Blogger templates

Nice moment with CPS

Jumat, September 23, 2011
Ga terasa sudah mulai memasuki minggu terakhir september 2011.. Untuk teman-2 blogger ..sori ya kemarin-kemarin aq agak jarang berkunjung ke blognya teman-teman..maklum lagi kejar kerjaan untuk cuti hehehehe..

Sebenarnya mau melanjutkan postingan yang tertunda mengenai CPS .. ( lanjutan 2011 CPS visit Redang & Kuala Lumpur ) tapi berhubung waktunya mepet..aq undur dulu aja..

Dan di postingan kali ini aq akan share beberapa foto yang aq ikutkan dalam photo blogging kontes diadakan oleh hot coklat..


 Foto ini diambil April 2011 kemarin , tepatnya di Star Hill Galery - Kuala Lumpur .. Saat itu kami baru saja selesai dinner di jogoya restaurant dan hendak turun ke lantai dasar dengan eskalator .dan mendadak kenarsisan cps muncul.. jadilah foto - foto di eskalator yang sedang berjalan turun .. seru banget..karna agak susah untuk mendapatkan foto yang bagus..jadinya kami harus mengulang di beberapa eskalator hingga ke lantai dasar.. beberapa pengunjung lain ( warga asing ) bahkan tertawa melihat tingkah kami..pasti dalam pikiran mereka..ini anak-2 muda dari mana sich..kemaruk banget jadi orang..wkwkw..tapi bagi kami..whatever dech..wong gak kenal kok.. mumpung di negara orang ..jadi lebih berani narsis..coba kalo di mall-2 lokal ..gak bakalan dech...hahaha..


  

Foto ini diambil April 2011 kemarin juga di dalam restaurant jogoya..CPS bersulang untuk merayakan liburan bareng CPS yang ke-2 ( setelah tahun lalu mengunjungi Singapore ) dan tentunya persahabatan yang masih terus terjalin hingga saat ini dan semoga tetap terjalin hingga kami tua.. kebetulan wine itu kami dapat gratis dari pihak restaurant karna ada salah satu anggota CPS yang ultahnya di bulan April..(^_^)



Nah foto ini juga diambil di Star hill galery , April 2011 kemarin ..di depan restaurant jogoya..sehabis makan sebelum pulang ke hotel..foto-foto dulu dong , biar ada kenangannya kalo CPS pernah makan di restaurant ini..wkwkwk lebay..

Aq suka banget foto-2 ini ( ya pastinya dong..kalo ga suka , mana mungkin aq pilih foto-2 ini kan? hehehe )..karna di foto ini ..senyuman kami semua terlihat bagus dan kompak..n ini sekaligus menunjukkan kekompakkan CPS.. ( ga sia - sia kan berteman puluhan tahun ? ) (^_^)

Sekian postingan singkat ini.. jika aq menang..maka vouchernya akan digunakan untuk makan bareng dengan CPS.. hahaha..





 Bukan CPS kalo gak narsis..(^_^)

Cerita liburan Batz...

Jumat, September 16, 2011
Masih dalam rangka libur lebaran.. , liburan 3 hari pertama dihabiskan untuk libur ke kampung , dan akibat kurang tidur yang cukup parah sewaktu di kampung , hari ke empat liburan digunakan untuk istirahat total di rumah memulihkan energi..wkwkwkwk..lebay..

Hari ke lima ( Jum'at ) , aq gunakan untuk bersilaturahmi ke rumah teman-2  yang merayakan lebaran .. (^_^),

Hari sabtu sebenarnya mau jalan-2 ke Bukit Lawang ( salah satu tempat wisata di desa Bukit lawang , bahorok , dan pernah mengalami banjir bandang 3 november 2003 silam , dan kini sudah dibangun ulang .)Tapi karena keponakan aq sakit..akhirnya batal dech..

Daripada bengong di rumah , akhirnya aq gunakan untuk menyalurkan sedikit hobby terpendam aq---memasak ..hahaha..

Dan kali ini aq akan memasak salah satu resep sehat yang aq ambil dari majalah MHI ( majalah gaya hidup pria favoritku ) yaitu Salmon tumis paprika.

Sebenarnya masakan ini sudah pernah saya praktekkan tahun lalu , dan hasilnya memuaskan ( menurut mama ) , dan kemarin aq sempat belanja ikan salmon-rencana mau coba resep baru , tapi ga ada mood , so  ..akhirnya mama minta aq masak lagi tuh resep..

