Blogger templates

ThinK Positive

Minggu, Oktober 24, 2010
Suatu ketika , seorang pria menelepon  Norman
Ia tampak sedih , tidak ada lagi yang dimilikinya dalam hidup ini.
Akhirnya , Norman mengundang pria itu untuk datang ke kantornya.

"Semuanya telah hilang , tak ada harapan lagi" kata pria itu.

"Aku sekarang hidup dalam kegelapan yang amat dalam. Aku telah kehilangan hidup ini." keluh pria itu.

Norman tersenyum penuh simpati...

"Mari kita pelajari keadaan Anda" , katanya kepada pria itu dengan lembut.

Pada selembar kertas ia menggambar sebuah garis lurus  dari atas ke bawah tepat di tengah-tengah halaman.
Ia menyarankan  pada pria itu agar pada kolom kiri , dituliskan apa-apa saja yang telah hilang dari  hidupnya. Sedangkan pada kolom kanan , ia diharuskan untuk menulis apa-apa saja yang masih tersisa.

" Kita tak perlu mengisi kolom sebelah kanan , " kata pria itu tetap dalam kesedihan .
" Aku sudah tidak punya apa-apa lagi."

"lalu kapan kau bercerai dari istrimu ?" tanya Norman.

" Hei, apa maksudmu ? Aku tidak bercerai dari istriku , ia amat mencintaiku ! "
" Wah bagus sekali kalau begitu " sahut Norman antusias..

"Mari kita catat sebagai nomor satu di kolom sebelah kanan , istri yang sangat mencintai " Nah, sekarang kapan anakmu itu masuk penjara ? " lanjut Norman bertanya...

" Anda ini konyol sekali . Tak ada anakku yang masuk penjara !" ujar pria itu sedikit kesal..
" Bagus ! ini menjadi hal nomor dua untuk kolom sebelah kanan " Anak-anak tidak berada dalam penjara " kata Norman sambil menuliskannya di atas kertas tadi.

Setelah beberpa pertanyaan dengan nada yang serupa , pria itu akhirnya mulai menangkap apa dari maksud Norman dan tertawa pada diri sendirinya.

" Menggelikan sekali, betapa segala sesuatunya berubah ketika kita berfikir dengan cara seperti itu ," kata pria itu.

Kata orang bijak , bagi hati yang sedih , lagu yang riang sekalipun akan terdengar memilukan.
Sedangkan orang bijak lain berkata , sekali pikiran negatif terlintas di pikiran , duniapun akan terjungkir balik.......

Maka mulailah hari dengan selalu berfikir positif....

                                                              sumber  gambar

Norman Vincent Peale
Penulis buku The Power of Positive Thinkin.

"Be happy , be Positive thinker...."

21 comments:

  1. exort mengatakan...:

    terkadang ngomongnya emang gampang tp realitanya susah banget buat bener2 'think positive'

  1. Gaphe mengatakan...:

    Kadang ketika seseorang sudah tenggelam dalam emosi negatif, sering terlupakan hal-hal yang sebetulnya patut disyukuri..itulah sebabnya juga kita butuh teman untuk saling mengingatkan. ^_^

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    nice story...mari berpikir positif

  1. Call me Batz mengatakan...:

    exort : betul sekali..teori gampang praktek susah..hihihi

    gaphe : teman yang positif tentunya

    fanny : thx...

  1. ~Srex~ mengatakan...:

    iya ya...bener juga.
    Tapi kadang Mood yg lagi jelek membuat pikiran jadi nggak logis...itu yg susah... kudu gimana nih mas...?

  1. Arman mengatakan...:

    thanks for sharing...

    bener banget tuh.. harus selalu positive thinking ya... dan harus selalu bersyukur!

  1. Call me Batz mengatakan...:

    srex : maka itu kita perlua punya teman yang bisa nydarkan kita..hahaha

    Arman : thx..yup..

  1. lombokguide mengatakan...:

    Positive Thinking before you do something. selama kita melakukan sesuatu dengan berfikir posfitip maka yakinlah semuanya akan terwujud dengan baik. Blog keren dan informatif semoga tambah sukses dah nih blog selanjutnya semangaaaaaaaaaattt. Mari mengenal keindahan pariwisata Lombok utara.

  1. fanny mengatakan...:

    masalahnya gak mudah berpikir positif

  1. Call me Batz mengatakan...:

    lombok guide : thx atas pujiannya

    fanny : iya..memang sulit..cuma ya harus belajar

  1. Aulawi Ahmad mengatakan...:

    setuju, kalau perlu berpikir positif itu harus dipaksakan agar terbiasa tapi bukan berarti tidak waspada :) manfaatnya sgt terasa sekali dalam hal apapun :)

  1. warcoff mengatakan...:

    contoh saja ketika kita sakit, kalau pikiran negatif aja pasti malah akan tambah parah coba berpikir positif pasti lebih cepat sembuhnya :)

  1. bluethunderheart mengatakan...:

    hehhehe benar juga y
    salam hangat dari blue

  1. joe mengatakan...:

    dengan berpikir positif setidaknya kita belajar untuk selalu optimis. nice post bro...

  1. Meutia Halida Khairani mengatakan...:

    wah inspiratif sekalii.. biasanya sih kalo kita udah mikir kalo sesuatu itu susah, pasti susah. be positiv thinker

  1. Adi Budi Yulianto mengatakan...:

    mudah di pikirkan, tapi sukar dilakukan.. itulah "think positive"..:)

    so inspiring this post..:)

  1. penghuni60 mengatakan...:

    wah, sob, blh aku kopas ya...?
    tulisan ini pantas bgt nampang di Penghuni60.
    jgn khawatir, sumber aku cantumin
    thnks ya...
    saya suka bgt ama artikel ini!

  1. Call me Batz mengatakan...:

    aulawi n warcoff : setuju...

    blue : yup.salam hangat juga

    joe : thx

    meutia : iya

    adi : benar banget

    penghuni 60 : thx..ga papa..silahkan aja..

  1. Ferdinand mengatakan...:

    Setuju... sayangnya kita terlalu banyak mikir negatifnya dari pada positifnya jadi kadang kita kurang peka klo sebenrnya masih banyak juga yg bisa kita syukuri.....

  1. Call me Batz mengatakan...:

    ferdinand : benar bro..maka itu kita harus belajar untuk berpikir jernih dan positif

  1. Anonim mengatakan...:

    tulisan yang bagus
    makasih ya udah share..\
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal

    ekonomi andalas