Blogger templates

Edit - delete

Kamis, Juli 16, 2009
"Kepalanya sedikit ke kanan dan kacamatanya tolong dinaikkan dikit" ujar fotografer kepadaku..
Nah..sekarang kamu bisa liat hasilnya dulu..
Jika hasilnya tidak bagus, kita akan ulangi lagi.. santai aja, berapa kalipun kamu mau ulangi bisa kok karna kita pake sistem digital.. kata fotografer itu sambil menyelipkan memory card kameranya ke card reader dan menghubungkannya ke kompie..

Setelah melalui proses pemotretan yang ke 6 kalinya , barulah saya merasa hasil foto yang terakhir ini bagus.. ( emang bikin repot aja, padahal cuma foto untuk pasfoto doang )

Nah uda yakin dengan yang kali ini..atau mau diulang lagi? tanya fotografer lagi..
Hm..uda cukup..gak usah diulang lagi..aq pilih yang ini saja..
Ok dech.. kalo begitu dan sekarang saatnya kita edit fotonya.. ujar fotografer lagi..

Dengan sigapnya dia mengzoom hasil foto tadi dan memperhatikan dengan seksama..
dan tanpa banyak tanya dan penjelasan..dia dengan sigapnya menghapus beberapa bekas jerawat yang ada di wajahku( hanya satu ) dan membersihkan beberapa noda hitam yang ada diwajahku.

dan alhasil wajahku di foto itu terlihat sangat bersih... :)
hm..seandainya saja yang real juga gitu..betapa bahagianya.. haha..

Mengingat peristiwa ini..aq berpikir..
Seandainya saja dalam kehidupan ini kita bisa seperti fotografer tadi yang dengan mudahnya mengedit wajah seseorang, yang bisa mendelete hal - hal yang tidak diinginkan...

Begitu banyak hal dan memori yanq ingin aq delete dari kehidupanku..
Ingin rasanya mendelete orang-2 yang kusesali karna mengenal mereka...

Seandainya saja hidup ini bisa diedit...

Suatu saat di banda

Minggu, Juli 05, 2009
Terinspirasi dari sebuah postingan teman mengenai jump in.. dimana terdapat suatu pernyataan yang menarik perhatianku

kadang kita emang butuh sesekali keluar dari kehidupan kita yg gini2 aja. Dengan maksud tentunya bikin kita jd fresh lagi.



Hari ini seperti biasanya, meski minggu juga tetap akan ngantor..n tidak ada yang spesial di event ini..

Namun aq ingin membuat hari minggu ini sedikit lebih bermakna dan berkesan (lebay mode on) n aq memutuskan untuk sedikit memanjakan diriku dengan melakukan apapun yang aq inginkan dan aq sukai khusus di hari ini..

Segera setelah aq memutuskan hal ini.. terpikir olehku salah satu menu makanan yang menjadi favoritku di salah satu resto yang cukup terkenal n mahal di banda..

Meski aq sudah lupa tepatnya resto ini berada, namun dengan bermodalkan nekad dan ingatan yang seadanya mengenai lokasi resto ini, akhirnya kuhidupkan motorku dan melaju di jalanan..

nyelip sana sini , belok sana sini hingga tersesat ntah kemana, akhirnya bisa kutemukan juga resto ini..

Dengan percaya diri , kumasuki resto ini.. dan kupesan 3 jenis lauk ( cumi goreng 3 rasa, tofu special , dan brokoli cah bawang putih ) dan seporsi nasi putih serta secangkir jus alvocado ..hm..yummy.. akhirnya nafsu makanku terpuaskan di sini..( meski harus membayar mahal untuk sekali makan ini, but it's okay..sesekali )

Bisa kurasakan para pelayan resto heran melihatku.. biasanya kalo pesan lauk itu min makan 2 orang, tapi ini hanya sendirian.. kalo hanya sendirian, biasanya hanya pesan nasi goreng dan menu-2 lain yang lebih instan ..but apa peduliku tentang keheranan mereka..ngk penting banget.. yang penting kan gua bayar ha ha..

Selesai makan siang, aq menghadapi suatu tantangan.. yaitu mencari jalan balik ke kantor .n sekali lagi bermodalkan nekat, ntah udah tersesat kemana-mana..akhirnya kutemukan kembali jalan pulang ke kantor setelah berputar-2 lebih kurang setengah jam.. :) but it's nice..

Selesai ngantor..aq kembali ke hotel..dan tidur ( hal ini tidak pernah aq lakukan di rumah ^_^ , aq tidak pernah tidur siang ) untungnya aq bangun tepat waktu jam 7 malam..waktu untuk menonton Mario teguh The golden ways. ( satu-2 nya siaran lokal yang bisa membuatku jatuh hati )

Selesai nonton, saatnya makan malam..pusing mikirin mau makan apa..makan KFC uh..gak akh, Pizza ? kemarin baru aq makan pizza..nasi indo ? neg dech.. nasi goreng ..lagi bosan makan nas gor.. pikir-2 akhirnya kuputuskan untuk mengunjungi rumah kost aq dulu waktu aq sebulan tinggal di banda..aq sangat suka dibuatkan indomie ama ibu kost..n disinilah aq bisa makan indomie sesukaku..( di rumah uda jarang banget bisa makan indomie )

akhirnya aq minta dibuatkan indomie goreng 2 bungkus plus telur matasapi n segelas jus terong belanda.. n once again yummy.. :)

n sebelum pulang ke hotel..aq sengaja memutari kota banda sekali lagi ha ha..n kali ini aq tidak tersesat ..