Sedikit aq share bahan-bahannya.. ikan salmon ( tentunya ) , minyak zaitun untuk menumis , bawang putih , jahe , minyak wijen dan paprika , ditambah bumbu dapur standar ( gula - garam ) , kebetulan aq lupa beli paprikanya..akhirnya aq ganti dengan cabai merah aja.. untuk caranya gampang saja..salmon dipotong memanjang , jahe dan bawang putih dimemarkan.. kemudian tumis semua bahan hingga wangi dan matang.. siap dihidangkan..

Berikut aq postingkan hasil akhir ..( ^_^ )

Note : belum ahli dalam menata makanan , jadinya asal foto saja.hahahaha

N berhubung aq suka banget dengan yang namanya salad.. akhirnya aq putuskan sekalian aja dech buat salad dengan bahan yang ada .. ( jelly , jagung manis kalengan , anggur , telur rebus , macaroni  dan mayonaise ) n hasilnya....
Note : gak pande menata saladnya..jadinya pas difoto jelek dech..

Selesai dengan masakan.. malam harinya..aq ikutan nonton Kungfu Panda 2 bareng CPS .. kami nonton yang mid night ( jadwal Kungfu panda hanya ada di midnight sich )...

Aq suka banget dengan Film Kungfu panda.. menurutku film ini selain lucu , sarat dengan inspirasi dan motivasi .. banyak pelajaran yang bisa diambil untuk meningkatkan motivasi diri ..

 Ya,,akhirnya selesai juga postingan aq tentang libur lebaran kemarin.. Sorry jika postnya kelamaan , mengingat kesibukan kerja mengejar deadline..

Ini cerita liburanku..bagaimana ceritamu ?

Taman Alam Lumbini - replika Pagoda Shwedagon

Sabtu, September 10, 2011
Aq mau lanjut cerita liburan kemarin ya.. (^_^)

Dalam perjalanan pulang dari kampung.. kami singgah sejenak di Taman  Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini ini terletak di Desa Tongkoh , Kecamatan Dolatrayat , Kabupaten karo , dekat di wilayah daerah Tujuan Wisata Brastagi , 50 kilometer dari Medan , Sumatera Utara.

Lantas apa yang istimewa dari Taman Alam Lumbini ini sehingga banyak wisatawan , khususnya lokal yang datang berkunjung ?

Di dalam Taman Alam Lumbini ini ( dengan luas 3 ha ) telah dibangun replika Pagoda Shwedagon . dimana replika Pagoda Shwedagon ini merupakan replika tertinggi kedua di antara replika sejenisdi luar negeri yang berada di Birma , dan merupakan Pagoda tertinggi di Indonesia.

Taman Alam Lumbini dengan replika Pagoda Shwedagon ini mulai dibuka untuk umum sejak Oktober 2010 dan telah memegang 2 rekor MURI yaitu Pagoda tertinggi di Indonesia ( rekor pertama ) dan kebaktian yang dihadiri oleh bhiku terbanyak (rekor kedua ) ( sumber )

Banyak wisatawan yang ke sini untuk sekedar berfoto ( non buddhis ) sedangkan untuk yang buddhis sekalian juga untuk sembahyang..

Aku sendiri mengagumi keindahan arsitektur Pagoda ini.. berfoto disini itu kesannya seperti lagi di luar negeri gitu..siapa sangka ternyata itu hanyalah di Brastagi..hahaha..

Berikut aq share beberapa foto yang aq ambil.. ( dikarenakan dalam rangka libur lebaran , maka pengunjung Taman Alam Lumbini pun membludak sehingga foto-nya terlalu rame ).

1.Untuk menuju ke Pagoda kita akan melewati sebuah jembatan gantung , berikut foto di sekitar jembatan gantung tersebut.


2. Ini foto di luar Pagoda ( dekat jalan masuk ke pagoda ) dan di sekitar Pagoda.



3. Ini foto di dalam Kuil yang ada di Pagoda , kita diwajibkan untuk membuka sandal atau sepatu yang kita pakai untuk masuk ke dalam kuil.


 Dan sebagai penutup aq share foto besar Pagodanya ya..hahaha..



                                                                      with my mom...(^_^)



Kayak di Bangkok gitu kan?..hehehe...

