Blogger templates

Impian itu..

Minggu, Mei 31, 2009

Salah satu teman aq mengupload satu foto jadul di FB beberapa waktu lalu, tepatnya foto dimana kami masih kelas 5 SD. ( untung saja aq tidak ada di dalam foto itu , Fiuhh.. :) )

Melihat foto itu.. hal yang terlintas di pikiranku yaitu keceriaan dan impian anak-2 yang ada di foto itu..

Zaman kanak-2 memang menyenangkan ( namun ada juga yang tidak menyenangkan bagi sebagian kecil orang ) tapi rata-2 itu menyenangkan... tidak perlu memikirkan biaya hidup dan semua masalah-2 hidup, yang ada hanyalah keceriaan dan bermain dan menyimpan mimpi serta impian...

Aq paling ingat, pertanyaan yang sering dilontarkan kepada seseorang ketika masih anak-2 adalah "Kalo besar mau jadi apa ?" kebanyakan anak akan menjawab mau jadi dokter, pengusaha kaya , pengacara , pilot , artis dsb.. intinya semuanya itu menggambarkan kehidupan yang bahagia dan kesuksesan.

Tapi apakah ketika anak itu tumbuh dewasa , mimpi dan impian sejak kecilnya itu terwujud ??

Seiring dengan bertumbuhnya anak itu..semakin dia mengenal dunia ini..dan menyadari ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang manusia dewasa, dan tidak begitu mudah untuk bisa mewujudkan impian masa kecilnya..

Sebagian terbentur dengan biaya kuliah yang mahal, ketidakmampuan dana untuk mengambil jurusan yang diinginkan, namun memang tidak semuanya demikian, ada yang bisa melanjutkan ke universitas, bahkan ada yang sanggup disekolahkan ke luar negeri atau minimal di luar daerah,dan punya cukup dana untuk mengambil jurusan yang diinginkan..( seperti kedokteran )

Ya.setiap individu memiliki permasalahannya masing-2.. bahkan yang sudah melanjutkan ke universitaspun tidak luput dari masalah susahnya mendapatkan pekerjaan di zaman persaingan ini..n ada yang masih menganggur..adapun yang sudah bekerja , tapi dengan penghasilan yang hanya cukup saja ( tapi kondisi ini masih lebih baik dari yang menganggur )

Dalam kondisi ini..dimanakah mimpi dan impian-2 masa kecil itu ? dan dimanakah keceriaan itu? bukankah masa kecil , kita dengan gampangnya menjawab mau jadi apa besar nanti ?

Bukankah di masa kecil , tidak ada impian yang seperti ini ( hidup pas-2an dan kesulitan mencari pekerjaan )..tapi setelah dewasa, kebanyakan orang lebih memilih pasrah dan menerima apa adanya.. bahkan ada sebagian orang yang tidak bisa menerima dan akhirnya jatuh ke depresi
( tidak heran jika di zaman sekarang ini banyak kita temui orang-2 yang depresi )

Terkadang, jika aq melihat acara televisi yang menampilkan tokoh pemulung, anak-2 jalanan dan pengemis.. aq merasa sedih dan 1 hal yang terlintas di pikiranku saat melihat semuanya itu.yaitu --> Impian masa kecil mereka itu apa ?rasanya ingin mengetahui sang pemulung ataupun pengemis itu ketika kanak-2 menjawab dengan jawaban apa untuk pertanyaan Jika besar mau jadi apa ?

Kemanakah mimpi-2 itu...??

Aq sendiri juga tidak mencapai mimpi-2 masa kecil aq.. ( mungkin ketinggian kali mimpinya )
Bahkan saat ini aq menempuh jalan yang sama sekali tidak aq pernah bayangkan di masa kecil :)

Namun jika aq melihat hidupku kembali..aq bersyukur, setidaknya aq mendapatkan kehidupan yang lumayan meski aq tidak berprofesi seperti yang aq inginkan di masa kecil..setidaknya masih berusaha meneruskan impian masa kecil yang lain yaitu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik..dan tidak pasrah pada keadaan.

Apapun kondisi kita saat ini.. berprofesi sebagai apapun kita , meski tidak sesuai dengan impian masa kecil , jika kita menjaninya dengan hati yang bersyukur ..maka kebahagiaan hidup juga akan hadir dalam hidup kita..

