Blogger templates

Kepalsuan

Selasa, September 15, 2009
Di suatu acara reunian...

Johan ( J ) , Anton ( A ) , Willy ( W ) dan Ricky ( R ) yang sejak lulus kuliah tidak pernah bertemu akhirnya bisa berkumpul dan berbincang santai...

J : Hi fren..uda lama kita gak kumpul lagi ya kayak gini.. untung dech ada acara reunian gini..

A : Iya nich.. gimana kabar kalian semua ? uda pada punya gebetan belum ?

w : Akh u tuh ya ton..dari dulu gak berubah, cewe melulu yang u pikirin..haha..

R : Haha.. belum nih , masih jomblo.. lagian gak sempat dech mikirin gebetan..hidup sendiri aja masih pas-2an nih..

J : Betul tuh kata Ricky, kalo uda menyangkut kerjaan, stress banget dech aq .. karir aq mandek,,sejak aq kerja ampe sekarang .belum ada peningkatan sama sekali..

A : iya iya..aq kan cuma kidding aja tadi..aq sendiri juga jomblo.. baru putus ama Ani..

J,R&W : Apaa?? lo kok bisa ? bukannya kalian uda 3 tahunan kan pacarannya, dari masih kuliah

A : Iya sich.. tapi yah gak tau dech..minggu lalu Ani minta putus..dia ingin segera menikah , sedangkan aq belum cukup mapan untuk ke jenjang pernikahan..n yah..putus dech..

W : U sich kebanyakan belanja..makanya kalo uda punya pacar tuh musti hemat, mikirin nabung buat nikah..ha ha..

A : yee..gimana mau nabung coba kalo gaji aja pas-2an..padahal aq uda hemat.. tapi mau gimana lagi..aq juga harus kirim uang buat ortu aq.. habis dech gajinya..

R : iya sich...Kita sama Ton. aq juga harus bantu biayai 2 adikku yang masih skul.. sedangkan penghasilan aq juga kecil.. pusing jika dipikirin.. enakan Johan gak perlu kirim uang buat ortu

J : iya ..aq bisa ngertiin kondisi kalian.. Anggap aja Ani memang bukan jodoh yang terbaik buatmu Ton,,dengan begini kamu bisa lupain dia..
Huh.. ( sambil menghela nafas panjang ) sepertinya masalah gak ada habisnya ya.. Meski aq tidak perlu membantu ortu dalam hal keuangan, tapi masalah ku juga berat, karir aq mandek..atasanku tidak begitu menyukaiku dengan alasan yang tak kuketahui..kalo ngantor itu rasanya tersiksa banget dech..aq uda kirim lamara ke beberapa perusahaan lain, tapi belum ada panggilan.. belum lagi Winda n aq sering banget bertengkar akhir-2 ini.. stress........

W : Ya..kalian yang sabar ya..aq yakin semua pasti ada solusinya kok..yang penting kalian harus mensyukuri kondisi kalian saat ini apapun itu..diluar sana masih ada orang-2 yang jauh lebih parah dari kalian.. n tetap berdoa ama Tuhan minta kekuatan..

R : Will, jujur aq kagum banget ama u dech..bahkan iri.. hidup kamu itu nyaman sekali..kamu selalu berprestasi di skul bahkan kuliah.. n karir kamu saat ini juga uda meningkat.. kamu juga selalu disukai orang sekitar kamu.. keluargamu juga baik-2 saja..aq benar-2 iri ama kamu.

J&A : Setujuuu..kami juga bisa merasakan itu..

W : Akh kalian ini berlebihan..aq biasa-2 aja kok..lagian tiap orang pasti punya masalah kok.cuma tergantung gimana kita menyikapinya aja..

R : Iya sich Will, tapi kamu itu sejak dulu ampe sekarang tidak pernah mengeluh mengenai hidupmu..bahkan kamu selalu memotivasi kami.. itu tandanya hidupmu sanagt baik bukan..

J&A : iya..kami setuju dengan Ricky..

J : ingin rasanya seperti kamu Will..

W : Akh kalian ini.. daripada mengeluh mending kalian cek..apa-2 yang perlu dibenahi dari diri kalian, mungkin sifat-2 kalian atau mungkin juga perlu tingkatkan skill lagi, jadi bisa ada peningkatan di karir kalian.

