membunuh  kebosanan penerbangan dari Medan dengan mendengarkan ipod dan memainkan game-2 di iphone ,  akhirnya tiba juga di Jakarta..

Segera aq berjalan menuju ke pengambilan bagasi

Sejak dulu aq memang ingin sekali ke Jakarta untuk melihat ibukota ( duh keliatan kampungan banget he he ) Namun banyak teman-2 yang enggan menemaniku berlibur ke Jakarta ( dengan alasan tidak menyukai Jakarta , hari gene liburan ke Jakarta ? aneh kali ya..ha ha mending ke Bali dll )

Alhasil..selama ini aq hanya melihat Jakarta dari bandaranya doang karna hanya sebagai tempat transit dalam perjalananku ke Surabaya 3 tahun yang lalu dan Bali tahun lalu..

Perjalanan ini sebenarnya juga mendadak..meski memang tiket pesawat sudah aq beli setahun yang lalu (  maklum belinya ketika promo Air asia dengan harga 198 ribu doang tiket Medan - Jakarta - Medan  )

Dan awalnya juga aq sempat pesimis dengan perjalanan ini.. karna penempatan aq dan acara grand opening kantor Banda Aceh yang awalnya aq prediksi sekitar bulan 5 awal ternyata dimajukan menjdai tanggal 26 Maret .. dan pengangkatanku sendiri malah per 1 Maret sehingga aq harus segera pindah ke Banda Aceh ...aq sendiri sudah berada di Banda tanggal 22 Maret sehingga aq memprediksikan perjalanan ke Jakarta itu akan batal. mengingat harga tiket Banda Aceh - Medan - Banda Aceh yang mahal dan mempertimbangkan harga tiket air asia yang aq dapat juga murah banget sehingga kalo hanguspun ngak akan gimana gitu..haha..( meski sedih juga setelah menanti setahun lebih ternyata gak jadi ke Jakarta )

Namun seperti yang aq pernah tulis dalam postinganku Prediksi.. Semuanya bisa meleset..he he.. dan karna sesuatu hal , aq harus balik ke Medan lagi untuk mengurus kepindahanku ke Banda ..n singkatnya perjalananku ke Jakarta tidak dibatalkan.. ^_^

Mimpi ( mengejar 1000 postingan sang cerpenis )

Sabtu, Mei 08, 2010
Kulirik kalender di meja kerjaku...

OMG sentakku dalam hati.. ternyata uda tanggal 8 Mei.. sisa 2 hari lagi waktu penutupan lomba review blog yang diadakan sang cerpenis..n aq masih belum menulis apapun untuk lomba itu..fiuhh..

Well.. ini kali pertamanya aq ikutan lomba sejenis ini.. n aq juga ga tau apakah yang aq tulis ini termasuk review atau tidak..yang penting aq nulis akh n ikut meramaikan suasana lomba..he he..

Aq mengenal tulisan-2 sang cerpenis lebih kurang setahun yang lalu ( soalnya memang blog aq juga baru berumur setahun haha.. ) dan kesan yang aq dapat... it's so WoW... Blognya banyak ..n updatenya rajin banget , padahal sang cerpenis ini juga berprofesi sebagai seorang notaris..salut dech.. beda banget dengan gua yang ngupdate blog gak teratur..ha ha.. two thumbs up dech buat sang cerpenis ini..

Tulisan-2 sang cerpenis ini juga beragam n tentunya memberikan inspirasi buat para pembaca setianya seperti aq contohnya.. ^_^

N pada kesempatan yang berbahagia ini ( lo kok ?? ha ha ) aq mau bahas salah satu tulisan sang cerpenis ini.. ( bahas ya ? bukannya review ? ya whatever dech.. he he.. )

A special thanks to..

Jumat, Mei 07, 2010
Hari itu...

Jelas tersimpan di memoriku...

Kenangan paling berkesan yang pernah kudapati sepanjang perjalanan hidupku..

Yup..masih kuingat jelas dan akan tetap tersimpan di memoriku..

Sebuah kenangan di hari jadiku yang tahun ini kulalui di Banda Aceh..