Yang penting mau berusaha dan tidak pasrah pada keadaan..

Kado 2009

Sabtu, Mei 30, 2009

Dulu, aq menganggap ipod adalah barang yang tidak pantas untuk dibeli..
membeli ipod adalah sebuah pemborosan,
untuk mendengarkan lagu saja harus merogoh kocek jutaan..

Namun..
ketika sepupu aq meminjamkannya padaku..
Aq takluk..seketika itu aq jatuh hati pada ipod
segala pandangan n prinsip-2 aq mengenai ipod berubah drastis..
ingin sekali memilikinya..

Bagai gayung bersambut..
tanpa sengaja aq melewati toko dimana sepupu aq membeli ipod..
ternyata sedang ada promo.. discount n cicilan tanpa bunga :)

Tanpa pikir panjang, aq segera menelpon salah satu teman kerja , karna aq tidak punya kartu kredit yang ikut promo.. mau beli tunai rasanya sayang juga n ngak rela juga uangnya dikeluarkan tunai buat beli ipod.. he he..

Akhirnya kini..
aq memilikinya..
Sebuah ipod yang dulunya tidak pernah ada dalam kamus aq..

Kebetulan belinya di sekitar ultah.. jadi ya sebagai kado ultah dari diri sendiri :)
N ipod ini akan setia menemani perjalanan dinas aq keluar kota , mengobati rasa sepiku.. :)

Welcome..

Jumat, Mei 22, 2009
Malam itu... ya malam itu.. aq ingat benar malam itu....
Sesuatu terjadi malam itu...

Hujan yang begitu deras mengguyur kota medan.. ditambah guntur dan petir yang sesekali menunjukkan kehebatan suaranya... orang-2 akan memilih untuk stay di rumah saja dalam suasana seperti ini..

Namun tidak dengan dia.. bagaimanapun dia harus segera keluar dari rumah n menuju suatu tempat,didampingi suaminya,dengan usaha yang keras melawan cuaca yang buruk akhirnya dia tiba di tempat yang memang seharusnya dia datangi malam itu.

Di suatu ruang tertutup, tanpa memperbolehkan orang yang tidak berkepentingan untuk masuk.dia berjuang, berjuang antara hidup dan mati..
Ibarat prajurit dalam medan pertempuran, yang sekali maju berperang maka tidak akan bisa mundur lagi..begitulah gambaran perjuangannya..harus maju bagaimanapun kondisinya.

Waktu terus berlalu,dia masih terus berjuang di ruang itu

Tiba-tiba..
terdengar suara tangis isak yang begitu kuat dari ruangan itu..
Mendengar suara tangis isak itu, hati ini menjadi sedikit lega, kami tau,perjuangannya telah berakhir..
kemudian seorang pria keluar dari ruangan itu, dengan wajah tersenyum dia mendatangi suaminya dan berkata " selamat ya, Anda sudah menjadi seorang ayah. anak dan ibunya selamat, anaknya laki-laki.

Secara spontan air mata membasahi wajah suaminya tanda terharu dan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan anugrah-Nya.

Senang rasanya mendapat berita itu..
akhirnya aq resmi mempunyai keponakan.. :)
untuk keponakanku >> Welcome to the world <<

Kebetulan yang langka

Beberapa waktu yang lalu aq mendapat email dari teman yang isinya daftar kejadian-kejadian nyata di dunia yang terjadi secara kebetulan namun langka n akan membuat kita berpikir-pikir ntah benar or ngak kejadian itu..begitu juga dengan reaksi aq saat aq membaca email itu.

Tidak berapa lama kemudian...

Mendengar pengumuman delay dari pihak Garuda membuat seluruh penumpang yang sudah dari tadi menunggu untuk boarding kecewa berat, termasuk aq tentunya, gimana ngak, penerbangan yang seharusnya pukul 13.50 di delay sampai pukul 18.15. huh..penyia-nyiaan waktu..ditambah lagi bandara banda aceh yang tidak punya fasilitas longue , mau tidak mau harus menunggu di ruang tunggu bersama dengan para penumpang yang jadwal terbangnya memang pukul 18.15. 1 kata yang bisa diungkapkan beteee habiss..

