Blogger templates

Unik...

Jumat, Juni 26, 2009
Dikencingi monyet ?? ha ha.. kayaknya kejadian yang langka ya..
tapi itulah kejadian yang menimpa Presiden Zambia "Rupiah Banda " saat konferensi pers di Lusaka 24 Juni kemarin..

Ini kutipan dari analisadaily.com terbitan 26 Juni 09 :

Begitu kena kencing itu, Banda berteriak pelan: “Hei, kau (monyet) telah mengencingi jaket saya,” dan berhenti sejenak dari keterangan tadi saat dia mendongak ke atas untuk melihat binatang tersebut bermain-main di pohon persis di atas kursi presiden tadi.

“Barangkali ini merupakan berkah,” ujar Banda meneruskan jumpa pers tersebut. Ucapan presiden itu disambut dengan gelak tawa dari audien yang terdiri atas para wartawan dan diplomat di kantor kepresidenan Wisma Negara.

Doaku : semoga aja itu memang menjadi berkah ya Pak Banda :)



Kesal

Ntar malam kita ketemuan jam 7 ya di KFC .. ajak teman aq melaui telp..

Sesampai di rumah , aq segera mandi n bersiap-2 ke kFC ..

Setibanya aq di KFC yang saat itu rada-2 sepi.. aq melihat ke sekeliling mencari dimana teman aq berada.. aq mencari-cari dan tidak menemukan mereka di sudut manapun.. aq melihat jam tanganku dan menunjukkan pukul 7 tepat.. kekesalanku mulai muncul.. namun aq masih berusaha sabar..

Aq melihat ke sekeliling ruangan sekali lagi untuk memastikan mungkin ada sudut yang aq lewatkan tadi.. tapi aq tidak menemukan mereka juga.. kulihat jam tanganku lagi dan sudah menunjukkan pukul 7 lewat 10 menit dan belum keliatan batang hidung mereka..

Saat itu juga aq uda tidak bisa menahan kekesalanku. aq mulai menelpon dengan kesal untuk menanyakan dimana mereka berada.. ku telpon beberapa kali tapi tidak diangkat..
emosiku semakin naik..

kulihat sekali lagi jam tanganku dan sudah menunjukkan pukul 7.30.. dan kuputuskan untuk meninggalkan KFC dan pulang ke rumah..

baru saja aq melangkah keluar dari KFC , dari kejauhan tampak temanku berjalan menuju KFC dan dengan gayanya yang tak berasalah lagi .. huh.. begitu dia tiba di KFC , aq yang sudah kesal dari tadi langsung marah-2 mengeluarkan kekesalanku..

Lain kali kalo mau janji ketemuan.. jangan telat.. aq sangat tidak menyukai orang yang telat..palagi ditambah dengan tidak mengangkat telpon segala ( buang aja tuh hape )
ini pelajaran buat dia agar tidak jam karet lagi ( terutama jika ada janji ketemuan denganku )

Ada-ada aja..

Saya pake telponnya bentar ya Pak... mau telp konsumen.. kata salah satu staff marketing kepadaku untuk meminta izin menggunakan telpon yang ada di meja saya..

Staff itu menghidupkan speakerphone telpon..
tak lama kemudian no yang diputarnya mulai tersambung..

Mendengar NSP (nada sambung pribadi ) konsumen tersebut, kami semua yang ada di ruangan itu tertawa lepas seketika itu..betapa tidak, konsumen itu menggunakan lagu SBY Prseidenku sebagai NSP nya..

Pasti konsumen yang dihubungi itu adalah fansny Pak SBY dan pasti memilih SBY di pilpres nanti..

Hebat banget zaman sekarang..sampe sampe NSP pun dijadiin media kampanye :).. n ternyata ada juga orang-2 yang mau menggunakan NSP begituan.. life is so unique.. :)

Pesona durian

Selasa, Juni 23, 2009
Jam pulang kerja merupakan jam padat lalulintas, dimana semua orang ingin segera sampai di rumah sehingga selalu menimbulkan kemacetan..

