Blogger templates

Jakarta ( 5 ) end..

Rabu, Juni 02, 2010
Uda lama banget postingan ini tertunda.. bukan karna terlalu sibuk sich..tapi tanpa alasan yang jelas..belakangan ini mendadak mood aq naik turun gak jelas..he he.. sehingga membuatku benar-2 malas untuk eksis.. bahkan untuk update status di fb ( yang biasanya lumayan rajin , belakangan ini juga jarang ha ha.. ) yang aq ingin lakukan selama masa pemulihan mood hanyalah diam n diam ( ntah termasuk kebiasaan jelek atau gak ya..tapi ya itulah yang aq lakukan jika memang dalam kondisi bad mood..diamm.. )

N hari ini..aq harus kelarkan tulisan tentang Jakarta..( tekadku ha ha)

Seperti biasanya..liburanku di Jakarta bisa dibilang wisata mall.. dari hari pertama hingga akhir..hanya mall yang aq kunjungi. ( patut dapat sebutan maller sejati kali ya..ha ha )

Namun postingan kali ini aq tidak akan membahas panjang lebar mallnya meski di hari itu aq mengunjugi cukup banyak mall..mulai dari ITC roxy mas , kemudian ke Emporium dan  mall di seberang emporium -  (Jansent ya kalo gak salah ) kemudian lanjut ke Plaza Indonesia - karna pastinya semua orang juga uda pada tau mall -2 itu seperti gimana.. ^_^


Yang beda di hari itu adalah.. aq tidak lagi naik taksi ( blue bird tentunya )..bukan karna pelit sich atau mau irit , namun aq memang ingin mencoba kehidupan orang-2 awam di Jakarta .. hehe

Dari ITC Roxy akhirnya aq menggunakan jasa angkot (jika di Medan lebih familiar dengan sebutan Sudako ) menuju Emporium - Pluit , n pastinya aq tidak sendirian ( takut juga kalo sendirian ha ha , hari itu aq jalan ama mantan teman kantorku - Desy  )

Sekitar pukul 4.30 teman yang lain mengajak ketemuan di Plaza Indonesia.. karna Desy tidak bisa ikut dan tidak bisa mengantar aq ke Plaza Indonesia.. akhirnya aq harus ke Plaza Indonesia sendirian :(. awalnya yang ada di pikiranku tentu saja naik taksi dari Emporium ke Plaza Indonesia ( so tidak pake ribet he he )

Namun akhirnya aq membatalkan niat itu karna Desy menawarkan alternatif lain yang cukup menarik ( menurut aq )

Dari Emporium , Desy menemaniku naik angkot kembali ke Citraland.. kemudian ia memberikan sedikit intruksi cara naik Busway menuju ke Plaza Indonesia ( karna Desy tidak bisa ikut..jadi aq harus naik Busway sendirian , n ini merupakan pengalaman pertamaku naik Busway )

Dengan modal nekat aq naik Busway dari Citraland ke Plaza Indonesia.. n fiuhh..aq bisa tiba dengan selamat di Plaza Indonesia.. ( sukses dech naik Buswaynya - tentunya dengan keberanian juga bertanya-tanya ke penumpang lain - untung ingat pepatah Malu bertanya sesat di Jalan ..^-^ )

Hal yang menarik dari pengalaman naik Busway..aq merasa seperti hidup di Jepang ataupun kota -2 sibuk lainnya gitu dech..wkwkw ( lebay ) mungkin karna bertepatan dengan jam kerja pulang .. begitu ramainya orang-2 yang naik bussway..

Kebanyakan penumpang bussway saat itu mengenakan pakaian kerja , malahan ada yang mengenakan jas dan dasi - tapi naik bussway he he.. n rata-2 semuanya menggunakan ipod/mp3 sejenisnya untuk membunuh kebosanan dalam perjalanan di bussway..

Saat pintu bussway terbuka ..semua penumpang pada berebut masuk ke bussway ( seperti berebut sembako aja..ha ha.. )

Meski was-2 juga saat di Bussway apalagi saat dari Blok M menuju ke Plaza Indonesia.. di tengah padatnya penumpang leherku lelah banget  mencuri pandang terminal-2 pemberhentian supaya bisa turun di terminal yang tepat dan paling dekat dengan Plaza Indonesia.

Tiba di Plaza Indonesia sekitar pukul 18.30 ..lagi-2 aq harus sabar menunggu kedatangan temanku yang telat hari itu ( heran dech.. kenapa semua orang suka telat ya kalo janji ketemuan  ;( ..

Selesai makan malam di Plaza Indonesia dan berkeliling sejenak .. akhirnya aq request ke Monas..( ha ha..benar-2 orang kampung kali ya..ke Jakarta mengunjung Monas.. ) but whatever dech ..yang penting aq suka ..lagian kan yang libur juga aq..ha ha..

N malam itu gak nyesal juga ke Monas..karna bisa dapat foto-2 yang lumayan bagus.. ( narsisnya kambuh lagi )


Selesai juga postingan Jakartaku.. semoga mood aq normal seperti biasanya lagi..sehingga bisa rajin update postingan.. ^_^.

9 Mall kukunjugi selama 5 hari di Jakarta.. i love Mall.. will miss u Jakarta..

7 comments:

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    hehe..aku aja baru tahun ini naik busway. ke monas juga gak pernah. padahal aku anak Jakarta lho. hahaha..lebih kampungan mana nih?

  1. exort mengatakan...:

    kl sesekali naik busway emang asik tp kl setiap hari dan terus2an bakal berasa....

  1. inge / cyber dreamer mengatakan...:

    wah wisata belanja yah ^^
    dan memang jalan2 g lengkap tanpa narsis :D

  1. merry go round mengatakan...:

    Walaaahhh....anak mall ckaliiii :D hehe, wajarlah apalagi yg khas di Jkt selain mall.

    busway yaaa...ya gitulah.no komen karena sudah terlalu lelah komplain ttg moda transportasi ini.

  1. ♥ria♥ mengatakan...:

    hebat aku aja masih keder kalo ke jakarta :p
    wah dah terakhir yah di jakarta mpe 9 mall dikunjungin ck ck ck hebat pisan euy ^___^

  1. richoyul mengatakan...:

    wah tinggal mengulang di masa depan dengan kisah yang tambah seru ni

  1. Call me Batz mengatakan...:

    fanny : ternyata aq masih lebih beruntung..haha

    exort : yup..benar

    inge : yupp.harus narsis donk..haha

    merry : haha..maller sejati kali ya..

    ria : habisnya jakarta banyak mall sich

    richo : yup.pingin lagi ke jakarta..haha