Prediksi

Sabtu, Mei 01, 2010
Sekian lama absen tenggelam dalam berbagai kesibukan , malam ini akhirnya disempat-sempatin juga ngepost..he he..

N now the story begins...

Saya kira kita semua tau mengenai kebenaran kalimat Be careful with what u want , you might get it.. Saya baru saja mendapatkan pembuktian kalimat ini sekitar 2 minggu yang lalu ^_^ penantian yang panjang untuk ke jakarta akhirnya terpenuhi ha ha.. ( this will be another story )

Bahagia itu

Rabu, April 14, 2010
Dimanakah letak kebahagiaan itu ??



Sore itu , matahari yang mulai terbenam menandakan waktunya untuk kembali ke rumah bagi sepasang petani yang telah seharian di sawah.

Hujan deras yang masih mengguyur kota mereka sejak tadi siang tidak mengurungkan niat sepasang petani ini untuk segera pulang ke rumah dan beristirahat,dengan bergandengan tangan suami istri petani ini menyusuri jalan pulang dari sawah sambil diguyur air hujan,

Gempa kini dan dulu

Rabu, April 07, 2010
Di tengah gelapnya kamar hotel , antara sadar dan tidak sadar, kurasakan adanya goncangan yang hebat di ranjangku. Awalnya aq berpikir mungkinkah ada setan atau makhluk-2 gaib yang sedang menganggu tidurku , hatiku sedikit gelisah memikirkan itu .( biasanya kalo bertandang ke Banda Aceh , aq tidak pernah mematikan lampu kamar hotel jika tidur , karna aq beranggapan makhluk-2 halus itu takut akan cahaya , he he.. penakut mode on , namun membaca artikel majalah gaya hidup yang mengatakan bahwsanya tidur dengan kondisi gelap akan meningkatkan kualitas tidur kita dan benar-2 membuat kita rileks , so aq beranikan untuk tidur dengan kondisi lampu kamar dimatikan )

Ditengah kegelisahan hati dan ketakutan yang tak wajar , tiba-2 .. "GUbrak" ya kira-2 seperti itu bunyi buku-2 dan tas kerja aq yang aq letakkan secara tak beraturan di ranjang sebelah ( kebetulan aq mendapatkan kamar 2 bed , sehingga aq meletakkan semua barang-2 aq di ranjang sebelah ) secara spontan tanganku segera meraih saklar lampu yang letaknya persis di sebelah ranjangku dan dalam sekejap lampu kuhidupkan.

Pelajaran dari sebuah kejujuran

Selasa, April 06, 2010
Seperti biasanya , tidak ada hal-2 yang spesial dalam menjalani kehidupan di Banda Aceh selain kerja dan istirahat, sehingga sabtu malam kemarin aq memutuskan untuk mengikuti kebaktian Pemuda ( daripada bengong di hotel ) di salah satu gereja yang ada di Banda Aceh.

Tidak ada yang kukenal di gereja itu , namun who's care ? wong aq mau beribadah..he he.. namun tentunya jemaat di sini semuanya pada ramah-ramah dan berusaha membuat aq nyaman berada di tengah komunitas itu , n aq merasakan suasana keakraban yang begitu cepat terjalin.. (mungkin juga karna aq yang friendly kali ya wkwkw..lebay mode on )

Well..yang aq mau tulis di sini bukan soal keakraban di gereja sich tapi sesuatu hal lain yang terjadi malam itu.

Kebetulan malam itu merupakan acara pemutaran film rohani ( jadi tidak ada khotbah ) , tapi sory aq lupa judul film yang diputar malam itu, he he n dalam sekejap , lampu dimatikan dan jadilah suasana ruang ibadah itu seperti bioskop ( tanpa popcorn dan pepsi di tangan pastinya ha ha )

Lunasi hutang dapat hadiah

Senin, Maret 29, 2010
Gua gak nyangka aja , blog gua yang sederhana n minimalis ini serta yang masih dalam tahap pembelajaran untuk memperindah blog  ( halah kepanjangan jelasinnya, he he ) ini bisa masuk dalam salah satu template favoritnya exort Anw , gua senang banget dengan tag ini.. namun karna belum tau cara ngesave templatenya blog favorit gua , jadilah tag ini belum bisa aq kerjain.