Seperti biasanya saya melalui jalan yang sama setiap harinya dan selalu harus berhadapan dengan kemacetan yang membuat bete.. terutama di simpang 4 yang biasa saya lalui..

Sore tadi.. ada kejadian yang sedikit menyita perhatian aq..
Ada sebuah becak yang mengangkut buah durian, mungkin karna over capacity dan si tukang becak yang agak ngebut ketika melewati simpang 4 itu . membuat beberapa durian ( kalo ngak salah ada 4 ) yang jatuh n berceceran ke jalan..

Si tukang becak tampak tidak peduli dengan durian yang jatuh dan terus melaju meninggalkan buah - buah durian yang jatuh.. Namun beberapa orang ( tepatnya para pemuda dan beberapa tukang becak yang sedang nongkrong menunggu sewa ) di pinggir jalan tersebut segera berlari ke jalan raya dan saling berebutan buah durian tersebut..

Mereka berebutan durian itu dengan semangat dan tertawa ceria seolah-olah sedang mendapatkan rezeki besar tanpa mempedulikan kepadatan lalu lintas dan keselamatan mereka sendiri.. bagaimana seandainya ketika mereka berlari-lari ke jalan tadi untuk merebut buah durian yang jatuh tadi dan disenggol mobil ataupun motor yang sedang lalu lalang di jalan itu? misalnya ada yang terlanggar trus masuk RS n ketika ada yang bertanya..orang itu kenapa masuk RS? n jawabannya ..iya nih tadi kecelakaan disenggol mobil/motor gara-2 berebut buah durian di jalan.. OMG..gak keren banget kan , masuk RS gara-2 berebut durian :)

Melihat kejadian itu, aq sempat berpikir..dimanakah otak para orang itu ?? Kok bisa bisanya mereka berebutan buah durian itu tanpa mempedulikan keselamatan mereka dan kepadatan lalulintas ?? Apakah nyawa mereka hanya seharga buah durian itu ?? Dan akibat tindakan mereka yang tak penting itu membuat lalulintas semakin macet saja , karna mobil-2 dan motor yang lalu lalang di jalan itu harus menghindari orang-2 itu ( yang aq anggap gila ) agar tidak melanggar ataupun menyenggol orang-2 tersebut..

Ingin rasanya aq bertanya ke mereka.. Apakah nyawa mereka hanya seharga buah durian itu ?? Ternyata masih ada beberapa manusia yang tidak bisa membedakan mana yang lebih berharga.. buah durian atau nyawa mereka sendiri .. Capee dech mikirin orang kayak gituu..

Cinta dan logika..

Senin, Juni 22, 2009
Sebut saja namanya Sarah.. wanita muda berparas cantik berusia 24 tahun

Dengan kemampuan akademisnya yang cukup memprihatinkan, Sarah tidak pernah terlalu berharap untuk melanjutkan studi ke jenjang Universitas..bisa menamatkan SMU aja sudah merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya..

Namun, zaman sekarang ini, dengan mengandalkan Ijazah SMU tentu akan sulit bersaing untuk mendapatkan kerjaan yang lebih baik.. membuat para kakaknya berpatungan untuk membiayai Sarah agar bisa masuk ke Universitas.. kematian ayahnya setahun sebelum kelulusan Sarah dari SMU membuat kondisi ekonomi keluarganya menjadi down.. sehingga para kakaknya yang harus berusaha membiayai kehidupan keluarga mereka...

Sarah yang lugu akhirnya memasuki dunia perjkuliahan dan mulai berkenalan dengan teman-2 baru yang berasal dari berbagai sekolah dan kota-2 sekitar Medan..

Dengan sifatnya yang lumayan welcome n ingin mendapatkan teman yang banyak, akhirnya sarah berkenalan dengan Tono ( sebut saja begitju ). Tono merupakan teman dari teman kuliahnya Sarah.. Tono sendiri bukan merupakan mahasiswa dari tempat Sarah berkuliah...

