Blogger templates

Jakarta ( 1 )

Rabu, Mei 12, 2010
23.30... yup..23.30 waktu yang tertera di jam tanganku..

Hampir 2 jam  non stop aq membunuh  kebosanan penerbangan dari Medan dengan mendengarkan ipod dan memainkan game-2 di iphone ,  akhirnya tiba juga di Jakarta..

Segera aq berjalan menuju ke pengambilan bagasi

Sejak dulu aq memang ingin sekali ke Jakarta untuk melihat ibukota ( duh keliatan kampungan banget he he ) Namun banyak teman-2 yang enggan menemaniku berlibur ke Jakarta ( dengan alasan tidak menyukai Jakarta , hari gene liburan ke Jakarta ? aneh kali ya..ha ha mending ke Bali dll )

Alhasil..selama ini aq hanya melihat Jakarta dari bandaranya doang karna hanya sebagai tempat transit dalam perjalananku ke Surabaya 3 tahun yang lalu dan Bali tahun lalu..

Perjalanan ini sebenarnya juga mendadak..meski memang tiket pesawat sudah aq beli setahun yang lalu (  maklum belinya ketika promo Air asia dengan harga 198 ribu doang tiket Medan - Jakarta - Medan  )

Dan awalnya juga aq sempat pesimis dengan perjalanan ini.. karna penempatan aq dan acara grand opening kantor Banda Aceh yang awalnya aq prediksi sekitar bulan 5 awal ternyata dimajukan menjdai tanggal 26 Maret .. dan pengangkatanku sendiri malah per 1 Maret sehingga aq harus segera pindah ke Banda Aceh ...aq sendiri sudah berada di Banda tanggal 22 Maret sehingga aq memprediksikan perjalanan ke Jakarta itu akan batal. mengingat harga tiket Banda Aceh - Medan - Banda Aceh yang mahal dan mempertimbangkan harga tiket air asia yang aq dapat juga murah banget sehingga kalo hanguspun ngak akan gimana gitu..haha..( meski sedih juga setelah menanti setahun lebih ternyata gak jadi ke Jakarta )

Namun seperti yang aq pernah tulis dalam postinganku Prediksi.. Semuanya bisa meleset..he he.. dan karna sesuatu hal , aq harus balik ke Medan lagi untuk mengurus kepindahanku ke Banda ..n singkatnya perjalananku ke Jakarta tidak dibatalkan.. ^_^

Ini merupakan perjalanan ternekad yang pernah aq lakukan.. bagaimana tidak ?
Biasanya aq kemana-mana selalu bareng teman (  Surabaya , Bali , Sabang , Batam serta liburan yang lain ) namun kali ini.. aq benar-2 sendirian , ketempat yang sama sekali aq tidak tau  dan lebih nekadnya lagi memilih penerbangan malam tanpa ada yang jemput ( dengan pertimbangan bisa masuk kantor dulu sehingga cuti tidak terpotong banyak he he ) ditambah lagi perjalanan 6 hari yang tanpa persiapan dan perencanaan  matang akan kunjungi tempat-2 apa aja di Jakarta..Plus beli tiketnya pun  secara tiba-2 tahun lalu hanya  karna harganya yang miring banget.. Benar dech..bisa dikatakan perjalanan ini tercipta hanya karna emosi sesaat saja..ha ha..

Tapi apapun itu. Yang penting perjalanan itu uda terlewati dan kali ini aq mau ngepost mengenai kegiatanku selama di Jakarta ( perasaan seleb aja he he ) n karna banyak yang ingin aq ceritain maka aq akan bagi dalam beberapa post. ha ha..

Okay...let's start.. he he..

Setelah selesai dengan bagasi..segera aq menuju ke parkiran untuk mencari Bluebird .. Yup..Bluebird n bluebird ..itu yang selalu ditekankan temanku ke aq.. harus naik bluebird biar aman.. soalnya memang tidak ada yang bisa jemput aq di bandara sehingga aq harus berjuang sendiri menuju kostan temanku yang berada di kemanggisan..

N sialnya..ketika tiba di parkiran, hanya tersisa 1 taksi n kabar buruknya itu bukan bluebird.. melainkan merk lain yang aq juga uda lupa apa namanya..