Liburan pulang kampung

Rabu, September 07, 2011
Libur lebaran akhirnya berlalu juga... sebelum aq lanjut postingan kali ini..sekali lagi aq mau ucapin met lebaran bagi teman-teman yang ngerayain lebaran .. n tentu saja selamat memulai aktivitas dan rutinitas kerja kembali bagi kita semua..

Perusahaan tempat aq bekerja memberlakukan libur panjang untuk lebaran tahun ini ( 29 agustus hingga 5 september ) , meski aq belum 1 tahun di perusahaan ini , tapi menurut rekan-rekan senior , biasanya lebaran itu liburnya hanya di tanggal merah saja , setelah itu ya masuk kerja kembali , namun tahun ini benar-benar sangat berbeda , bahkan mereka sendiripun tidak begitu percaya ketika pengumuman liburan itu dikeluarkan.. kalo aq sich ya senang aja dong bisa libur panjang..jarang-jarang kan hehehe...

Untuk mengisi liburan daripada bengong di rumah , kami sekeluarga akhirnya berkunjung ke kampungnya bokap , di Pergendangen ( sekitar 5 jam perjalanan dengan rute Binjai - Medan - Brastagi - Kabanjahe - Tiga Binanga - Pergendangen ).

Sudah lama sekali aq tidak pernah pulang ke kampung , terakhir kali aq ke sini itu sekitar 8 tahun yang lalu saat pemakaman Bolang  ( papanya bokap ).

Dulu sewaktu zaman aq masih SD ,  setiap tahunnya saat pesta tahunan , bokap selalu membawa aq ke kampung untuk ikutan pesta tahunan ini , dimana aq diminta untuk menyanyikan lagu karo ( meski aq gak bisa bahasa karo , tapi kalo nyanyi lagu karo seperti mejuah - juah dan beberapa lagu lainnya aq bisa hihihi), dan ujung-ujungnya aq akan kembali ke kota dengan membawa cukup banyak uang..hehehe.lumayan kan..? artis dadakan.com.

karena rencana perjalanan kali ini juga mendadak , akhirnya kami putuskan untuk berangkat di hari selasa , 30 Agustus , jadi hari seninnya 29 Agustus bisa digunakan untuk persiapan baik itu belanja bekal makanan perjalanan dan service mobil untuk perjalanan jauh.

Pukul 5 pagi kami berangkat dari rumah ( Binjai ) dan tiba di kampung pergendangen pukul 10 pagi , seharusnya pukul 9 pagi juga sudah bisa tiba sich di kampung , kami sempat berkeliling di Kabanjahe sekitar 1 jam , akhirnya molor dech..

8 tahun tidak pernah pulang kampung , ternyata sudah banyak sekali perubahan di kampung , masyarakatnya juga sudah lebih rame ( banyak pendatang ) , dan kehidupan di kampung juga sudah lebih modern , ditandai dengan cukup banyaknya warnet-warnet di kampung,Dulu seingat aq belum ada tuh warnet - warnet di kampung, cara berpakaian mereka juga sudah lebih maju , dan 1 lagi ..banyak juga orang-orang kampung yang  sudah liburan ke luar negeri , saat makan siang di salah satu rumah makan , aq melihat dinding  rumah makan itu dihiasi dengan foto-foto sang pemilik rumah makan jalan-jalan ke Hongkong , Singapura , Malaysia , Thailand , udah modern kan ? Jadi jangan pernah anggap remeh orang kampung hahaha.

Begitu sampai di kampung , kami berkunjung ke rumah beberapa saudara yang tinggal di dekat gunung ( disini kehidupannya masih cukup primitif ) ,Seperti biasa..kami kalo pulang kampung gini pasti dinasehati karna gak bisa bahasa karo ..percuma dech punya marga n blablabla dech....tapi emang  sulit juga sich kalo ga bisa bahasa karo jika ke kampung , meski mereka bisa bahasa Indonesia , tapi mereka lebih suka pake bahasa karo.dan akhirnya kami kebanyakan diam dech..karna ga ngerti apa yang mereka omongin ..paling -paling bokap lo yang jadi penerjemah..hihihi..



kemudian lanjut mengunjung makam bolang , dan kebetulan bokap bercocok tanam coklat di kampung , jadi ya sekalian dech jalan-jalan ke ladang. (^_^) .

 Banyak banget ladang di kampung , rata-rata penduduk di sini bercocok tanam coklat , jagung , namun ada 1 ladang yang khusus menanam buah naga ( dragon fruits ). asyik juga berkunjung ke ladang ini , aq jadi tau tata cara mananam buah naga ..hehehe..



