Blogger templates

Nabung yuuk...

Jumat, Juni 11, 2010
Akhir-2 ini aq melihat  Bank-2  di Indonesia sibuk untuk mengkampanyekan seruan Ayo ke Bank.. dengan meluncurkan suatu produk yang bernama Tabunganku.. ( tapi kali ini aq tidak akan membahas mengenai produk ini, lagian juga aq bukan bekerja di Bank ^_^ )

Bagi aq..kampanye ini  bagus sich..untuk menumbuhkan minat dan kebiasaan menabung di kalangan penduduk Indonesia..

Aq sendiri menerapkan kebiasaan menabung ini sudah sejak kecil..

Aq masih ingat...saat  masih anak-2...aq senang sekali dibelikan celengan.. n dengan semangat juga,,aq berusaha mengisi celengan yang kosong itu dengan uang  logam recehan seratus , lima puluh bahkan dua puluh lima rupiah yang biasanya aq dapatkan dari uang kembalian jika diminta  paman , mama untuk belikan rokok ataupun keperluan di warung..



Dan jika celengan sudah penuh, maka kami beramai-ramai ( biasanya  aq akan mengajak mama , abang n kakak aq) menghitung jumlah uang yang ada di celengan tersebut.. meski sedikit rumit karna harus memisahkan antara uang logam sesuai nilai nominalnya.. namun momen ini merupakan momen yang paling ditunggu dan paling membahagiakan sedunia ( untuk Batz kecil tentunya he he.. - karna serasa menjadi orang kaya wkwkwk )

Dan kebiasaan ini tanpa disadari telah terbawa hingga aq dewasa..

Kini aq tetap mempunyai suatu celengan khusus untuk menyimpan semua recehan logam yang aq miliki ( biasanya merupakan uang kembalian dari parkir , atau membeli permen dsb dech )

N aq sendiri menilai kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang positif..karna sedikit banyak telah membentuk cara pandangku terhadap uang..dimana kita harus bisa menghargai uang yang ada meski itu berbentuk recehan sekalipun yang nilainya kecil..dan juga telah membentuk kesukaan akan kebiasaan menabung..

Jadi ingat pribahasa... sedikit sedikit lama lama menjadi bukit.. so mulai hari ini  kita harus biasakan untuk mulai menabung , meski uang recehan jika dikumpulkan akan lumayan juga.. ( setidaknya lumayan saat darurat wkwkwk )

Kemarin saat aq akan pindah dari Medan ke Banda Aceh,, Celengan yang aq punya terpaksa harus segera dihitung isinya..( kan gak mungkin pindahan dengan pesawat bawa celengan isi uang logam gitu bukan ? )

Akhirnya dengan usaha yang keras, uang logam itu disusun rapi dan dhitung dengan seksama ( he he lebay )
Ternyata hasilnya lumayan juga..


 Cukup untuk membeli barang keperluan senilai 225 ribu ..lumayan bukan ? ^_^


Sudahkah Anda menabung ? Yuuk menabung....^_^

20 comments:

  1. Ferdinand mengatakan...:

    Iya juga ya Sob...dulu mah nabungnya di celengan sekarang di Bank hhe.....Aku juga udah Nabung haha....

    tumbenan nie aku pertamaxx hhe....met nonton piala dunia Sob....

  1. p49it mengatakan...:

    Ayo menabung? Ayo! Saya punya dua rekening di bank, dua celengan di kantor dan dua celengan di rumah :D

    Saya pikir tulisan ini akan mengupas tentang produk perbankan, karena saya sedang mencari referensi bank yang "ramah" pada nasabahnya :D

    Oh ya, salam kenal.

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    wah, rajin amat sampai dihitung sedemikian rupa. disusun rapi gitu

  1. merry go round mengatakan...:

    Saluuuuttt bisa ngumpulin uang logam sebanyak itu. Saran aja sih, lbh baik uangnya dirapihkan sesuai nominal dalam jumlah bulat. Uang logam 500 bisa disatukan dalam nominal 10.000, jadi ada 20 logam dalam satu bendel. Jadi klo kamu mau masukin logam ini ke Bank ngga akan ditolak kasir.

    Ohya, klo mau nabung untuk jangka panjang aku saranin buka tabungan rencana aja :)

  1. Arman mengatakan...:

    just info, kalo celengannya dari tanah liat, jangan nyelengin uang kertas! ini kejadian pas gua kecil. setelah beberapa lama, karena lembab kali ya, uangnya ancur semua. bener2 ancur lho... sayang dah...

  1. inge / cyber dreamer mengatakan...:

    wah sama donk, sampe sekarang aku juga punya celengan bwt uang logam ^^
    ayo menabung!

  1. Call me Batz mengatakan...:

    ferdinand : yup.. untuk recehan sich tetap di celengan aja..

    p49it : siip.. he he..aq gak bahas produk perbankan..tapi sebagai info..aq suka tuh dengan pelayanan bank niaga n mandiri.. ramah banget..

    fanny : kalo gak disusun rapi ntar susah mau ditukarkan ke toko..

    merry : yup.. selalu disatukan sesuai nominal.. thx atas infonya ya..

    arman : belum pernah pake celengan tanah liat ..thx atas infonya

    inge : yup..kebiasaan yang baik haha..

  1. ~Srex~ mengatakan...:

    Hebat kamu mas....mulai dari uang logam ya...sekarang pasti udah nabung pake "Kim"...iya kaan...hahaha....
    cepet kaya kamu sobat...sip..siiippp...

  1. bluethunderheart mengatakan...:

    jadi ingin nabung lagi
    salam hangat dari blue

  1. Call me Batz mengatakan...:

    srex : amin-2..u juga...

    blue : yukk nabung..ha ha.. salam balik dari batz

  1. waroeng coffee mengatakan...:

    wah ak sekarang malah gak py tabungan, habis buat buka usaha hehehe

  1. waroeng coffee mengatakan...:

    dulu pernah punya niat nabung serius, tapi lum kesampaian ampe skrg hehehehe

  1. exort mengatakan...:

    selama gw dibandung gw juga unya celengan tp dr botol aqua besar, isinya same peunuh banget dan sampe skrg celangan itu masih ada (itu celengan gw yang paling sukses, yg alinnya belum penuh uda gw pecahin heheheh)

  1. Call me Batz mengatakan...:

    waroeng : wah..aq malah pingin buka usaha..he he

    exort : pecahin donk celengannya..ntar aq bantu hitung,,haha

  1. Rumah-sehat afiat mengatakan...:

    Belajar berhemat adalah sebagian mensyukuri nikmat dan tabungan terbesar adalah amal sholeh

  1. Ria Nugroho mengatakan...:

    ini ak lg nabung buat nikah *blush* hehe

  1. Akmal Fahrurizal mengatakan...:

    wah kayanya cuma aku doang nih yang ga punya celengan . . :(
    tapi suka nabung juga ko di abang baso . .hehehehe . .
    salam kenal sobb . . :)

  1. Ferdinand mengatakan...:

    Menyapa sahabat dulu ah sebelum nonton bola hhe....

    Met weekend ya Sob....

  1. richoyul mengatakan...:

    pengennya nabung cuma kok celengane bocor mulu, ga tau nih knapa heheh

  1. Call me Batz mengatakan...:

    Ria : semoga cepat terwujud ya.

    Akmal : salam kenal juga. welcome

    Richo : makanya di lem tuh celengannya supaya tidak bocor melulu

    Ferdinand : selamat menonton ..