Taksi Pak? tanya sang supir.. n aq tidak memberi tanggapan apapun dan tetap pada posisiku menunggu bluebird.

Melihatku yang tidak memberi tanggapan ternyata tidak membuat supir ini putus asa.. kali ini dia mendekatiku lagi ditemani  seorang wanita yang berseragamkan petugas taksi .

Permisi Pak.. tujuan Bapak kemana ? tanya wanita itu sopan ..
Aq sedang menunggu Bluebird jawabku singkat...
Bluebirdnya uda berangkat semua Pak.. ini juga adalah taksi resmi bandara.. tujuan Bapak kemana?
malam itu..pikiranku sedang campur aduk.. gugup , takut dan pesan teman-2 ku yang menekankan bluebird , bluebird dan bluebird membuatku hanya fokus pada bluebird.. ingin rasanya segera tiba di kostan temanku..tanpa tersadar aq asik sendiri dengan lamunanku n tidak menggubris sedikitpun omongan dan tawaran wanita itu..

Suara nada dering iphoneku membuatku tersadar dari lamunan..temanku menelpon..dan akhirnya kuceritakan sudah tidak ada bluebird n yang ada hanya taksi ini doang inipun sisa 1 taksi..
Temanku malah jawab..nunggu bluebird aja jangan yang lain..

Benar2 bingung malam itu... ditambah lagi wanita n supir itu terus-2an meyakinkan aq kalo ini adalah taksi resmi bandara juga..n panjang lebar menjelaskan kalo ada beberapa merk taksi resmi bandara selain bluebird sehingga tidak perlu takut karna pasti aman n terjamin n bla bla ditambah lagi sampe nunjukkin kartu identitas segala dan segala bukti yang bisa meyakinkan aq kalo itu memang taksi resmi .. Huh..emosiku benar-2 naik saat itu..ingin rasanya memarahi mereka dan menyuruhnya diam..  ingin rasanya gua teriak : suka -2 gua dong kalo gua gak mau naik..ribut ama sich..huh.. ( tapi untunglah tidak sempat ) dan malam itu aq seperti berada di sarang penyamun,, haha..yang tidak jelas nasibnya akan gimana..

dari kejauhan nampak sejumlah penumpang lain telah menuju ke parkiran taksi . ini membuat logikaku berjalan normal kembali .. kulirik jam tanganku 23.45 ..n taksi sisa 1 ini.. n penumpang lain juga sudah menuju parkiran n bisa saja juga mencari taksi..

Ok..Ini benaran kan taksi resmi ? tanyaku secara spontan ke wanita itu..
Dengan menunjukkan identitas dan beberapa bukti lainnya lagi wanita itu menjawab iya pak..resmi dijamin.. ( ketahuan banget kalo dari kampung haha )
Baiklah.. antar aq ke Kemanggisan ..Binus lama jawabku singkat.

Segera aq naik ke taksi dan kamipun melaju.. n segera aq bbm temanku memberitahukan kalo aq uda otw ke kostannya tapi gak naik bluebird.. temanku menjawab dengan nada kesall kok bukan bluebird.. tapi bagi aq ya udahlah yang penting aq uda bergerak dari bandara..

Sepanjang perjalanan aq berlagak seolah-olah ini bukan kali pertamaku ke Jakarta..n berpura-2 kenal jalan -2 yang ada di jakarta..  ( ha ha.. )

tapi ternyata yang namanya boong pasti ketahuan..di tengah perjalanan supir bertanya lewat sini Pak ? kita sudah di slipi.. aq sedikit gugup namun berusaha tenang dan menjawab Iya.. pokoknya binus lama.. n sesuai alamat yang aq kaci tadi dech ( n berharap tidak ada pertanyaan lain lagi dari supir )

Putar sana sini.. kok gak nyampe-2.. akhirnya temanku menelp dan bertanya uda ampe mana? aq juga bingung dengan pertanyaan dia.. aq mana tau uda nyampe mana..emang aq kenal jakarta ? ha ha..