Setelah puas berkeliling ladang , kami memutuskan untuk mandi di sungai , semasa kecil , mandi di sungai merupakan kegiatan favorit dan harus dilakukan , serasa ga pulang kampung jika tidak mandi sungai ..

Namun sayangnya..kali ini kami membatalkan niat itu , karna begitu tiba di sungai , ternyata sungainya sudah jadi sempit banget ..beda banget dengan sungai yang dulu..meski masih ada penduduk yang mandi di sungai , namun kami keburu down meliat sungainya yang sudah jadi sempit.

daripada bengong tidak tau mau ngapaian lagi , akhirnya kami putuskan untuk ke pusat pasar .. kebetulan setiap hari selasa diadakan pasar pekan di kampung  , maka pengunjung pusat pasarpun membludak , karna banyak penduduk dari berbagai desa sekitar yang berbelanja ke sini .

Pasar pekannya sich biasa-biasa saja menurut aq ( mungkin karna aq sudah bosan meliat pasar di kota hahaha ) namun satu hal yang cukup menghibur yaitu saat aq berkunjung ke tokonya Pak tua aq ( abangnya bokap ) yang setiap hari selasa datang dari medan untuk jualan di kampung , aq bisa bebas mencoba beberapa ulos yang dijual hahaha..

Sudah kelihatan suku karokah diriku pada foto di atas ? hahaha

Malamnya kami menginap di rumah saudara di Tiga Binanga ( tidak di desa pergendangen ). Aq panggil bibi ke pemilik rumah  , sejak kecil jika aq ke kampung , aq sering main ke sini dan nginap di sini juga . Rumahnya juga sudah banyak berubah ..sudah dibangun ulang dengan konsep rumah modern .
.
Bibi aq ini jualan pupuk , dan berladang jagung , dulu aq suka banget main kereta sorong di halaman rumahnya yang dipenuhi dengan jagung-jagung yang sedang dikeringkan..karna ini belum musim panen jagung..maka jangan harap ada jagung-jagung di halaman rumahnya.


Meski sudah jalan seharian dan merasa cukup lelah , seharusnya malam itu aq bisa tidur dengan nyenyak..namun kenyataannya tidak sejalan ..aq merasa gerah dan panas di dalam kamar ..aq merindukan kamar tidurku.. aq merindukan dinginnya AC kamarku.. saudara aq sampai heran dan bilang..biasanya dia malah sampai pake selimut tebal lo untuk tidur , masakan aq merasa gak dingin ? fiuhh..n akhirnya secara diam-diam aq pergi ke halaman rumah  dekat parkiran mobil dengan membawa beberapa kursi tamu untuk tidur di halaman . bahkan di halaman rumahnya pun aq merasa udaranya masih kurang dingin..fiuhhh..

Tidak lama kemudian mama juga keluar dan mengeluhkan hal yang sama..haha..ternyata aq tidak sendirian , n kami memutuskan untuk membangunkan bokap dan memintanya untuk membawa kami keliling di sekitar kampung , saat itu jam sudah pukul 12 malam , dan kami dibawa minum bandrek di salah satu warung yang cukup terkenal di kampung.

Pulang dari minum bandrek , kami masih ngobrol hingga pukul 2 pagi . hingga bibi aq tiba-tiba muncul dan terkejut melihat kami malah tidur di halaman..hahaha.. dengan bujuk rayuan akhirnya kami masuk kembali ke rumah dan tidur di kamar .. saat itu sudah pukul 3 pagi..mungkin  rasa kantuk yang sangat akhirnya membuat aq bisa tidur juga di kamar.

Pagi-pagi kami segera bangun , dan menikmati sarapan mie rebus buatan mama dan bibi..Pukul 10pagi kami akhirnya pamit untuk pulang ke Binjai.

Aq bersyukur banget cuma 1 malam di kampung..aq membayangkan jika saat itu nginap beberapa malam ..mungkin aq bisa tumbang karna kurang tidur terus..dan ya..meski udara di kampung lebih fresh dan polusi juga masih kurang di kampung, ladang dan gunung menghiasi pemdangan kampung , namun aq lebih suka untuk  tinggal di kota..aq suka dengan bangunan-bangunan tinggi dan pusat-pusat perbelanjaan..hahaha
 (^_^)

Asyiknya liburannn.....