Yup..akhirnya aq berhasil menuntaskan misi hari ini..yaitu jump in n melakukan hal-2 yang bisa buat aq fresh lagi ( kalo ke banda, kehidupan hanya berkutat di hotel dan kantor even it's sunday)n kali ini, aq melakukan sesuatu yang berbeda n aq menulis ini ke dalam blog aq, agar aq ingat akan hari ini :)

Flight to Banda..

Terasa lega hati ini ketika akhirnya tiket medan-banda aceh ada di genggamanku..

Untuk perjalananku yang sudah entah keberapa puluh kali ke banda aceh semenjak tahun 2008, baru kali inilah pertamakalinya aq merasakan kebahagiaan karna akan ke banda aceh... akhirnya aq bisa istirahat sejenak dan kabur dari kepenatan n seabrek beban pikiran yang ada di medan..Meski beban kerja di banda juga banyak , tapi kali ini aq membuat seoalah-olah ini adalah perjalanan liburan :) ..

Segera setibanya aq di Polonia ( bandara kebanggaan yang ternyata kalah telak dari bandara SIM di banda ) aq menuju ke lounge ( this is my favourite moment when i go to airport )..Ya dengan fasilitas dari kartu kredit yang aq miliki , aq bisa memasuki lounge dengan gratis ( thx credit card :) ) . aq suka berada di longue ketika menunggu jadwal boarding..selain bisa makan gratis ha ha..aq suka memperhatikan tingkah laku orang-2 yang ada di longue, ada tipe tertentu itu yang makannya sangat terburu-buru , bahkan berjalan sambil makan..dsb..hal -2 seperti ini sangat menarik perhatian aq.. ( kayaknya aq lebih cocok di bidang SDM ^_^ ) itu sebabnya aq sangat suka berada di keramaian , terutama di bandara..

Well, it's time to board.. kami para penumpang yang menunggu di longue akan diantar secara khusus langsung ke pesawat dengan mobil.. ( pelayanan yang bagus menurutku )

Di tengah penerbangan, aq melihat seorang pria yang duduk di seat paling depan untuk kelas ekonomi ( Garuda memiliki kelas bisnis ( first class ) dan ekonomi untuk penerbangan ini , dan di antara 2 kelas ini dibatasi oleh seperti gerbang yang ditengahnya ditutup dengan tirai )

Kembali ke pria yang menjadi sorotanku..
Pria itu sedang membaca koran yang disediakan dan saking asyiknya membaca, dia melepaskan sepatu yang dipakainya dan mengangkat kakinya untuk disandarkan ke gerbang yang menjadi pembatas.. Sejauh ini, bagi saya itu adalah hal biasa, n merupakan keanekaragaman dari tingkah laku manusia saja .. namun yang menarik perhatian saya adalah kaos kaki yang dipakai pria itu ternyata berlubang..dan lumayan besar .dimana lubang itu terdapat di bagian daerah jempol kaki.. ingin banget memberi tau kepada pria itu mengenai kaos kakinya..tapi jarak seat kami lumayan jauh..akhirnya aq hanya bisa tertawa geli seperti penumpang yang ada di sekitar pria itu yang melihat kaos kaki pria itu..

Ok..lupakan pria itu yang ntah sadar atau tidak mengenai kaos kakinya..yang penting dia enjoy..

Saatnya para pramugari n pramugara membagikan makanan kepada para penumpang..dalam penerbangan ini meski singkat ( sekitar 50 menit ) tetapi pihak garuda menyediakan roti dan beberapa pilihan minuman yaitu jus apel, jus jeruk , susu dan air putih..

Ntah budeg atau apa..gadis yang duduk di sebelah ku..ngotot ingin sprite ..padahal pramugari telah dengan jelas bertanya kepadanya mau minum apa? jeruk, apel , susu atau aqua ? tapi kok gadis ini ngotot jawabnya minta sprite. ha ha.. tapi akhirnya dia mendapatkan segelas jus apel seperti pilihan aq..

Lupakan gadis itu dan kita beralih ke wanita yang duduk di seberangku , namun masih sebaris denganku,, wanita ini membawa serta 2 anaknya dalam penerbangan ini.. yang satu berusia sekitar 5 tahun dan satunya lagi sekitar 1 tahun atau mungkin kurang karna harus digendong..

Tidak ada kejadian unik yang terjadi hingga beberapa menit ketika pesawat akan mendarat..tiba-2 anaknya yang sedang digendongnya.. merengek minta ASI.. Ibu muda ini tampak kebingungan..karna pesawat sudah akan mendarat..( bukan waktu yang tepat untuk menyusui bukan ) tapi karna anaknya yang terus merengek dan menangis, akhirnya ibu muda ini menyusui anaknya..

Ketika ibu muda ini akan menyusui anaknya..tanpa sengaja aq memandang ke arah ibu ini..karna aq pingin tau kenapa anaknya masih menangis dan tanpa sengaja aq melihat ***.. si ibu ini langsung menatapku tajam .. OMG .. ternyata bukan waktu yang tepat untuk memandang ke arah ibu dan anak itu.. segera aq mengalihkan perhatianku ke tempat lain ^:^

Akhirnya pesawat mendarat dengan sempurna..dan si ibu ini segera berhenti menyusui anaknya.namun memang dasar anaknya kuat minum..anak ini terus menangis..namun kali ini si ibu muda ini tidak mempedulikan tangisan anaknya..dan saya ? tentu saja segera mengambil barang bawaan saya dan keluar dari pesawat .. seabrek kerjaan telah menungguku di kantor ..