Singkat cerita ternyata kami tersesat.. lumayan jauh juga..si supir juga ternyata tidak terlalu kenal daerah kemanggisan yang aq maksud.. ( cape deh..kok bisa jadi supir taksi ? )

Akhirnya dengan dipandu temanku by phone..tibalah jugalah kami di kampus binus yang baru.. menunggu beberapa saat akhirnya temanku dengan berjalan kaki menjemputku dan  dengan takis tadi  akhirnya tiba juga di kostan temanku.. meski sepanjang perjalanan menuju kostnya dia..temanku sedikit menggerutu karna tidak naik bluebird..Fiuh..lagi-2 bluebird... ( malam itu aq benar eneg dengan kata bluebird..he he )

.Ketika aq membayar tarif taksi tersebut..aq tambahkan 10 ribu ke supirnya.. melihat itu..temanku spontan berkata.. tidak perlu gitu..ini Jakarta.. bayar saja sesuai yang dijanjikan lagian juga tadi tersesat.. Aq tersenyum dan berkata gak papa dech.. aq juga kacian ama supir taksinya ,lagian dia juga bukan orang Jakarta ( sempat ngobrol juga sich saat menunggu temanku datang ) dia orang Semarang n baru tinggal di Jakarta setahun aja..jadi ya maklum juga dech kalo mungkin belum gitu tau jalan jakarta.. Yang penting bisa tiba di tempat u..

Lelahnya malam itu.. hal pertama yang aq lakukan begitu tiba di kamar segera mencari baju tidur n bersiap-2 mandi..

Aduh...teriakku.. temanku keheranan dan bertanya kenapa?

Pinjamin aq handuk donk. lupa bawa handuk nih dari Medan.. maklum  kalo dinas kan selalu  nginap hotel jadi gak pernah bawa handuk he he..

Ps : Waduh cerita soal taksi aja gini panjang.he he.. ntar sambung lagi dech dengan cerita hari ke 2 dan seterusnya..

11 comments:

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    untung supirnya gak jahat ya, di jakarta kudu hati2 lho. byk supir taksi gak bener.

  1. exort mengatakan...:

    untung elo selamat ya, jdnya bs tetep liburan di jakarta

  1. Arman mengatakan...:

    iya hati2 lho next time. mendingan emang tetep cari blue bird. atau kalo gak ya silver bird lah. mahal dikit gpp yang penting aman.

    kalo taxi2 lain selain suka nodong, juga bohong. kayak supir taxinya itu. bisa aja pura2 gak tau jalan. padahal sebenernya sengaja diputer2 biar argonya tambah naik.

  1. Aulawi Ahmad mengatakan...:

    kalau ane dari sutta biasanya naek damri atau ojek bro lebih murah n aman hehehe

  1. inge / cyber dreamer mengatakan...:

    harus lebih jaga diri yah...
    dan mengkin itu jadi pelajaran berharga untuk kemudian hari...

    maaf baru bisa mampir ^^

  1. richoyul mengatakan...:

    emang harus hati2 sih, apalagi jakarta banyak penipuan... yang penting dah lancar n selamat perjalanane

  1. bandit™perantau mengatakan...:

    hehehe...

    april kmaren saya 2 minggu ke jakarta, gara-gara keliru blue bird sama silver bird... jadinya naik yg silver bird.. awkakwkakwkak

  1. Call me Batz mengatakan...:

    all : thx ya masukannya..ternyata jakarta mengerikan ya..haha untung gua gak kenapa-2..

  1. Call me Batz mengatakan...:

    fanny : uda tuh..hehe..btw ditunggu ya postingan tentang review tulisan aq mengenai lomba blog itu.. haha

  1. merry go round mengatakan...:

    Klo malem sih emang lebih baik pake Bluebird, tapi klo siang saya lebih milih pake express. Lebih murah, tapi aman dan nyaman. Merk taxi laen? Big no no deh. oia, Saya pernah bikin postingan tentang taksi di Blog :p

    Masalah tip..saya sih suka buletin ke atas aja, kasih uang bulet dan ngga perlu dikembaliin.

    Satu lagi, ngga selamanya supir taksi itu kenal daerah Jakarta. Kadang juga suka diajak muter2 supaya argonya tambah mahal.