Akibat delay ini penumpang yang jadwal terbang pukul 13.50 dan pukul 18.15 akan disatukan..sehingga penerbangan yang seharusnya dari banda aceh ke jakarta melalui medan terpaksa diubah..dimana penumpang tujuan medan dan tujuan jakarta langsung dipisahkan sehingga akan didatangkan 2 pesawat dengan tujuan medan dan jakarta ( tanpa transit lagi di medan ) dan dengan kebijaksanaan ini kami para penumpang yang pukul 13.50 terpaksa harus check in ulang untuk mendapat number seat yang baru..

Finally.. it's time to board..
Aq duduk bersebelahan dengan seorang pria yang menurut dugaan aq berusia 30-an. kami tidak saling berkenalan.. hanya kami saling mengeluh mengenai delaynya pesawat.. ternyata dia uda di bandara dari pukul 12.00 .. mendengar keluhannya aq hanya tersenyum, karna ternyata ada yang lebih lama tunggunya dari aq :)
Well..penerbangan berjalan lancar n kami tiba di medan dengan selamat..

2 minggu kemudian..
aq ditugaskan kembali ke banda aceh..
aq sangat suka untuk berdiri di antrian depan untuk masuk ke pesawat sehingga aq tidak perlu berdesakan dengan penumpang lain dalam menuju seat masing-2.

Uda hampir tiba waktunya pintu pesawat akan ditutup..dan seat yang sejajar dan bersebelahan dengan aq masih kosong..senang rasanya jika memang benar-2 kosong ( bisa lebih lapang duduknya ) tapi tidak sesuai yang diinginkan .. tiba-2 seorang pria berjalan menuju deretan seat dimana aq duduk n akhirnya duduk di sebelah aq..ketika kualihkan pandangan aq untuk mencari tau siapa yang duduk di sebelah aq..ternyata dia adalah pria yang 2 minggu lalu duduk di sebelah aq dalam penerbangan banda aceh - medan, dia tersenyum padaku sambil berkata kebetulan sekali ya..berangkat ke banda lagi ? aq hanya menjawab "iya" tanpa menyambung percakapan..
kebetulan yang langka..namun nyata terjadi..

Dari kejadian ini aq baru benar-2 percaya mengenai isi email yang dikirim teman aq..ternyata kejadian-2 kebetulan yang langka itu memang ada...

cinta mati..

Kamis, Mei 14, 2009
Cinta..
ya cinta.. satu kata yang sederhana namun memiliki pengaruh yang besar..

Jon..apa sich yang u suka dari Mel ?tanya Erick membuka percakapan sambil menunggu pesanan makan siang disajikan..

hm..gimana ya..aq tidak bisa mengatakannya, karna bagi aq cinta itu tidak memerlukan alasan, yang aq tau aq menyukai dia n ingin selalu di dekatnya.itu aja.

Salut dech gua,so dimanakah akal sehatmu Jon...? jawab Erick sambil menggelengkan kepala..
Buka matamu lebar-lebar Jon, seharusnya u sadar gimana tipe hubungan yang sedang u jalani ini..bukannya aq mau ikut campur masalah pribadimu ini..aq hanya prihatin dengan kamu.

Tidakkah kau merasa bahwa hubungan yang u jalani ini tidak sehat ? kamu sudah banyak berkorban, apapun kamu lakukan buat Mel.tapi apa balasan Mel ? dia tidak menghargai u seperti kekasihnya.. dia seperti hanya memanfaatkan u saja Jon. Bahkan aq melihat u hanya dianggap seperti pembantunya..kamu terlalu tunduk ama dia jon.

Sory Jon, aq bukannya mau menjelekkan Mel.. aq hanya melihat u banyak berubah setelah pacaran ama Mel, kamu tidak punya waktu untuk dirimu sendiri..semua-semua diatur Mel, mau bergaul ama siapa juga diatur Mel..bahkan kamu sudah tidak punya waktu main bola bareng teman-2 lagi..n.. ya banyak la yang telah berubah dari diri u..

U masih ingat, u pernah mengeluh ke aq..kenapa tiba-2 teman semua pada menghindar dari u..seharusnya u mikir kenapa tiba-2 begitu..bukan kami mau menghindar tapi malass..lagian asal tanya u bisa main bola, bisa kumpul bareng ? jawaban u selalu ngak bisa..