N beberapa hari yang lalu ,kebetulan gua liat ada postingan mengenai cara ngesave templatenya blog di blog fanny , maka malam ini dengan bangga kupersembahkan ( urutan secara acak ) 5 template favorit gua..disimak ya..

Secangkir kopi diantara wortel dan telur

Minggu, Maret 28, 2010
Seorang wanita yang baru saja menikah mendatangi ibunya dan mengeluh mengenai pernikahannya , terutama suaminya, bahkan ia ingin bercerai dengan suaminya.

Ia baru mengetahui karakter asli sang suami yang keras kepala , suka bermalas-malasan , boros dan tidak bertanggungjawab. ( bertolak belakang sekali dengan masa-2 pacaran dulu )

Ibu muda itu berharap mendapat dukungan dari oarang tuanya dan turut menyalahkan suaminya atas keputusan ini.

Namun betapa kagetnya wanita ini melihat reaksi ibunya yang hanya diam dan tidak menggubris sedikitpun keluhannya. bahkan sang ibu malah menuju dapur dan memasak air , sementara  wanita ini terus mengomel dan mengeluh sembari mengikuti ibunya ke dapur.

A happy day with CPS

Rabu, Maret 24, 2010
Kali ini aq akan menulis mengenai CPS..

Yupp.. CPS...

CPS merupakan nama singkatan dari grup pertemanan yang kami bentuk.. dimana kami yang menjadi anggota CPS telah menjalin pertemanan sejak kami TK ( taman kanak-kanak ) , dan sebagian dari kami selalu berada di kelas yang sama dalam riwayat persekolahan bahkan aq dan kedua cewek anggota CPS pun mengenyam dunia perkuliahan di kampus yang sama dan jurusan yang sama bahkan lulusnya juga sama. ( bayangkan saja betapa lama jangka waktu pertemanan yang telah terjalin ) dan kini kami juga tetap connected dalam grup BBM yang kami namai CPS. ^_^

Sudah menjadi kebiasaan CPS untuk menyediakan waktu minimal sebulan sekali untuk hangout bareng - nonton dan kuliner tentunya , dan salah satu kebiasaan CPS jika hangout pastinya akan otomatis narsis..he he.. ( sudah ada ribuan foto yang tersimpan di memori laptopku dari foto zaman sekolahan , kuliahan hingga saat ini )

n kebetulan 2 minggu yang lalu , 2 anggota CPS sepakat untuk menggabungkan perayaan ultah mereka , maka ceritapun dimulai .. he he..

Sabotasekah ?

Senin, Maret 22, 2010
Kejadian ini terjadi 2 hari yang lalu , dan aq menulisnya disini supaya aq terus mengingat peristiwa ini dan menjadikannya sebagai pelajaran berharga untuk kedepannya.

hari itu layaknya hari kerja biasa , namun karna  sedang mengejar deadline serah terima , maka aq memutuskan untuk lembur dan pulang kerja pukul 7 malam.

seperti biasanya , aq menuju parkiran motor dan menghidupkan motorku untuk segera pulang ( ritual pulang kerja :) ) n nothing strange..

From Grand Aston to Hill Park

Selasa, Maret 09, 2010
Terkesan dengan bentuk bangunan Grand Aston City yang menurutku mirip gedung Walikota Townville yang ada di film kartun Power Puffgirls , membuat aq penasaran dengan isi gedung itu.

Kebetulan Acara meet n greet V.Rossi diadakan di Aston, ini membuat aq semakin semangat untuk mengikuti acara meet n greet tersebut.

Tag yang tertunda

Jumat, Maret 05, 2010
Gua diberi tag ini oleh exort sejak akhir februari kemarin , tapi karna kesibukan ( he he..terus aja kesibukan yang disalahin ) n tag ini juga rada-2 sulit sehingaa perlu waktu yang lama untuk melengkapi semua isiannya.. ya..akhirnya baru hari ini bisa aq selesaikan tagnya..