Singkatnya, ntah merupakan cinta monyet atau cinta sesungguhnya tapi intinya Sarah dan Tono mulai berpacaran... dan tentu saja hubungan ini masih berstatus backstreet..

Beberapa waktu kemudian, Sarah mulai menunjukkan prilaku yang berbeda dari biasanya, usut - usut akhirnya dia mengakui bahwa dia telah hamil 2 bulan.. berita ini merupakan pukulan berat bagi para kakaknya...

Sarah dan Tono akhirnya segera dinikahkan untuk menutup aib ini..

Dan kini... mereka telah memiliki 2 anak ( masih batita ) yang lucu-2.. Namun..memiliki 2 anak yang lucu tidaklah merupakan kebahagiaan bagi Sarah..

Tono yang kerja serabutan ngk jelas..tidak cukup membiayai kehidupan mereka..bahkan untuk biaya susu kedua anak mereka saja tidak terpenuhi.. jika anaknya menangis karna lapar..hanya air putih sajalah yang diberikan ke anaknya..

Kini..Sarah menyesali semuanya...
Semua kebodohannya..dengan menyerahkan semuanya pada Tono.. yang ternyata bukan merupakan pilihan yang tepat..

Kini dia harus membayar mahal untuk semuanya itu.. stress memikirkan pertumbuhan ke 2 anaknya ..tapi apa daya..tidak memiliki dana.. hanyalah bisa diam.. n kini dia harus tahan dengan prilaku para saudara yang memandangnya sebelah mata karna memiliki kehidupan ekonomi yang sulit..

Apa yang bisa dilakukan ?? Menyesal juga sudah tidak ada gunanya..waktu tidak bisa dikembalikan lagi.. memandang ke 2 anaknya dan menangisi semua kesalahannya..itulah yang biasa dilakukannya..

So girls.. take care your body.. keep your virgin.. n don't get Married by Accident..

Cinta memang perlu tapi jangan dibutakan oleh cinta.. gunakanlah sedikit logika...

Penting gak sich ngebahas ini ???

Minggu, Juni 21, 2009
Finally..hari ini datang juga..fiuh..

Salah satu teman SMU aq menikah hari ini..
Hampir semua teman-teman jaman SMU diundang n rata-rata datang.. hasilnya..jadilah pesta pernikahan yang berasa pesta reuni.. Memang event seperti inilah yang ditunggu-tunggu, karna hanya pada event seperti inilah semua teman-2 jaman skul dulu bisa bertemu kembali ( yang terpencar-pencar ntah kemana gak ada kabar akhirnya nongol di pesta nikah seperti ini )

"duh ngak nyangka ya si Anu itu nikah cepat banget ya (rasanya baru tamat SMA ( padahal uda 5 tahun ) ) uda tua ya kita sekarang( emang umur 23 itu termasuk tua ? LOL )...beruntung sekali ya .. sedangkan kita boro-2 mau nikah, gebetan aja belum punya :( "

" eh liat tuh si Anu.. liat tuh gebetannya.. mesra banget ya..jadi iri nih..kalo da liat yang ginian, rasanya pingin cepat punya pacar..malu ngejomblo terus :( "

"Btw..minggu depan si Polan nikah lo..itu lo yang dulu kelas @@.. itu lo.. semua pada cepat merid..kapan ya giliran kita-2 ? "

"Malas banget datang,tapi segan ama si Anu.. malu gua..teman-2 uda pada merid n punya anak, kita ? ketinggalan banget.. pingin punya pacar secepatnya nih, ada kenalan ngak ?"

"Hi.. da lama ngak ketemu.. duh lucunya anak u... cakep kayak ortunya ( biasa kalo mengomentari anak orang LOL) ; Hi..iya nih..thx ya..btw u kapan ? liat teman-2 uda banyak yang merid lo..jangan terlalu memilih dech..ntar ngk nikah-2 lo.. ( padahal bukan milih-2 sich, tapi memang ngak ada yang dipilih :( )

"hi..pa kabar ?tambah keren aja? kerja mana sekarang ? wah gaji gede ya pastinya..uda sukses nih.. btw..datang ama sapa ? uda punya gebetan ?? " n so on..

