Blogger templates

Pesona durian

Selasa, Juni 23, 2009
Jam pulang kerja merupakan jam padat lalulintas, dimana semua orang ingin segera sampai di rumah sehingga selalu menimbulkan kemacetan..

Seperti biasanya saya melalui jalan yang sama setiap harinya dan selalu harus berhadapan dengan kemacetan yang membuat bete.. terutama di simpang 4 yang biasa saya lalui..

Sore tadi.. ada kejadian yang sedikit menyita perhatian aq..
Ada sebuah becak yang mengangkut buah durian, mungkin karna over capacity dan si tukang becak yang agak ngebut ketika melewati simpang 4 itu . membuat beberapa durian ( kalo ngak salah ada 4 ) yang jatuh n berceceran ke jalan..

Si tukang becak tampak tidak peduli dengan durian yang jatuh dan terus melaju meninggalkan buah - buah durian yang jatuh.. Namun beberapa orang ( tepatnya para pemuda dan beberapa tukang becak yang sedang nongkrong menunggu sewa ) di pinggir jalan tersebut segera berlari ke jalan raya dan saling berebutan buah durian tersebut..

Mereka berebutan durian itu dengan semangat dan tertawa ceria seolah-olah sedang mendapatkan rezeki besar tanpa mempedulikan kepadatan lalu lintas dan keselamatan mereka sendiri.. bagaimana seandainya ketika mereka berlari-lari ke jalan tadi untuk merebut buah durian yang jatuh tadi dan disenggol mobil ataupun motor yang sedang lalu lalang di jalan itu? misalnya ada yang terlanggar trus masuk RS n ketika ada yang bertanya..orang itu kenapa masuk RS? n jawabannya ..iya nih tadi kecelakaan disenggol mobil/motor gara-2 berebut buah durian di jalan.. OMG..gak keren banget kan , masuk RS gara-2 berebut durian :)

Melihat kejadian itu, aq sempat berpikir..dimanakah otak para orang itu ?? Kok bisa bisanya mereka berebutan buah durian itu tanpa mempedulikan keselamatan mereka dan kepadatan lalulintas ?? Apakah nyawa mereka hanya seharga buah durian itu ?? Dan akibat tindakan mereka yang tak penting itu membuat lalulintas semakin macet saja , karna mobil-2 dan motor yang lalu lalang di jalan itu harus menghindari orang-2 itu ( yang aq anggap gila ) agar tidak melanggar ataupun menyenggol orang-2 tersebut..

Ingin rasanya aq bertanya ke mereka.. Apakah nyawa mereka hanya seharga buah durian itu ?? Ternyata masih ada beberapa manusia yang tidak bisa membedakan mana yang lebih berharga.. buah durian atau nyawa mereka sendiri .. Capee dech mikirin orang kayak gituu..

3 comments:

  1. exort mengatakan...:

    uda tau cape, ngapain jg dipikirin sampe nulis diblog.....xixixixix

  1. Je mengatakan...:

    Doooooh wish I was there to also catch those durians. Hehehe. Durian Ucok ya? Mmmm.
    bete deh, waktu itu sempat ke medan, berburu durian ucok, tapi pas dapet tutup terus. akhirnya yang ke daerah jalan asia ya?
    anw, sory, komennya kehapus satu. maaaaaaaaaaaaaaap.

  1. Neng Rara mengatakan...:

    ass.
    mungkin mereka (para pemuda) sedang merindukan durian jatuh dari pohonnya, eh dapat durian jatuh dari bang becak..
    wassalam