Blogger templates

Adopsi yuukk

Rabu, Juli 27, 2011
Beberapa hari yang lalu-saat blogwalking.. ntah gimana jalannya,akhirnya aq nyampe ke blognya mbak Aishi Lely..

Nah kebetulan di blognya mbak Aishi sedang ada acara adopsi nih..

Adopsi ?? Bingung?? hehe. awalnya aq juga bingung..dalam pikiranku mbak Aishi mau ajakin adopsi apa ya.. ga mungkin anak kan..

Setelah dibaca-baca ternyata adopsi yang dimaksud adalah adopsi buku.. masih bingung ? kok buku pake diadopsi segala..

Ya udah ,aq jelasin dikit dech..jadi gini..rak bukunya mbak Aishi uda penuh sesak , jadinya dia bermaksud membagi-bagikan beberapa koleksi bukunya kepada sahabat-sahabat blogger melalui program adopsi ini.

Nah untuk membantu mbak Aishi melapangkan kembali rak bukunya , maka aq ikut meramaikan program adopsi ini.. buku A cup of Comfort for Friends menjadi pilihanku.


                                                                     sumber foto
 Note :
1: UTUKKI SAYAP PARA DEWA-Clara Ng,
2: A CUP OF COMFORT FOR FRIENDS (kisah2 indah untuk mengenang persahabatan  istimewa)-Collen Sell,
3:DITENGAH INTRIK-S.Mara Gd
4:MY LIFE-Reiko M& FIRST LOVE FRECKLES AND YOU-Satori T,
5:PALACE STORY-Goong&PHANTASM-Gido A

Bagi teman-teman yang mau ikutan adopsi , caranya gampang kok.. baca disini ya..

Selesai dech postingan adopsi ini.. wish me luck (^_^)

Yuukk adopsi...

Blackberry cepat panas dan baterai boros

Senin, Juli 25, 2011
Beberapa minggu belakangan ini , aq merasakan ada sesuatu yang aneh dengan blackberryku ( bb ).aq tidak tau kenapa , tetapi bb aq terasa panas banget , dan baterainya cepat banget drop ..meski tidak digunakan , tiba-tiba saja baterenya ngedrop dan body blackberry panas banget.


                                                                 gambar dicomot dari sini

Pernah saat itu setelah aq ngecharge full ..n aq letakkan dalam laci di meja kantor ( tidak digunakan sama sekali ) , 30 menit kemudian , baterenya ngedrop dan panas banget bb nya ..seakan mau meledak.

Jika dibawa ke toko hp , pasti dech disuruh service , ntar bisa saja dibilang penyebabnya ini itu , padahal kan belum tentu seperti itu , dan akhirnya akan dikenakan biaya yang tinggi ( kebetulan masa garansi sudah habis ) jadinya aq berinisiatf mencari info terlebih dahulu di google.

Dan dari hasil googling , aq menemukan bahwasanya banyak pengguna bb di luar sana yang juga mengalami masalah yang sama..( sedikit lega , karna merasa tidak sendirian menjadi korban hahaha ).

Satu persatu website rujukan dan beberapa forum pengguna blacbery aq buka dan baca..akhirnya aq menemukan solusinya..

Di salah satu forum dikatakan ,,banyak faktor yang menyebabkan baterai bb cepat panas , diantaranya :
1. signal dari operator selular yang tidak stabil
    BB selalu mencari signal untuk mengaktifkan internetnya , sehingga dengan jaringan yang tidak stabil ,
    otomatis akan membuat bb bekerja ekstra sehingga berpengaruh ke baterai.

2. dari baterainya sendiri yang memang sudah rusak.

3. banyaknya aplikasi yang sedang digunakan / running di background
    Banyaknya aplikasi yang running di background terutama yang memerlukan network akan menyebabkan
    bb kita bekerja ekstra dan menghabiskan baterai lebih cepat.
    Solusinya .. usahakan untuk selalu tutup aplikasi jika sudah tidak digunakan ( exit ) jangan hanya menekan
    tombol off ( warna merah ) karena aplikasi tetap akan running di background.