Yang aq heran , u selalu diperlakukan seperti pembantu or supir. tapi u diam aja.aq ingat u pernah cerita sering banget jika Mel mau ke pesta pernikahan temannya..u hanya boleh mengantarnya tapi tidak diijinkan masuk, trus ntar baru u jemput lagi.. n di depan teman-2 Mel..dia selalu mengatakan kalian tidak pacaran, hanya teman biasa saja.. n ya aq tidak perlu menceritakan lebih banyak lagi bukan Jon apa saja yang pernah u keluhkan dulu.. Kata Ricky dengan sedikit emosi dan tanpa memberi kesempatan kepada Jon untuk menyangkal..

Aq tau kamu sudah mengejar cintanya Mel sejak bangku SMA , tapi tidak pernah digrubisnya bukan.. sampai akhirnya u mulai pacaran dengan Waty dan sebenarnya hubungan kalian baik-2 saja..kemudian u bertemu kembali dengan Mel dan dengan kondisi u sekarang yang sudah mapan , Mel yang meminta u untuk menjadi pacarnya.. dan kamu langsung memutuskan hubunganmu dengan Waty demi cinta pertamamu Mel.. dan sejak itulah juga kamu telah berubah Jon..bahkan aq tidak begitu mengenal u lagi.. keceriaan, ketegasan mu semuanya udah takluk di tangan Mel..

Aq hanya berharap u bisa menggunakan akal sehat u..jangan dibutakan cinta Jon..masih banyak ce lain yang lebih baik yang bisa u dapatkan n memang benar-2 mencintai u..
Tapi ya semua berpaling ke pilihanmu juga Jon..ok..Pikirkanlah semuanya itu..

Sesaat kemudian makananpun disajikan.. dan Jon yang terdiam dari tadi sama sekali tidak menyangkal ataupun membela diri.. dan langsung memulai makan. Acara makan siang bareng di antara 2 sahabat inipun berlangsung tanpa kata-2 lagi..

Ku tak peduli bila ku benar-2 cinta mati
ku memang begini bila ku benar-2 cinta mati
ku tak peduli, apa saja yang kau inginkan aq rela

Bukannya aq takut akan kehilangan dirimu
tapi aq takut kehilangan cintamu
mungkin saat itu saja kau mempermainkan aq
seakan kau bisa membalas cintaku

Namun aq telah cinta mati padamu...

Trauma..

Selasa, Mei 12, 2009
Apa yang membuatmu begini Ron ? Mengapa kau sia-siakan wanita sebaik Dhea ?Bukanya kamu mencintai dia? tanya Willy memecah keheningan yang tercipta sejak tadi..


Jujur,.. aq mencintainya Will, tapi aq tidak punya keberanian untuk menerima cintanya..

Aq..... Aq... akh..pokoknya aq tidak bisa.. berat rasanya hati ini untuk mengambil keputusan ini..

Aq mohon kamu bisa negrti kondisi aq Will..


Tapi apa alasanmu Ron ? bukannya u sendiri cinta ama dia..so why..?? pengecut banget sich u..

aq ngak nyangka aja dibalik kepercayaan diri u yang aq kagumi dari u..ternyata...huh..


Cukup will, terserah apa pandanganmu terhadap aq.. Aq punya alasan tersendiri melakukan semua ini..dan harus kamu ketahui, aq melakukan semua ini juga untuk kebaikan Dhea juga..


Ok dech Ron..jika u masih anggap aq ini sahabat u..tolong u ceritain ke aq, agar aq ngak salah nyangka..


Hm............gimana ya, huh.. ok dech will aq cerita..

Aq sungguh mencintai Dhea..dialah satu-2nya wanita yang bisa buat aq suka n jatuh hati. dan aq bersyukur ternyata Dhea punya perasaan yang sama dengan aq..

Tapi will...aq benar-2 tidak punya keberanian untuk maju menjadi pendamping hidupnya aq,..aq..., aq trauma... ( seketika itu Rony menghentikan kata-2nya )


Trauma apa Ron ? ceritakan semuanya please..


Will.. aq trauma..aq takut aq akan seperti papa..