R : ha ha..iya sich.. aq akan berusaha dech Will.. tapi gimanapun aq tetap iri ama kamu Will..

J : Iya..aq juga.. gimanapun aq tetap ingin seperti kamu..

A : Yup.thx bro atas sarannya.me too.. iri ama kamu Will..ha ha..

Willy hanya tersenyum mendengar ucapan teman-temannya...
( Seandainya saja kalian tau.. suatu bisikan hati Willy di balik senyumannya)

juz keep smiling and talking.. then everyone will think you alright, no matter what u really feel inside...




Aneh nan unik

Senin, September 14, 2009
Siang tadi aq diajak makan siang di restoran masakan korea yang ada di medan...

Setelah sampai di depan restoran tersebut..seperti biasa, mata ini pasti mencari-cari apakah ada program discount atau tidak ( ha ha..kebiasaan mau irit )

N...ternyata ada kertas terpampang di papan menu yang isinya promosi discount 50 % ( bahagianya hati ini :) )..

N acara order mengorder menupun dimulai.. karna restoran ini menggunakan sistem pembayaran di muka, jadi setelah selesai mengorder..waktunya membayar..

Ketika membayar.. ternyata tidak didiscount... :(
salah satu teman kerja aq dengan sigap langsung memprotes kasir restoran tersebut...
"Mbak..bukannya discount 50 % ? tuh di papan menu ada diberitau..emang syaratnya min transaksi berapa? "

"Bukan gitu ko, promosi discount itu untuk orang yang kidal ( yang menggunakan tangan kiri untuk beraktivitas ) sejak lahir , di bawahnya kan ada keterangan " balas kasir itu..

" oh..gitu ya..wah untung juga ya orang kidal makan di sini..kalo untuk yang kidal-2an bisa dapat discount ?Aq juga bisa lo makan n nulis pake tangan kiri" timpaku seraya bercanda..

Kasir itu tersenyum manis seraya berkata " Maaf ko, tidak dapat "

Baru kali ini dech aq ketemu ama program promosi yang beginian.. discount hanya untuk orang yang kidal.. sedikit aneh dan unik...

Mana bisa hidup

Kamis, September 10, 2009
Makan siang bareng yukk..aq uda lapar nih.. aq lagi di depan carefour.. aq tunggu kamu di sini.. bunyi sms kakak aq ke aq..
Ok..10-15 menit perjalanan dari kantor ke sana..tunggu aq.. balasku singkat..

sehabis makan siang..

Belum mau balik kantor kan ? tanya kakak ke aq..
( sambil menoleh ke jam tangan ) belum..jalan-2 dulu bentar..
ok kalo gitu , kita ke toko "A" ya..aq mau beli lukisan gitu untuk dipajang di rumah.. ajak kakak

n finally kami tiba di toko itu..
Kami melihat sekeliling ruangan toko mencari lukisan atau hiasan gantung yang cocok untuk dipajang di rumah, sampai akhirnya mata kami tertuju ke suatu hiasan gantung yang berisikan tulisan..dan setelah membacanya kami sama-2 tertawa..

Hiasan itu sich sederhana aja..tapi tulisan yang ada di dalamnya yang unik.. n mengundang tawa bagi yang membacanya ( kalo masih punya selera humor tentunya ) dan juga mencerminkan gambaran manusia-2 masa kini.

Penasaran dengan isi tulisannya ?
Ok..aq tuliskan ya..

MANA BISA HIDUP
Mau makan tapi tidak mau kerja.
Mau kerja tapi tidak mau susah.
Tidak mau susah
tapi hasil mau banyak.
Hasil mau banyak
tapi tidak mau mikir.
Mau mikir tapi tidak kreatif.
Sudah tidak kreatif, tidak mau belajar.
Yang belajar aja nganggur.
Yang kreatif aja setengah hidup.
Jika tidak belajar , rajin dan kreatif
mana bisa hidup.
Nah pertanyaannya..apakah kamu termasuk manusia seperti ini ? think about it.. :)

Renunganku..

Rabu, September 09, 2009
Dalam perjalanan ke kantor hari ini aq melewati sebidang tanah yang sedang dibangun rumah di dekat daerah rumah aq.. memang sich tiap pagi aq melewati rumah ini,namun tidak pernah memperhatikan, dan kali ini ada yang menraik perhatianku..