4. mungkin ada aplikasi yang tidak cocok dengan bb kita , atau upgrade software yang tidak kompatibel
    Beberapa aplikasi ( seperti fb, twitter , bb world ) selalu minta kita untuk mengupgrade versi softwarenya
    bisa saja setelah kita upgrade , ternyata versi terbarunya tidak cocok dengan bb yang kita pakai ( os )
    sehingga terjadi konflik tabrakan ( aq tidak tau kata apa yang tepat ) dalam bb kita.. sehingga membuat
    bb kita bekerja lebih ekstra dan berpengaruh ke bb kita. ( hal ini juga berlaku pada upgrade os ).
    Solusi : coba ingat kembali ,,belakangan ini, aplikasi apa saja yang telah kita upgrade versinya..( atau
    mungkin juga OS bb tersebut ) . kemudian downgrade kembali versinya supaya normal kembali.

Setelah membaca beberapa masalah terkait batere bb yang cepat panas dan drop..segera aq ingat kembali sejak kapan bb aq mulai ngehang begini dan sebelum ngehang..apa yang aq lakukan terhadap bb aq.

 Pikir dan pikir..akhirnya aq ingat ..sebelum bb aq mulai ngehang gini , aq mengupgrade bb aplication world ke versi terbaru ,karna aq tidak tau cara mendowngradenya kembali , aq putuskan untuk menghapus saja aplikasi ini dari bb aq.

Benar saja , setelah aq hapus tuh aplikasi..bb aq yang tadinya panas banget ..perlahan kembali normal , dan baterainya juga sudah tidak ngedrop lagi.. \(^_^)/

Untung saja aq ingat dengan mbah google..jadinya aq tidak perlu merogoh kocek untuk service blackberry tercinta..wkwkw..pelit.com

O iya..beberapa teman aq yang bermasalah sama denganku ..setelah mengikuti jejakku untuk memeriksa kembali versi aplikasi-2 yang mereka install dan mendowngradenya..akhirnya terbebas dari masalah batere yang menyebalkan ini.. kebayang gak.. kalo tiap jam harus ngecharge dan merestart bb ..merepotkan banget.

Untung ada mbah google...

When Batz was a little boy

Jumat, Juli 22, 2011
Hari Minggu kemarin , saat beres-beres kamar tanpa sengaja aq temukan album foto pribadiku yang aq pikir uda hilang sejak aq kembali ke Medan.

Album ini berisi foto-foto aq sejak dari kecil hingga aq SMU 3 , karna setelah masa SMU , semua foto - foto sudah dalam bentuk file digital..jadi kalo mau liat , tinggal colok flashdisk ke laptop aja..praktis..

Well..karna album fotonya uda ketemu , maka postingan ini aq ikut sertakan untuk meramaikan acara giveaways dari mbak fanny .

Okay..berikut beberapa foto masa kecilku..

Foto ini diambil pada sept 87 ( usia 1 tahun )..ga tau ya kenapa kok teman-2 kantor pada ga percaya yang difoto ini adalah aq.. tapi aq uda confirm ke nyokap..n beneran aq lo..hahaha..


foto ini diambil tahun 89  ( usia 3 tahun ) nah kenapa lilinnya usia 4 tahun ? itu karena dalam perhitungan usia tionghoa , biasanya usia kita akan ditambah 1 tahun , makanya lilin di foto itu berangka 4. btw..inilah pertamakalinya ulangtahun aq dirayakan , maksud aq dirayakan di sini adalah dibuatkan pesta gitu lo..hehehe


Ini adalah hasil karya bibi aq..dia yang memilihkan baju , menyisirkan rambut , bedak dan segala macam dech..dan dia juga yang membawa aq ke foto studio waktu itu..sehingga muncullah 2 foto ini..foto pertama sepertinya diambil tahun 89 dan foto yang kedua pada tahun 90. gayaku lumayan kan? hahaha

Ini merupakan foto saat aq kelas TK  ..gini-gini dulunya aq sering  ikutan mengisi acara  natal sekolahan lho.. nah manakah diriku ? hehehe.. aq yang ada di tengah tuh..