U tau kan papa aq itu gimana..dia tidak pernah memperhatikan keluarga..dari awal sejak aq kecil aq melihat mama lah yang berjuang keras menghidupi keluarga..n akhirnya kami sebagai anak ikut menanggung beban keluarga..aq n saudara-2 aq bisa selesai sekolah n kuliah ini semua berkat dukungan mama n kerja keras kami..


Aq tau penderitaan mama itu gimana..aq benci ayahku..n aq tidak ingin seperti dia Will...


Tapi Ron, bukankah hidup u sekarang uda berubah ? u sudah menyelesaikan kuliah u ..bahkan uda bekerja n mempunyai prestasi yang bagus di kantor, jujur aq salut ama u Ron.. u harus melihat semua itu Ron..jangan hidup dari masa lalu..



Iya Will.. justru karna ketakutan itulah aq berusaha keras memperbaiki kondisi aq..aq berusaha mencapai posisi yang baik di kantor..aq melakukan semua itu agar aq bisa lebih baik dari papa aq..tapi aq sendiri belum merasakan aq uda baik..aq sendiri menderita atas keputusan aq..tapi aq tidak punya pilihan lain..


aq mengerti Ron.. so bukankah semua itu uda u capai ?apa yang u takutkan lagi ? u uda termasuk mapan.. ini waktunya untuk mendapatkan kebahagiaanmu sendiri..Jika begini terus, kapan u akan bisa bahagia..u akan jomblo seumur hidup u..


Will..aq tau, tapi aq masih takut. aq selalu terbayang kata-2 like father like son.. aq takut nantiny aq akan seperti papa..n akhirnya Dhea akan menderita seperti mama..mungkin ini terlalu aneh bagimu Will, tapi inilah yang aq rasakan.makanya aq tidak pernah mengungkapkan perasaan aq meskipun aq tau aq sangat-sangat mencintai Dhea n menginginkannya..


Ron.. u harus bisa buang semua ketakutan u..aq yakin semua itu tidak akan terjadi asalkan u bisa menjaga komitmen cinta u kepada Dhea..n u harus bisa berpikiran positif..karna selama u tetap menyimpan trauma itu dan meyakini perasaan itu maka akhirnya u akan menjadi seperti itu..ingat prinsip the secret Ron..Aq yakin u bisa menjadi pendamping Dhea yang baik n bertanggungjawab..yang perlu kamu lakukan sekarang adalah yakin terhadap diri sendiri n membuka hatimu..

Hm..thx will aq akan memikirkan semua ini.. benar kata-2 u Will. u memang sahabat terbaik aq..


That's friend need for Ron.. Saran aq..cepatlah bertindak. cinta tidak akan menunggu..tegaslah terhadap pilihan u.. Good luck ya..

"Somebody need u like never before, somebody wants your love..Baby open your heart...somebody wants you..somebody need u tonight"

Hope..

Awalnya terkesan begitu meyakinkan..
Ku trima semua itu dengan penuh harapan dan keyakinan...
Ku putuskan untuk melepaskan tawaran yang lain..

Tapi kini...
Mengapa semuanya terlihat gamang ??
Bagai kapal terombang-ambing..
tiada tujuan pasti akan berlabuh dimana..

Kusadari ku tak bisa memutar waktu..
Resah dan gelisah yang kurasakan sekarang..
Menunggu tanpa kepastian... hal yang paling tidak aq sukai..

Ku berharap kepastian itu segera muncul..
agar kapal bisa segera berlabuh..
dan keresahan ini bisa menjadi ketenangan..

Batam yang penuh cerita (3)

Senin, Mei 04, 2009

O iya.. bat, u uda pernah liat batam dari bukit ngak ? tanya Met.. Belum darimana itu liatnya..? tanyaku balik.. Y udah nanti malam pigi yuk.. ajak Met.

Namun karna malam itu aq uda ada janji dengan saudara aq yang tinggal di batam untuk ketemuan, akhirnya hampir jam 9 malam gitu dech baru aq, met n insan berangkat ke bukit itu,nanti daniel baru nyusul.karna sebelum ke bukit itu kami pigi belanja dulu di BCS,maklum besok ad pulang, jadi beli jajan dulu ha ha.

Ternyata ada 1 hotel yang di bukit, nah dari hotel itu kita bisa liat seluruh Batam.