Di seberang rumah itu, telah berkumpul sejumlah tukang bangunan yang siap untuk mulai bekerja , dan ada sebagian yang telah mulai bekerja.Yang menarik perhatianku yaitu aq melihat ada beberapa wanita ( ibu-2 ) di kumpulan tukang bangunan itu.. dan ada juga yang sudah mulai bekerja.

Melihat hal ini, membuat aq berpikir dan merenung, apakah memang sudah separah ini kehidupan saat ini, sehingga pekerjaan tukang bangunan yang biasanya dilakoni para pria kini juga dilakoni para wanita..

Sudah sesulit itukah di zaman sekarang untuk mendapatkan pekerjaan bagi para wanita ( yang rata-2 berusia 30-an dalam prediksi aq ) sehingga harus bekerja sebagai buruh bangunan ?

Terlintas berbagai pertanyaan yang mengharukan dalam pikiranku, namun ini juga membuat aq sadar bahwasanya aq harus bersyukur atas kehidupanku.

Aq termasuk orang yang masuk dalam kumpulan manusia yang tidak cepat puas , sehingga kadang membuatku tidak mensyukuri hidupku.

Namun hari ini, melihat para wanita ( ibu-2 ) itu yang meskipun berprofesi sebagai buruh bangunan,tapi tidak kutemukan wajah yang mengeluh di wajah mereka , memberikan pelajaran buat aq untuk tetap semangat menjalani hidup ini dan mensyukuri apa yang telah ada di hidupku dan terus berdoa agar Tuhan melancarkan jalanku.

Good morning..

Buka puasa bersama

Selasa, September 08, 2009
Seperti biasanya, setiap tahun di bulan Ramadhan perusahaan akan mengadakan acara berbuka puasa bersama di kantor pusat.. dan aq tidak pernah hadir dalam acara ini..upss ..aq baru ingat, aq pernah ikut acara buka puasa bersama yang diadakan kantor cabang Batam tahun lalu ( kebetulan saat itu aq memang lagi dinas di Batam )

Tahun ini, acara buka puasa bersama untuk wilayah medan yang biasanya diadakan di kantor pusat telah diubah pelaksanaanya, sehingga setiap kantor cabang akan mengadakan acara berbuka puasa bersama di kantor masing-masing.

Dan kebetulan banget tahun ini, aq sudah ditempatkan di salah satu kantor cabang di medan ( tidak di kantor pusat lagi ), dan seperti biasanya, aq meminta ijin untuk tidak hadir dalam acara ini, namun karna atasan aq meminta aq hadir dengan alasan sekaligus perkenalan antara aq dengan staff-2 yang ada ( dan menurut aq ini masuk akal ) maka aq hadir dalam acara buka puasa tahun ini.

Cabang kami mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan konsep yang sederhana namun bermakna ( menurut aq ) dimana kami mengundang sejumlah anak-2 yatim dan yang berasal dari keluarga tidak mampu yang tinggal di sekitar daerah kantor kami berada, bagi aq, ide ini sangat bagus, karna masyarakat sekitar kantor kami akan merasakan dampak positif dari kantor kami ( dibandingkan jika kami mengundang dari panti asuhan tertentu ).

Well. acara dimulai tepat pukul 5 sore, meski hujan lebat, namun semua peserta ( anak-2 ) dan beberapa orang tua hadir tepat waktu dengan mengenakan busana muslimnya masing-masing, dan tentunya dengan wajah yang ceria.

O iya tak lupa kami juga mengundang Ustad untuk membawakan ceramah agama...

Acara dimulai dengan kata sambutan dari kepala cabang terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan ( berupa uang dan hadiah ) untuk setiap anak dan orang tua yang hadir selain karyawan tentunya..

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah keagamaan dari Ustad..

Meskipun ustad yang kami undang masih muda, namun ceramah yang dibawakannya ok banget dan berkesan..

Selesai acara ceramah , maka dibagilah makanan berbuka yang telah disiapkan panitia yaitu berupa sekotak kue dan sekotak nasi..

Nah sekarang tinggal tunggu saatnya menunggu tanda berbuka dibunyikan..

Melihat keceriaan anak-2 yatim yang hadir memberikan kesan tersendiri bagi aq...