Nah..kalo yang ini foto saat masuk sekolah dulu...zaman  taman kanak-kanak... (^_^)

Ini adalah foto saat penyerahan hadiah kenaikan kelas.. dulu mamaku tidak percaya kalo aq mendapatkan ranking 1( meskipun sudah ada surat pemberitahuan dan undangan ).. karna dalam pemikirannya..anak yang ndut itu biasanya ga pintar-2 amat.. akhirnya kakakku dech yang mewakili mamaku ke sekolah untuk mendampingi aq ..karna mama masih tetap ga percaya..sampai dirumah melihat hadiah yang aq bawa pulang , barulah mama percaya dan tahun-tahun berikutnya ( SD kelas 1 dst ) mama yang mendampingi aq menerima hadiah juara kelas..

Selesai dech postingan ini.. nah ada yang mau ikutan ? silakan liat disini ya.. 

Masa kecil emang ngegemasin

Inspirasi Que sera sera

Selasa, Juli 19, 2011
Tadi siang saat di kantor , seorang teman kantorku tiba - tiba saja meminta bantuan aq untuk mencarikan lagu Que sera-sera yang dalam bahasa indonesia..

Saya sendiri sebenarnya ragu apakah lagu Que sera-sera ini ada versi yang bahasa Indonesia , tapi gimanapun aq tetap membantunya untuk googling ..

dan dari hasil googling , aq menemukan sebuah video klip Que sera -sera dimana klip ini merupakan iklan komersial perusahaan asuransi di Thailand..namun bukan masalah asuransi yang akan aq bahas di sini..

yang ingin aq bagi di sini adalah , betapa tersentuh dan terharunya nya aq saat menonton klip singkat ini..aq dan teman-teman kantorku seketika itu hening menyaksikan klip video ini..

Berikut aq post videonya..

 
dan berikut lirik lagunya..

English version
When i was  just a little girl
I asked my mother, 'What will I be?
'Will I be pretty?
'Will I be rich?'
Here's what she said to me:

'Que sera, sera,
'Whatever will be, will be;
'The future's not ours to see.
'Que sera, sera,
'What will be, will be.'

When I was just a little boy,
I asked my mother, 'What will I be?
'Will I be handsome?
'Will I be rich?'
Here's what she said to me:

'Que sera, sera,
'Whatever will be, will be;
'The future's not ours to see.
'Que sera, sera,
'What will be, will be.
 

Bagiku dan teman kantor..klip ini memberikan inspirasi kepada kami agar bisa belajar bersyukur dan memberikan motivasi untuk lebih semangat lagi dalam menjalani hidup..jika mereka yang tidak berkekurangan fisik  ( cacat ) saja bisa bersemangat..bagaimana dengan kita yang tidak berkekurangan fisik ?seharusnya harus lebih semangat bukan ??...

Semoga menginspirasi teman-teman semua (^_^)

Note : lirik lagu bersumber dari sini 



 Terjemahan Bahasa Indonesia
Ketika aku hanya seorang gadis kecil,
Aku bertanya pada ibuku, 'Apa yang akan terjadi nanti?
'Apakah saya akan menjadi cantik?
'Apakah saya menjadi kaya? "
Inilah yang dia katakan kepadaku:

'Que sera, sera,
"Apapun akan terjadi, akan terjadi;
'Masa depan kita, kita tidak akan tahu.
'Que sera, sera,
'Apa yang akan terjadi, akan terjadi. "

Ketika aku hanya seorang anak kecil,
Aku bertanya pada ibuku, 'Apa yang akan terjadi nanti?
'Apakah saya akan tampan?
'Apakah saya menjadi kaya? "
Inilah yang dia katakan kepadaku:

'Que sera, sera,
"Apapun akan terjadi, akan terjadi;
'Masa depan kita, kita tidak akan tahu.
'Que sera, sera,
'Apa yang akan terjadi, akan terjadi.

It's about Sunday School

Senin, Juli 18, 2011
Mungkin aq belum pernah cerita ya di blog , bahwa selain pekerja kantoran..aq juga merupakan seorang guru..

Guru yang aq maksud disini bukanlah guru sekolah yang mengajar matematika , biologi ( dan pelajaran lainnya ) ataupun guru private dan sejenisnya..melainkan guru di sekolah minggu.

Disebut sebagai guru sekolah minggu karena memang aktifitas ini dilakukan seminggu sekali tepatnya hari Minggu di gereja.