Kira-2 pertanyaan dan pembicaraan seperti inilah yang banyak dilontarkan dalam pertemuan-2 seperti ini.. ada yang pamer pacar ( bangga banget uda punya pacar mau bikin iri para jomblo) ,ada yang bangga kerjaannya ( bete banget ama orang-2 kayak gini ) Ya tapi inilah yang terjadi kalo teman-2 lama uda pada ngumpul...

Banyak teman yang pada ngeluh karna masih jomblo. menyandang status jomblo sepertinya hal yang memalukan ( seperti ada label yang tertera kalo gak laku :) )
Hm..kalo aq sich..biasa aja kali..ngk ada yang perlu dikeluhkan..wong asyik juga kok jomblo ha ha..( tapi kadang-2 iri juga kalo liat ada couple :( )

Menanggapi keluhan n komen-2 teman seperti ini..aq hanya tertawa ( emang mau nangis ya ? ngak kan ? ha ha ) yang penting itu.. kita enjoy dengan hidup kita..so meski masih jomblo pun no prob.. ngak usah ngebet punya gebetan.. cari yang benar-2 pas n cocok..kalo punya gebetan hanya buat gengsi , buat apa? amit-2 dech..

Seperti lagu Ello..
Hari-2 kulewati hanya sendiri tanpa kekasih
Tapi tetap kunikmati indahnya hari, tanpa tambatan hati
Walaupun ku sendiri..tapi ku masih bisa bahagia

Biarkupun sendiri..tapi aq masih ada cinta di hati...

terkadang malas juga ke acara-2 seperti ini..tapi kalo ngak datang..kapan lagi bisa ketemu tema-teman sekolah dulu...

Nulis posting ini sambil dengerin lagu Ello-masih ada..lagu penghibur buat para jomblo :)....

Kebutuhan VS keinginan

Minggu, Juni 14, 2009
Kebutuhan dan keinginan memang terkadang sulit untuk dibedakan..

Karna handphone aq( Nokia E-63 ) baru saja diambil alih oleh abang aq..aq terpaksa mencari handphone baru..

Dari sekian banyak tipe handphone, hanya 1 yang menarik perhatian aq yaitu Nokia E-71.. sudah sejak peluncuran tipe ini, aq sangat menginginkan handphone ini, penampilannya yang terkesan elegan n eksklusif sangat menarik perhatian n minat aq untuk memilikinya.. namun karena alasan harga yang tinggi, aq mengurung niat aq untuk memiliki handphone ini..

Belakangan ini, mungkin karna kemunculan Blackberry sehingga harga E-71 cenderung turun, membuat keinginan aq untuk memiliki handphone ini bangkit kembali, dan kuputuskan untuk menjual E-63 yang juga baru aq beli tidak lama kepada abang aq..

Namun belakangan..ntah kenapa ketika akan membeli hape itu..rasa ragu mulai muncul..melihat harganya yang masih di level 4 juta membuat aq berpikir dan berpikir ulang..(maklum, biasanya aq selalu membatasi diri aq untuk tidak membeli hape di atas 3 juta.. ) namun kali ini, batas itu mungkin akan aq langgar.. aq memikirkannya hingga berhari-2.. namun akhirnya aq memutuskan untuk membeli Nokia 5320 xpress music aja seharga 1.9 jutaan.. yah memang jauh banget sich dengan yang aq budgetkan..tapi i have a reason..