Tag ini bertemakan Food for soul.. awalnya aq bingung juga mau nulis apa tentang ini.. n pas gua bongkar kamar gua ( he he..lebay ) akhirnya aq menemukan jawaban dari tag ini..yaitu harta pribadi gua.. Penasaran ? he he.. Nih gua kaci tau Food for my soul..

Welcome Rossi...

Selasa, Maret 02, 2010
Hari Minggu kemarin ( 28 februari ) merupakan salah satu hari bersejarah bagi kota Medan . Why ???

Yup. Valentino Rossi atau yang dijuluki sang Doctor yang merupakan pembalap dan juara dunia Moto GP menapakkan kakinya di kota Medan . hehe..

Kedatangan Rossi yang disponsori Yamaha ini sangat menarik perhatian publik , terutama para pengendara Yamaha dan fans Rossi. Pihak Yamaha sendiri mendatangkan para konsumen dari berbagai daerah sumatra ( jambi , padang , bangka belitung , palembang , banda aceh , pekanbaru – riau , dan medan sendiri ) yang beruntung untuk mengikuti acara meet n greet Valentino Rossi yang diadakan di Grand Aston City . n beruntungnya saya berkesempatan untuk mengikuti acara ini sehingga bisa melihat Rossi secara langsung.

Acara yang dipandu Evan sanders ini mengusung tema Bangga Indonesia Semakin di depan merupakan acara Grand Launching Resminya Slogan Yamaha semakin di depan yang akan melekat di motor Rossi dan Lorenzo serta seragam kedua pembalap kebanggaan Yamaha tersebut sepanjang tahun 2010 ini.

Why ? tell me....

Jumat, Februari 19, 2010
Would u ever stood a thing
that love was true

and thats why its hard
just to be friends with u

Everytime your heart
is broken by the fool

i want u to know
that it hurts me too
its hard to wipe ur tears away
i know when u
should be with me


Now tell me why
why are we still frien
ds
when everything
says
we should be more than we are

And tell me why
everytime i find
someone that i like

we always end up just being friends

Enjoy this Tag

Jumat, Februari 05, 2010
Karena ada preview n training sistem kerja yang baru di kantor aq semalam , dan acara ini fulldays ditambah adanya undangan nikah teman kuliah ( huaa...semakin bertambah jumlah teman yang married ) ditambah lagi laptop gua sedang aq titipkan ke bagian IT untuk diinstalkan windows 7 ( sebenarnya gua kagak ngerti windows 7 buat apa, cuma ikut trend doang ) dan ditambah lagi aq harus ngepack untuk keberangkatan ke banda aceh.. ( benar-2 sibuk semalam ) alhasil gua sama sekali ngk bisa online semalam (terkecuali melalui BB dan itouch yang aq hubungkan ke wifi kantor selama masa training , xixixixi )
Dan pagi ini karna masih ada report yang harus kuselesaikan sebelum berangkat ke bandara, maka aq harus masuk kantor dulu hingga waktunya untuk ke bandara.
Ketika tadi kucek email dan ada komentar yang masuk ke blog dan setelah kucek ( kok ribet banget ceritanya , ha ha ha.. ) ternyata aq dapat tag dari exort , tag ini dikirim semalam malam ( ngerti gak sich bahasa gua ) namun baru sempat kubaca pagi ini.

Antrilah yang benar

Rabu, Februari 03, 2010
Sekitar jam 8 lewat 15 menit aq tiba di kantor BCA yang dekat dengan kantorku..

Aq terpaksa pagi-2 begini ke BCA untuk mengurus Rekening tabungan aq beserta semua fasilitas yang aq gunakan seperti internet banking, mobile banking dan ATM yang secara tiba-2 dan tanpa pemberitahuan diblokir oleh pihak BCA ( what happen ? bingung mode on )

Kejadian pemblokiran ini aq ketahui pada tanggal 2 kemarin dimana saat itu.melalui internet banking, aq ingin mengecek transferan dari teman yang katanya sudah masuk ke rekeningku. Namun begitu login..aq tidak bisa melakukan transaksi apapun . Namun karna saat itu aq juga sedang sibuk , akhirnya untuk menutupi keterkejutanku , aq berasumsi mungkin koneksi internet kantor sedang down.

