Blogger templates

Antrilah yang benar

Rabu, Februari 03, 2010
Sekitar jam 8 lewat 15 menit aq tiba di kantor BCA yang dekat dengan kantorku..

Aq terpaksa pagi-2 begini ke BCA untuk mengurus Rekening tabungan aq beserta semua fasilitas yang aq gunakan seperti internet banking, mobile banking dan ATM yang secara tiba-2 dan tanpa pemberitahuan diblokir oleh pihak BCA ( what happen ? bingung mode on )

Kejadian pemblokiran ini aq ketahui pada tanggal 2 kemarin dimana saat itu.melalui internet banking, aq ingin mengecek transferan dari teman yang katanya sudah masuk ke rekeningku. Namun begitu login..aq tidak bisa melakukan transaksi apapun . Namun karna saat itu aq juga sedang sibuk , akhirnya untuk menutupi keterkejutanku , aq berasumsi mungkin koneksi internet kantor sedang down.

Dan malamnya aq menyempatkan diri untuk singgah di kantor BCA yang lumayan dekat dengan rumahku dengan maksud untuk mengecek saldo melalui ATM. Namun hal yang sama terjadi..
aq tidak bisa melakukan transaksi apapun..

Dengan paniknya aq segera menghubungi Halo BCA melalui ponsel ( huaa..pulsaku habis banyakk ) dan aq diberitahukan bahwasanya Rekening aq terkena pemeliharaan dan pengkinian kartu oleh pihak BCA sehingga aq diminta untuk mengurus pembukaan blokir esok harinya di kantor cabang BCA terdekat..

Dan lagi-2..melalui Halo BCA pun ternyata nasbah tidak bisa mengcek saldo rekening dan transaksi masuk.. sehingga aq harus menunggu esok hari agar aq bisa mengecek transferan itu.. ( Huh..dan sempat juga aq complain karna sebelumnya tidak memberitahukan ke nasabah bahwasanya akan terjadi pemeliharaan semacam ini )

N tadi pagi, sekitar jam 8 lewat 20 menit akhirnya aq tiba di kantor BCA terdekat di daerah kantorku. N kini masalah pemblokiran itupun selesai .

Namun bukan itu yang sebenarnya ingin aq ceritakan sich.. ( Lho kok dari tadi ceritanya uda panjang lebar )

Ada suatu kejadian yang terjadi ketika aq sedang menunggu antrian customer service BCA.

Begitu tiba di BCA, aq segera menuju ke tempat pengambilan antrian untuk CSO ( customer Service Officer ) . dan memang saat itu CSO sedang melayani seoarang nasabah dan ada 5 nasabah lain yang sedang duduk menunggu antrian ..dan salah satunya adalah seorang bapak dengan berpakaian pegawai dari instansi pemerintah gitu .

bapak itu mungkin merupakan nasabah yang datang paling awal setelah nasabah yang sedang dilayani CSO.

Ketika CSO memanggil antrian no 2. dan nasabah dengan no antrian 2 bersiap-siap untuk duduk di kursi yang ada di depan CSO , bapak tadi langsung nyelonong dan berebut duduk untuk dilayani.. dan guess what..terjadi adu mulut antara bapak itu dengan nasabah yang memegang antrian 2.

Bapak tadi kesal karna dia yang lebih awal datang dan menunggu di kursi untuk mengantri, namun nasabah dengan antrian no 2 itu yang lebih dulu dilayani..

Sesaat kejadian itu, CSO dengan bijaksana dan tegas langsung bertanya kepada bapak tersebut , berapa no antrian yang dimilikinya.. dan bapak itu tidak bisa memperlihatkan.. karna memang bapak tersebut ternyata dari awal tidak mengambil no antrian.

Alhasil bapak itu malu sendiri karna telah marah-2 dan dengan arogannya menyalahkan semua yang ada di TKP .

Dan setelah marah-2, dia berjalan keluar dari kantor BCA..namun tidak berapa lama , bapak itu kembali lagi dan langsung mengambil no antrian dan duduk manis menunggu no antriannya .

Sedangkan aq..? aq yang lebih lambat datang dan mendapat no antrian 5 , ternyata mendapat pelayanan lebih dahulu dari bapak tersebut..
Biasakanlah untuk selalu mengambil no antrian dan bertanya jika tidak tau.

3 comments:

  1. exort mengatakan...:

    wah templet baru nih, punya gw aja uda mau setahun masih tetep sama maklum gw org yg setiap ga suka gonta ganti heheheheh
    sian tuh bpk, uda marah2 ga taunya salahnya sendiri, kl gw jd tuh bapak mending gw keluar n ga ke bca itu lagi deh

  1. exort mengatakan...:

    ada tag buat elo di blog gw

  1. Arman mengatakan...:

    kadang emang orang2 suka ignorance sih ya. suka seenak jidat. malu banget tuh bapak pastinya.... :)

    yang lebih kesel kalo karyawannya sendiri yang gak ngikutin prosedur. maksud gua, itu CS nya masih bagus dia bisa tegas tetep ngelayanin yang punya nomor, kadang kan ada aja yang malah mau ngelayanin orang yang nyelak... itu bikin tambah kesel...