Yup..betul-2 menyenangkan melihat kota batam dari atas bukit.. indah sekali, malam itu menjadi malam yang tidak terlupakan ha ha..

Batam yang penuh cerita (2)

Pak, aplly dong kartu kredit citibank clearcardnya.. ari rabu bisa buy 1 get 1 kalo nonton di XXI kata salah satu marketing kartu kredit citibank kepada kami waktu kami sedang ke BCS ari senin malam..lalu kami tanya lagi apa benar buy 1 get 1 ? Iya.. jawabnya lantang..

Ya udah ntar Rabu pigi nonton yuk ajakku kepada yang lain karna aq memang dari awal uda punya kartu clearcard..

Hari rabunya, sepulang kerja kami uda berencana nanti jam 7 malam gitu mau ke Megamall, karna XXI ada di sana, tapi ternyata malam itu ada acara lain yang mendadak.. Selesai acara itu jam uda menunjukkan sekitar pukul 10 malam, karna keinginan yang begitu kuat untuk pigi nonton, akhirnya kami pigi juga , saat itu kami berlima menuju Megamall hanya untuk menikmati buy 1 get 1 nya citibank..

Sesampainya di XX! ternyata promo ini belum mulai berlaku.. kecewa sich tapi mau apalagi udah terlanjur datang.. ya nonton juga sich... meskipun tidak buy 1 get 1 ( dasar marketing citibank, infonya ngak jelas )

Mungkin karna uda capek ditambah kecewa, malam itu tingkah kami jadi sedikit gila ha ha.. Kebetulan ko insan ada ikut, dia ini salah satu koordinator sales di kantor batam.. Jiwa salesmanshipnya sangat luar biasa ha ha , sampai-2 penjaga tiket aja malam itu diprospeknya, bukannya nentuin mau nonton film apa.. kami sibuk ikut memprospek si penjual tiket.. Lucu banget kalo ingat malam itu..

well.kembali ke XX1, akhirnya kami pilih nonton film Babilonia A.D . Cerita awalnya seru tapi tidak ada endingnya..

Sial banget malam itu, uda bela-belain ke Megamall eh ngak dapat buy 1 get 1 dah itu film yang ditonton juga ngak ok punya..

but anyway, setidaknya gedung bioskopnya bagus. ha ha sedikit terhibur jadinya..

Batam yang penuh cerita (1)

Ini adalah kutipan dari blog aq yang sebelumnya..karna moment ini terlalu sayang untuk dilupakan akhirnya aq masukkan kembali ke blog aq yang baru ini..ha ha..

and let the stories begins :

Ini bukanlah pertamakalinya aq menginjakkan kaki ke Pulau Batam. Ini merupakan kedatanganku yang keempat dalam tahun 2008 yang penuh gejolak ini ha ha, namun dari semuanya kali inilah yang paling menyimpan banyak cerita.

Yah meskipun ini hanya merupakan perjalanan dinas, tetapi diluar jam kerja kantor , boaleh dong jalan-jalan sambil meliat-liat kotanya orang lain haha.

Well, banyak kejadian yang terjadi dari yang lucu ampe yang serius.. kejadian ketika mau confirm tiket pesawat di kantor Sriwijaya, makan malam ari pertama, malam acara buka puasa bersama, ampe di bandara pas mau pulang, semuanya punya cerita tersendiri.

Malam itu kantor kami menyelenggarakan acara buka puasa bersama karyawan, ya karna saat itu aq ada di batam, aq dan beberapa teman kerja aq yang dari medan juga ikut dalam acara itu.. Setelah acara selesai kami masing-2 kembali ke hotel untuk beristirahat, sekitar jam sepuluh malam gitu, aq terima 1 sms , isinya bat, kalian uda ampe hotel ? uda tidur ? kami datang ya ke hotel ngobrol-2 n aq bawa makanan ya.. n aq mengiyakan sms itu..

Tak lama kemudian met dan insan tiba di kamar kami dengan membawa sekotak martabak manis, hm.. rasanya uenak banget.. Sekitar jam 11 malam, Bat, kami pulang dulu ya.. oiya Bat, baru-2 ini ada orang bunuh diri di hotel ini , kalo ngak salahj di lantai 7 atau 8 gitu dech.. kata Met ke aq dengan santainya.. mendengar hal itu aq langsung mengubah topik pembicaraan, tapi sebelum keluar dari kamar berita itu diulanginya lagi..Dasar mety, pikirku dalam hati.. karna sialnya aq tinggal di lantai 7..