Dan malamnya aq menyempatkan diri untuk singgah di kantor BCA yang lumayan dekat dengan rumahku dengan maksud untuk mengecek saldo melalui ATM. Namun hal yang sama terjadi..
aq tidak bisa melakukan transaksi apapun..

Dengan paniknya aq segera menghubungi Halo BCA melalui ponsel ( huaa..pulsaku habis banyakk ) dan aq diberitahukan bahwasanya Rekening aq terkena pemeliharaan dan pengkinian kartu oleh pihak BCA sehingga aq diminta untuk mengurus pembukaan blokir esok harinya di kantor cabang BCA terdekat..

Dan lagi-2..melalui Halo BCA pun ternyata nasbah tidak bisa mengcek saldo rekening dan transaksi masuk.. sehingga aq harus menunggu esok hari agar aq bisa mengecek transferan itu.. ( Huh..dan sempat juga aq complain karna sebelumnya tidak memberitahukan ke nasabah bahwasanya akan terjadi pemeliharaan semacam ini )

N tadi pagi, sekitar jam 8 lewat 20 menit akhirnya aq tiba di kantor BCA terdekat di daerah kantorku. N kini masalah pemblokiran itupun selesai .

Namun bukan itu yang sebenarnya ingin aq ceritakan sich.. ( Lho kok dari tadi ceritanya uda panjang lebar )

Ada suatu kejadian yang terjadi ketika aq sedang menunggu antrian customer service BCA.

Begitu tiba di BCA, aq segera menuju ke tempat pengambilan antrian untuk CSO ( customer Service Officer ) . dan memang saat itu CSO sedang melayani seoarang nasabah dan ada 5 nasabah lain yang sedang duduk menunggu antrian ..dan salah satunya adalah seorang bapak dengan berpakaian pegawai dari instansi pemerintah gitu .

bapak itu mungkin merupakan nasabah yang datang paling awal setelah nasabah yang sedang dilayani CSO.

Ketika CSO memanggil antrian no 2. dan nasabah dengan no antrian 2 bersiap-siap untuk duduk di kursi yang ada di depan CSO , bapak tadi langsung nyelonong dan berebut duduk untuk dilayani.. dan guess what..terjadi adu mulut antara bapak itu dengan nasabah yang memegang antrian 2.

Bapak tadi kesal karna dia yang lebih awal datang dan menunggu di kursi untuk mengantri, namun nasabah dengan antrian no 2 itu yang lebih dulu dilayani..

Sesaat kejadian itu, CSO dengan bijaksana dan tegas langsung bertanya kepada bapak tersebut , berapa no antrian yang dimilikinya.. dan bapak itu tidak bisa memperlihatkan.. karna memang bapak tersebut ternyata dari awal tidak mengambil no antrian.

Alhasil bapak itu malu sendiri karna telah marah-2 dan dengan arogannya menyalahkan semua yang ada di TKP .

Dan setelah marah-2, dia berjalan keluar dari kantor BCA..namun tidak berapa lama , bapak itu kembali lagi dan langsung mengambil no antrian dan duduk manis menunggu no antriannya .

Sedangkan aq..? aq yang lebih lambat datang dan mendapat no antrian 5 , ternyata mendapat pelayanan lebih dahulu dari bapak tersebut..
Biasakanlah untuk selalu mengambil no antrian dan bertanya jika tidak tau.

Back to BB world

Sabtu, Januari 30, 2010
Tanpa alasan yang jelas dan emosi sesaat ( fiuhh ) akhirnya kuputuskan untuk berhenti menggunakan Blackberry ( BB ) dan akhirnya aq menjual BB aq seminggu yang lalu.

Alhasil kemana-mana diriku tidak menenteng BB lagi, dan hidupku sungguh jauh dari keramaian hiruk pikuk kehidupan maya.. ( halah lebay ).. Aq jarang bahkan tidak mengupdate status FB dan twitter aq lagi, bahkan ym juga offline dan BBM tentunya.