Kami ( para guru sekolah minggu ) mengajar secara sukarela , alias tidak dibayar atau lebih tepatnya tidak mendapat gaji.namun setahun sekali ( saat hari natal ) , kami akan diberi hadiah natal dari gereja..(^_^)

Kami melayani anak-anak dari berbagai usia ( usia balita - kelas 6 SD ) yang setiap minggunya datang ke gereja .

Aktifitas kami yaitu membimbing anak-2 dan mengajari mereka mulai dari cara membuka alkitab , membaca alkitab , berdoa , bernyanyi ( lagu rohani tentunya ) , dan membawakan cerita-2 rohani untuk anak-2.

Well, aq sendiri sudah mulai ikut aktif menjadi guru sekolah minggu sejak aq masih duduk di bangku SMU kelas 2.hmm..ya sekitar 6 tahunan juga dech. ( jalan 7 tahun ).

Banyak suka dan duka selama menjadi guru sekolah minggu.., namun aq belajar banyak hal dari aktifitasku yang satu ini...

Di sekolah minggulah , aq belajar mengenai berorganisasi , meskipun hanya seminggu sekali , namun kami juga memiliki struktur organisasi ( kepala sekolah , wakil kepala sekolah , bendahara , sekretaris , seksi ibadah dsb. ) n aq pernah menjabat sebagai wakil kepala sekolah.. Dan kami juga mempunyai program kerja , seperti aktifitas -2 ( sering kami sebut retreat ) apa saja yang akan kami lakukan , baik itu indoor maupun outdoor ( membawa anak-2 refreshing ke luar kota , biasanya brastagi sich )..dan aq pernah menjabat sebagai ketua retreat sehari 2 tahun yang lalu.

Disinilah aq belajar memikul tanggung jawab , teamwork ,mengatasi konflik ,dan pengaturan emosional ( secara aq orangnya emosional banget dan ya harus aq akui sedikit perfeksionis dan hmm..mungkin juga diktaktor ,sulit menerima kelemahan orang lain ..fiuhh...( tapi itu dulu ya..sekarang uda ga kok..wkwkwk) ) .

Selain itu , disini jugalah..aq belajar untuk berani berbicara di depan orang banyak..
Setelah berkumpul bersama di gereja untuk berdoa dan bernyanyi bersama , maka kemudian anak-anak ini akan kami pisah-pisah ke beberapa kelas - Kami membagi anak-2 yang datang menurut usia dan tingkatan sekolah mereka ( kelas kecil - playgrup hingga kelas 3 SD , total 4 kelas , dan kelas besar - kelas 4 SD hingga SMP 1 , total 4 kelas , jadi seluruhnya ada 8 kelas ) dan setiap kelasnya mempunyai 2 - 3 orang guru.

Di kelas , biasanya kami akan mengajak anak-2 kembali bernyanyi , berdoa . kemudian guru akan membawakan cerita rohani untuk anak-anak..setelah itu dilanjutkan dengan aktifitas lain ( seperti permainan , atau kuis ..something like that dech )

Aq ingat saat pertama kali membawakan cerita di depan anak-anak, grogi dan keringat dingin..hahaha..apalagi saat itu aq sekelas dengan kepala sekolah dan guru senior ( kebayang kan groginya) ..tapi lama kelamaan , aq menjadi terbiasa untuk memimpin pujian ( lagu ) , dan membawakan cerita di depan anak-anak dan guru lainnya yang satu kelas tentunya , meskipun dimulai hanya di depan anak-anak , kebiasaan ini menjadikanku tidak grogi lagi saat melakukan presentasi di kantor.

Selain hal-2 di atas..aq juga belajar banyak dari cerita-2 yang kami bawakan .. ya meskipun cerita rohani untuk anak-anak , namun bisa menjadi teguran dan renungan juga untuk diaplikasikan dalam kehidupan kita sebagai orang dewasa , terkadang kita mungkin melupakan hal-2 yang kita anggap sepele , namun dengan cerita-2 anak ini..seringkali aq diingatkan kembali tidak boleh begini dan tidak boleh begitu..( membangun sisi rohani menjadi lebih baik lagi ), karna sebagai seorang guru..kita juga harus bisa menjadi contoh yang baik bagi anak didik kita.