Benar saja, malam itu aq jadi kepikiran denagn ucapan met".. aq berusaha untuk tidur seperti biasa, tapi jam 3 pagi aq tiba-2 terbangun dan setelah itu aq saam sekali ngak bisa tidur lagi.. karna kepikiran terus dengan ucapan Met tadi.. Entah berita itu benar atau tidak tapi Met" telah berhasil membuat aq ngak bisa tidur pulas.. dalam 2 hari terakhir aq di Batam.

Dasar u Met'..

Belajar...

Minggu, Mei 03, 2009
Teringat peristiwa waktu itu..

Ternyata jadwal penerbangan sore itu lebih padat dibandingkan siang..

Banyaknya penumpang yang sedang menunggu di ruang tunggu keberangkatan membuat aq kesulitan untuk mencari tempat duduk.. akhirnya aq berjalan sampai ke ujung ruang tunggu keberangkatan untuk mencari tempat duduk yang kosong, dan memang kebetulan ada 1 kursi yang betul-2 kosong..namun tidak strategis ( karna jauh dari AC dan tidak menghadap ke arah luar ruangan dimana pesawat-2 parkir ) namun situasi yang padat,aq duduk juga di bangku yang kosong itu,dan mataku tetap berkeliling sambil mencari tempat duduk yang lebih ok dan kosong..

Akhirnya aq dapatkan 1 tempat di seberang bagian belakang dari tempatku saat ini, ada seorang pria yang sedang duduk di sana, aq memutuskan untuk pindah kesana..

Pakai 3 hape ya? ( komentar pria yang duduk di sebelahku melihat aq menenteng 3 hape ) n dari sinilah awal pembicaraan kami.. Pembicaraan berlanjut ke topik yang berhubungan dengan dunia pekerjaan.. ternyata dia adalah seorang General Manager di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang ekspor, dan merupakan lulusan universitas di Amerika.

Menyenangkan sekali bisa ngobrol dengan pria tersebut, wawasannya sangat luas, dan dari dialah aq banyak mendapat pengetahuan baru mengenai hukum tenaga kerja, konflik manajemen dan penerapannya dan kaitannya dengan pemahaman hukum buruh .. dan akhirnya kami juga membahas mengenai SKB 4 mentri..

Kami ngobrol selama 1 jam lebih tanpa ada memperkenalkan nama masing-2 hingga akhirnya kami berpisah saat panggilan boarding dari maskapai penerbangan yang kami tumpangi ( dia ke padang n aq ke pekanbaru )

Meskipun hanya teman ngobrol sambil menunggu pesawat, tapi menyenangkan sekali bisa bertemu dengan orang yang berwawasan luas, sehingga topik pembicaraannya tidak bosan..
bahkan aq bisa belajar sesuatu yang baru..

Memang benar kata orang .. belajar itu bisa dimana saja n kapan saja.. n aq telah mengalaminya..

Bahagia itu...

Membaca artikel dari kompas community yang berjudul bahagia itu.. membuatku berpikir hal-2 yang baru kualami n membuatku bahagia...

N aq teringat pada perjalanan dinas ke pekanbaru akhir tahun lalu, dimana aq berangkat sendiri, dan selesai jam kantor, langsung balik ke hotel sendiri, n cari makan malam sendiri.. yup, semua aq lakukan sendiri.. ( kecuali di jam kantor )

n aq rasakan ternyata menyenangkan juga punya waktu yang bisa dihabiskan sendiri,rasanya relaks.. mungkin karena selama ini waktuku terlalu banyak habis untuk orang lain.. jadi meskipun hanya 3 hari tapi rasanya enjoy banget, n bisa lebih relaks nih pikiran.palagi hotel menyediakan fasilitas longue gratis bagi tamu sambil menyaksikan live music, fun banget..

Ternyata, terkadang kesendirian juga bisa membahagiakan.. tapi tentunya bukan untuk jangka waktu panjang..

so bahagia itu menurutmu apa ya?? :)

Catatan kecil yang mengiringi langkahku...