Sungguh aq merasa begitu terisolasi dan begitu bosan dan sepi.. biasanya aq yang terkadang merasa terganggu dengan bunyi alert BB ( jika sedang sibuk ) , sekarang tidak terdengar apa-2 lagi dari hapeku.. Aq kangen dengan suara bising alert BB ( huaaa... )

Pernah saat itu, aq menghadiri pesta nikah kakak teman aq dan teman-2 yang semeja dengan aq rata-2 menggunakan BB - meliat mereka bisa online dan saling bergosip ( bahkan ) melalui BBM , karna kami semua terhubung dalam satu ruang chat ( grup ) BBM yang kami create khusus untuk teman-2 dekat yang menggunakan BB, sungguh iri hatiku saat itu dan menyesali tindakan bodohku yang menjual BB hanya emosi sesaat. Timbul keinginan untuk memiliki BB lagi..

Namun keinginan itu tidak segera kurealisasikan , karna ada memori-2 mengenai BB juga yang ingin kulupakan , namun ini bertolak belakang dengan keinginan hatiku saat itu. ( dilema mode on )

Tidak kusangka pengaruh BB akan begitu besar .. BB menjadi seperti pacarku saja..kemana-mana jika tidak membawa BB membuatku lebih gelisah dibandingkan lupa membawa dompet, bahkan BB lebih kuperhatikan dan kurawat dari hapeku yang lain ( jika hapeku yang lain bisa ngomong , mungkin sudah akan komplain ke aq )

Hari pertama, kedua , ketiga berlalu begitu saja dan saat itu tidak begitu terasa juga karna memang sedang sibuk-2nya kerjaanku. Namun setelah kerjaanku kelar dan kesibukanku kembali normal.. Rasa sepi dan hasrat untuk memiliki BB kembali timbul dan mengusikku..

Namun untuk ukuran diriku yang sedikit perfectionist dan perhitungan tentunya.. ( ha ha ) ..membeli sesuatu ( apalagi gadget ) bukan hal yang begitu gampang untuk langsung dilakukan..
Aq mensurvei semua tipe BB yang ada dan lengkap dengan harga tentunya...

Kini aq dipusingkan dengan tipe BB apa yang akan aq beli, aq tidak ingin membeli gemini lagi tentunya ( awal aq memutuskan membeli gemini , karna aq merasa murah dan tidak ketinggalan zaman tentunya , sedangkan model dan gengsi tidak kupertimbangkan - yang penting saat itu kemana-mana menenteng BB haha )

Memang sich tidak ada yang perlu dicomplain dari sebuah BB gemini, performanya sebagai sebuah BB patut aq acungkan jempol juga , namun karna ada kenangan dan memori yang menempel di gemini ( bagi aq ) . aq memutuskan untuk tidak membeli gemini lagi.

Selama 3 hari aq sibuk googling mencari tipe-2 BB dan sepulang kerja aq jalan ke mall dan samperin toko-2 handphone yang ada BB sekennya.

Eitss..aq menghampiri toko yang ada BB sekennya bukan karna aq ingin membeli BB seken , tapi aq hanya gunakan itu sebagai kesempatan untuk mencoba menggunakan tipe-2 yang ada..

Awalnya aq ingin sekali membeli BOLD , karna bagi aq, BOLD sangat berkesan eksmud haha dan gengsi juga akan naik jika menenteng BOLD dibanding gemini atau javelin ( meski teman-2 semua sarankan aq membeli Onyx - namun bagi aq, membeli sebuah hape harga 5 jutaan itu terlalu mahal dan melewati budget yang aq tetapkan - aq hanya memasang budget 3 juta untuk ukuran sebuah hape ) Namun kali ini untuk sebuah BB , tidak apalah aq melanggar prinsip itu karna BOLD harganya masih di 4.4 juta.

Rasanya sudah mantap banget untuk membeli BOLD , namun makin dipikir makin sayang juga jika harus mengeluarkan 4 jutaan untuk BOLD, dan setelah aq survei, dimana -mana semua orang juga uda pake BOLD alias banjir, akhirnya aq urungkan niat aq untuk BOLD.