Dulunya aq tidak suka dengan anak-2..karna bagiku , mereka ( anak-2 ) itu terlalu ribut , susah dimengerti , susah diajarin , lamban dsb dsb... namun semakin lama , aq mulai menyukai dunia anak..bagiku ( sekarang ) dunia anak itu unik , dan dari sini jugalah ..aq belajar untuk mengontrol emosi dan belajar menerima kelemahan-kelemahan orang lain ( sadar kalo tidak semua orang bisa menjadi seperti diri kita..tiap orang itu berbeda ).


Semua yang aq dapatkan dari dunia anak ini aq aplikasikan juga dalam kehidupan orang dewasa.. ya..semoga aq bisa menjadi pribadi yang semakin baik..

N akhirnya..harus aq katakan...aq senang menjadi guru sekolah minggu ..(^_^)..

Menjadi guru berarti kita harus bisa menjadi teladan yang baik bagi anak didik kita..

English class

Selasa, Juli 12, 2011
Untuk mengimbangi perubahan zaman dan perkembangan akan dunia kerja ( cieehhh.. ) aq memutuskan untuk kembali mempelajari dan mendalami penguasaan Bahasa Inggris yang sudah lama sekali terlupakan ( semenjak lulus dari bangku SMU ).

Setelah mensurvei beberapa institusi pendidikan Bahasa Inggris yang terkenal di kota Medan, akhirnya aq memutuskan untuk bergabung di TBI dengan mengambil kelas Bussines English 2x seminggu pukul 5.45 hingga 7.15 malam.

Penghuni kelas ini berjumlah 12 orang ( termasuk aq ) 10 diantaranya adalah kaum hawa yang cakep tentunya..dan 90 persen merupakan karyawan salah satu Bank yang cukup populer di Indonesia.hm..aq suka bankers cewek..hahaha..

Secara pribadi aq suka dengan kelas ini..penghuni kelas ini semuanya sangat aktif..meski mereka berasal dari 1 perusahaan , namun ketika memasuki kelas, sesama mereka tetap berkomunikasi dengan bahasa inggris . aq sendiri merupakan tipe pemalu yang takut salah dalam pengucapan bahasa inggris , namun melihat mereka aktif..secara perlahan aq belajar untuk lebih aktif juga di kelas.

Satu hal yang aq suka dari kelas ini adalah saat sesi diskusi..dimana kami selalu dibagi dalam beberapa kelompok, dan diberi tugas diskusi mengenai bisnis atau perusahaan dan dunia kerja kemudian terkadang akan dipresentasikan di depan kelas..aq sering berimajinasi seolah-olah ada di acara reality show The Apprentice-Donald Trumph ( acara favoritku ) hehehe..lebay.com


Satu hal yang unik dari kelas ini bagiku adalah.. salah satu dari 2 tutor yang mengajar di kelas ini adalah sahabatku sendiri ( anggota CPS ).

Sahabatku ini meski merupakan lulusan dokter salah satu Univ Negri terkemuka di Medan dan jago sekali bahasa Inggris ( pernah mengenyam pendidikan di Ausie juga ) , namun saat ini bekerja di TBI dan menjabat sebagai manajer pendidikan.

Mengetahui bahwa yang akan mengajar di kelas ini nantinya adalah sahabatku..sebenarnya membuat aq berpikir ulang untuk bergabung.. aq merasa gimana gitu di kelas.. bayangkan saja..yang biasanya kami ngobrol sambil ngakak.. tiba-2 bertemu di kelas dengan hubungan murid dan guru , suasana akan sangat kaku dan bisa menyebabkan salah tingkah.

Namun setelah berfikir cukup lama...aq memutuskan untuk tetap bergabung dan mengesampingkan hal itu.. bagaimanapun kami harus profesional ( dalam pikiranku ) , di dalam kelas , kami adalah guru dan murid , di luar kelas.kami adalah sahabat. (^_^). ( kedewasaan sikap berperan penting dalam hal ini ). Ya dan kami berhasil melakukannya..

aq sendiri kagum akan penguasaan bahasa inggris sahabatku , cara pengajarannya..pelafalan bahasa inggrisnya layaknya seorang native . Ya..kesimpulannya.. two thumbs up dech.

Semoga penguasaan bahasa inggrisku bisa seperti sahabatku (^_^)