Alasan aq akhirnya memilih Nokia 5320 yaitu.. aq memang lagi butuh hape baru ..karna E63 uda aq jual ke abang aq n memang sich aq pingin banget beli E-71..tapi aq menilai dan meninjau kembali antara kebutuhan n keinginan aq..
aq menggunakan hape hanya untuk bertelepon n sms serta mendengar mp3..n aq memilih nokia karna aq suka dengan nokia yang bersistem operasi symbian..n aq butuh hape dengan sistem operasi symbian untuk menambah aplikasi -2 di hape aq..
kemudian dengan harga yang miring aq juga mendapatkan layanan video call n HSDPA..ya meski aq tidak pernah bervideo call ria, tapi ya hanya untuk agar tidak out of date..kayaknya aq musti punya hape yang berfitur itu juga :).. akhirnya aq membeli 5320 aja, karna semua fitur yang aq butuhkan ada dalam hape itu, sedangkan E-71 hanya merupakan keinginan aq untuk memilikinya, dan kuputuskan untuk menepis keinginan itu ( terinspirasi dari beberapa buku mengenai perencanaan keuangan :) )

dan sisa budgetnya akhirnya aq gunakan untuk membeli printer baru yang serbaguna ( bisa scan n fotokopi ) yang memang saat ini aq juga lagi butuh printer..

n aq rasa ini merupakan keputusan yang tepat.jadi aq tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli printer bahkan masih sisa n bisa ditabung..bayangkan jika aq menuruti keinginan aq n membeli E-71 n setelah itu membeli printer lagi..berapa biaya yang aq keluarkan hanya untuk sebuah keinginan..

Hanya 1 hal yang tidak aq suka dari Nokia 5320 ini, yaitu warnanya yang agak norak menurut aq..ngak gua banget ( ha ha) Namun..aq rasa aq harus belajar menyukainya..percuma juga kan aq banyak membaca buku perencanaan keuangan tetapi tidak mempraktekkannya.. so mulai sekarang untuk membeli barang, pertimbangkanlah antara kebutuhan dan keinginan..ok.

Kagum

Rabu, Juni 03, 2009

Volume kerja di awal bulan yang besar membuatku tidak begitu memperhatikan kondisi sekitarku.. Mataku terus beradu dengan layar komputer di depanku..hingga ku mendengar suara-2 berdesis di sekitarku.. merasa terusik, aq mengalihkan pandanganku sejenak ke arah para karyawan yang sepertinya sedang membicarakan sesuatu namun secara berbisik-bisik..

Belum sempat ku bertanya apa yang terjadi..mataku sedikit terbelalak tanda kaget ketika melihat sesosok pria cacat / lumpuh masuk ke ruangan kantor.. dengan menggunakan tangannya untuk menarik badannya agar bisa bergerak maju ..dan tanpa mempedulikan tatapan mata karyawan yang menatapnya, pria ini secara perlahan-lahan memasuki ruangan kantor kami..

Baru saja ingin kutanyakan padanya ada keperluan apa... aq dikagetkan oleh suara pria lain yang tak lain adalah atasan aq yang mengatakan padaku.. Ini lo teknisi komputer yang aq panggil tadi pagi untuk memperbaiki komputer kita. Kemudian atasanku menunjukkan padanya lokasi komputer yang akan diperbaiki.. dan segera atasanku datang ke mejaku dan membisikkan padaku sambil tersenyum "hebat ya.. dia lumpuh lo.. tapi jago perbaiki komputer "

Mendengar bisikan itu..aq hanya tersenyum dan membalas uacapan atasanku dengan sahutan "yup.." kemudian kualihkan pandanganku ke pria cacat itu yang kebetulan sedang melihat ke arah kami..dan kulayangkan senyuman ku padanya tanda kagum.. :)

Dari pria cacat ini..aq mendapat 1 pelajaran berharga
Kita tidak boleh menyerah pada keadaan..seburuk apapun kondisi kita, jika kita mau berusaha dan berjuang, maka segala halangan dan tantangan pasti bisa terlewati dan kita bisa mendapatkan keberhasilan..

Buktinya pria cacat ini, meski dia tak bisa berjalan..tapi dia tidak menyerah pada kondisinya..alih-alih meratapi nasibnya yang cacat.. dia bangkit dari keterpurukannya dan menjadi pria cacat yang berguna..