Kemudian aq direferensikan tipe Javelin -namun aq tidak menyukai tipe ini, karna bagi aq tipe ini berkesan feminim untuk digunakan seorang cowok. Lalu aq mencari tipe lain lagi dan bertemulah saya dengan TOUR dan STORM.

Untuk 2 tipe ini, aq langsung jatuh hati.. kesan dari 2 tipe ini sungguh berkelas dan elite , serta fitur yang ditanamkan juga tidak kalah tau bahkan setara dengan BOLD dan juga karna 2 tipe ini tidak pasaran ( jarang yang memakai tipe ini ) sehingga membuat harganya miring (pertimbangan terakhir ini yang benar-2 aq suka..harga yang miring - fitur ok , kesan elite..perfect..haha )

Dan sungguh aq dibuat bingung harus memilih salah satu dari 2 tipe ini. dan butuh 3 hari ungtuk memutuskan mau beli tipe mana ( ribet banget sich jadi aq - ha ha )

Selama 3 hari itu, setiap sore sepulang kerja aq menghampiri toko itu dan meminjam yang sekennya ( tidak tau malu mode on ).. untung pemilik tokonya ( kebetulan ce cakep ) sangat baik hati dan mengijinkan aq untuk berkunjung ke tokonya sampai aq benar-2 tau pilihan aq yang mana ( ternyata memilih BB seperti juga memilih pacar - ha ha )

Dan akhirnya , setelah penelusuran panjang dan pertimbangan yang pannnjanggg tentunya ( hahaha ) aq mendapatkan idaman hatiku.. dan pilihan aq jatuh ke TOUR.

Layar sentuh yang digunakan STORM menjadi alasan aq untuk tidak memilihnya. Karna akan terasa ribet nantinya.

Kini aq kembali ke Autis world yaitu sebutan bagi orang-2 pengguna BB. dan tentunya kini dengan TOUR aq yang sungguh berkelas dan elite..wkwkwkwkw..

n hidupku kembali rame dengan adanya BB lagi..wkwkwkwkwk..

I love my TOUR..yeahh...

Mengejar laporan

Kamis, Januari 28, 2010
Akhirnyaa...Januari ini bisa posting juga..

Ini postingan pertamaku di tahun 2010 ( bangganya..ha ha ha )

Sebenarnya ada banyak yang ingin ditulis sejak awal Januari..namun seperti biasa, tuntutan pekerjaan untuk segera menyelesaikan laporan keuangan tahunan sungguh menyita waktu , pikiran dan tenagaku.. setiap harinya membawa kerjaan pulang ke rumah sungguh melelahkan.. bahkan kemarin sempat sakit , namun karna peduli terhadap kerjaan ( cieehh..workaholic mode on ) kupaksakan tetap masuk kerja juga..dan selama hampir 3 minggu ini juga, kunonaktifkan ym serta BBM Blackberryku (BB) juga tidak kuhiraukan... n jarang eksis di facebook serta twitter ( sebenarnya sayang juga..karna pulsa BB tetap terpotong baik itu digunakan atau tidak - perhitungan banget mode on ha ha ) namun karna mataku sudah lelah bangat seharian meliat layar kompie dan angka-2 laporan membuatku memilih untuk segera beristirahat begitu kerjaanku selesai dan dengan berat hati kurelakan pulsaku terpotong begitu saja untuk tarif BB meski tak kugunakan hiks hiks..

Setiap harinya dari tanggal 1 hingga hari ini tentunya, aq terus mengejar laporan ( jika ada judul lagu mengejar matahari dan judul film mengejar mas mas, maka disini aq mengejar laporan ha ha)...N akhirnya tadi sore, pengejaran laporanku berakhir. ha ha.. Lega rasanya jika kerjaan sudah kelar..sehingga volume kerjaku akan kembali normal...

Dan hal pertama yang terlintas ketika laporan keuangan itu kelar adalah segera membuka blogger dan menulis lagii...yeahh..( i love blogging -lebay )ha ha..

Dan untuk itulah postingan ini ada.. realisasi dari apa yang terlintas di pikiranku tadi sore..

So happy dan plong rasanya, beban yang selama 3 minggu ini terus mengusikku telah selesai.. Yeaah..ha ha ha..