Apa artinya sebuah perayaan birthday ? hanya berpesta dan membiarkan moment itu lewat begitu saja? hm..aq tidak menginginkan seperti itu..

Aq menginginkan adanya perubahan , untuk itulah aq memerlukan sebuah renungan bagi diri aq.. n tentunya renungan yang merupakan koreksi dari apa yang telah aq jalani sebelumnya..bukankah kita selalu berikrar
today must be better than yesterday, n tomorrow must be better than today ??

that's why i decide to make this note.. :) semoga bermanfaat :)

Ini hanya sebuah catatan..ya sebuah catatan yang aq renungkan dalam memasuki special daynya gua..n semata-mata untuk kepentingan menjadikan aq semakin lebih baik lagi n semakin dewasa lagi :)


and let the notes begin :

And they say she so lucky , she's a star , but she cry cry in her lonely heart thingking..if there nothing missing in her life then why do these tears come at night...

Sepenggal lirik lagu Lucky yang pernah dipopulerkan Britney ini telah mengubah pandangan aq..

tanpa ku sadari, terkadang ku pernah menginginkan kehidupan orang lain yang ku anggap lebih baik dari aq..

tapi akhirnya aq sadari..tidak semuanya yang terlihat itu terasa nyata.. banyak orang hanyalah hidup dalam kepalsuan ( image yang diciptakan bagi dirinya di depan orang ) dan tentu saja ini akan berakibat hidup orang itu tidak akan tenang..

Namun hal ini tidak bisa dipungkiri, karna kemajuan zaman dan persaingan yang begitu ketat di zaman sekarang ini menyebabkan semua orang tidak ingin keliatan kalah di depan orang..

Dalam lagu ini jelas diceritakan mengenai kehidupan seseorang yang dari luar orang menilai hidupnya perfect banget.. tapi tidak ada seorangpun yang tau bahwa sebenarnya hidup gadis ini tidaklah sesempurna yang dibayangkan orang-2..bahkan ada kata-2 why these tears come at night ? kenapa musti malam ? karna hanya di malam harilah biasanya seseorang itu mempunyai waktu yang instens bagi dirinya sendiri, sehingga kita bisa lebih jujur terhadap diri kita sendiri mengenai apa masalah yang ada dalam hidup kita..

Dan dari lagu ini aq belajar untuk tidak membanding-bandingkan hidup aq dengan orang lain..Jikapun aq meliat ke atas, itu kujadikan motivasi untuk menjadi lebih baik..dan kuhindari sikap iri..
seperti lirik lagu itu..hanya kita sendiri lah yang tau permasalahan hidup kita..bahkan untuk orang yang mungkin bagi kita hidupnya perfect banget..kita tidak akan pernah tau apa masalah hidupnya..
seperti ada pepatah Don't judge a book by it's cover ( thx banget buat sahabat yang telah ingetin pepatah ini - karna pepatah ini sangat klop dengan catatan ini :) - friend4ever )


dan di hari spesial itu,, ku bersyukur pada Tuhan atas apa yang telah aq punya dalam hidupku.. dan berdoa agar apa yang kuinginkan dalam hidup ini bisa kudapatkan.. Bukankah berkat Tuhan itu ada bagi orang yang berharap n percaya kepadaNya?? karna keindahan hidup ini bukanlah terletak pada apa yang kita miliki dalam hidup ini, tetap lebih kepada bagaimana kita menjalani hidup ini dan ketenangan yang kita miliki dalam hidup kita.. GBU...

Ya ini hanya catatan kecil bagi aq untuk mengiringi langkahku memasuki usia ku yang sudah bertambah 1 tahun..

Mulai ngeblog..

Sudah lama sekali aq berhenti menulis blog... alasan kesibukan yang terus bertambah dari hari ke hari membuat aq berhenti sementara dalam menulis blog..

Padahal ada banyak hal yang ingin aq tulis, mulai dari liburanku ke bali, ke sabang n moment-2 lain..tapi selalu tertunda karna kecapekan , dan otak yang lagi sumpek :(

Namun belakangan ini keinginan itu muncul kembali untuk menulis blog..

Ya daripada menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang tidak ada manfaat..lebih baik ngeblog ha ha.

Terinspirasi salah satu iklan kartu perdana selular yang berslogan anti mati gaya :)