Jika seorang yang cacat saja bisa..mengapa kita yang normal tidak berusaha lebih baik lagi untuk hidup kita.. :)

Satu foto , sejuta rasa , sejuta cerita...





Terkadang tanpa sengaja kita mengambil foto secara candid.. namun sebenarnya foto-2 yang diambil secara candid jika diperhatikan, akan terasa lebih alami posenya..

Dan dari foto-2 candid yang kita ambil..
dengan sedikit daya khayal dan imajinasi, maka kita bisa menciptakan suatu cerita dari apa yang dilukiskan dalam foto tersebut.. ataupun bisa kita terka-2 dan turut merasakan apa yang dilukiskan dalam foto tersebut..

Perasaan 4 kota..

Senin, Juni 01, 2009
Lain orang , lain pula cerita yang dimilikinya....
Kira-2 inilah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kondisi ini..

Dalam satu waktu yang sama..setiap orang mengalami hal yang berbeda sehingga memiliki perasaan yang berbeda pula..ada yang berduka, ada juga yang bersuka..ada yang ingin waktu segera berlalu dengan cepat, tapi ada juga yang ingin agar waktu berlalu dengan lambat.

Setiba aq di kantor..
Baru saja aq mengaktifkan yahoo messenger , 1 pesan masuk dari teman kerja aq di medan menceritakan betapa dia dibuat pusing oleh yang rekan kerja aq yang lain yang seruangan dengannya..betapa tidak..dia tidak henti-2nya menceritakan kebahagiaannya kepada orang-2 mengenai kelahiran anak pertamanya.. Sebenarnya teman aq ini juga senang dengan berita itu..tapi karna ceritanya itu tidak habis-2 , akhirnya bikin marmozz juga
membaca pesan itu , aq tersenyum turut senang dengan berita kelahiran itu..dan aq memahami perasaan seseorang yang baru saja menjadi ayah..

Tidak berapa lama kemudian, kira-2 10 menit.. 1 pesan instan masuk menyapaku ..ternyata teman kerja aq yang di batam.. mengabarkan bahwa rekan kerjanya ( termasuk teman kerjaku juga ) yang sedang hamil 5 bulan, baru saja mengalami keguguran..
Aq terdiam sejenak dengan reaksi terkejut dan tidak percaya..How can?? tanyaku mencari tau..
Aq turut sedih dengan berita itu...

Baru saja aq turut bahagia dengan teman aq yang di medan atas kelahiran anak pertamanya..dan berselang 10 menit aq harus menempatkan perasaan pada turut berduka atas musibah yang dialami teman kerja aq yang di batam. (sungguh berkebalikan )

Dan hari ini..teman kerjaku yang lain berangkat ke jakarta dan akan menghabiskan waktu seminggu di jakarta..senang rasanya bisa meninggalkan kepenatan kerja sejenak.. perasaannya pasti menginginkan agar waktu berjalan dengan lambat..agar seminggu itu tidak cepat berlalu...

Sedangkan aq di banda aceh.. menginginkan agar waktu berjalan lebih cepat agar seminggu ini bisa segera terlewati dan aq bisa kembali ke medan..my sweet home..

Sungguh bertolak belakang dari teman aq yang berangkat ke Jakarta..

Hari ini semuanya yang terjadi sungguh bertolakbelakang..
Di medan , teman kerjaku sedang bahagia banget atas kelahiran anak pertamanya ..namun di Batam, teman kerjaku yang lain sangat sedih kehilangan calon anaknya..

Di jakarta, teman kerjaku sungguh bahagia dan menginginkan seminggu ini berlalu lebih lambat..namun aq di banda aceh menginginkan seminggu ini berlalu dengan lebih cepat agar aq bisa segera kembali ke medan.. Yah meski waktu itu berjalan seperti biasanya..namun perasaan seseorang terhadap waktu itu yang membuat waktu berjalan seolah-olah lebih cepat atau lambat..