Blogger templates

D'javu..di pantai itu..

Senin, Juli 05, 2010
Berhubung ada undangan pesta nikah ..Minggu kemarin, aq , manajer aq beserta 2 teman partner perusahaan berangkat ke Lhokseumawe... salah satu kota yang ada di Aceh juga dan letaknya ada di antara Medan dan Banda.

Namun perjalanan dari Banda - Lhokseumawe memakan waktu sekitar 6 jam melalui jalur darat..

Ini juga merupakan kali pertamaku berkunjung ke Lhokseumawe.. selama ini aq belum pernah menempuh jalur darat dari Medan - Banda ataupun sebaliknya.. selalu melalui jalur udara. maklum saja dengan jalur darat waktu tempuhnya sekitar 12 jam ..sedangkan jalur udara hanya 50 menit.. pilih mana coba ? ha ha..

Meski bukan aq yang menyetir mobil..namun 6 jam di mobil membuatku lelah juga..-hihih..lebay..padahal kegiatanku di mobil kebanyakan tidur n dengerin ipod serta baca novel dan menahan pipis akibat dinginnya AC mobil..hahaha

Kami tiba di kota Lhokseumawe sekitar pukul 18.00 dan saat itu kami langsung menuju Ujung Blang..satu-satunya pantai yang ada di kota itu..

Tujuan kami ke pantai jam segitu bukan untuk berekrasi sich..namun karna telah ditunggu teman lain yang ngajakin kumpul di pantai itu.

Pantai Ujung Blang cukup bagus meski sederhana... di pinggiran pantai hanya kita jumpai beberapa pondok yang menjual makanan dan minuman.

Lumayan dech..sepiring indomie panas dan teh botol untuk mengganjal perut sebelum makan malam..^_^

Namun yang aq ingin bahas di sini bukan masalah makanan n pantai sich.. tetapi lebih ke suasana saat itu..

Aq secara pribadi sangat menyukai pantai ..dan ngak bosan-2nya memandang ke laut lepas serta mendengar deburan ombak.. moment seperti ini bagiku terasa sangat menyenangkan , rasanya segala kepenatan hidup ini hilang bersama ombak laut dan kedengarannya romantis ( jika jalan dengan doi tentunya dan kalo punya doi juga pastinya..ha ha..nah kalo yang jomblo seperti aq ini..paling-2 hanya sedikit berangan-angan aja..ha ha lebay )

Kebetulan banget saat itu.suasana uda sepi ... n aq memilih untuk memisahkan diri dari tempat teman-2..dan memilih tempat duduk yang ada di sudut / pinggir pondok.

Yup..aq memilih menyendiri untuk menikmati indahnya moment senja...
Saat-2 peralihan dari sore hari ke malam hari.. langit yang perlahan-lahan berubah warna...sungguh tenang dan damai hati ini menyaksikan semua itu.. dan muncul perasaan bersyukur kepadaNya atas kehidupan ini..ditambah dengan membaca tanggapan dari salah satu teman fb aq untuk status lebay yang aq buat tentunya he he..membuatku semakin bersyukur atas indahnya hidup ini.. ^-^

berikut aq kutip comment tersebut..
sejenak pejamkan mata, hirup dan ambil udara sepuasmu, dalam dan dalam...rasakan setiap belaian angin yang menyetubuhimu, mencumbumu dg perlahan. Lepaskan smua beban hidupmu disini...biarkan kekosongan hadir dalan hati, lalu isi dan jejalilah dg bahagia, rasa sayang, rasa kasih...lalu buka mata perlahan dan berikan senyum termanismu.... Dunia ini indah bukan!??

Dan secara tak sadar.. aq merasa de javu akan kenangan perjalananku di pantai -pantai yang ada di Pulau Bali dan  Sabang  yang aq kunjungi tahun lalu, bahkan  juga pantai-2 yang ada di Banda Aceh .Tidak bosan-bosannya aq senang untuk merasakan suasana seperti ini.. Akh..seandainya saja aq tidak sendirian menikmati semuanya ini ..anganku dalam hati... ^_^

"Yuuk ke hotel.."  mendadak suara temanku membuyarkan khayalanku..
"Ok, aq mau ke toliet dulu bentar " jawabku..

Dan kejadian yang lucu itupun terjadi..Pondok ini tidak memiliki toilet sehingga harus ke rumah pemilik warung / pondok ini yang letaknya tak seberapa jauh..

Setiba di toilet tersebut..betapa terkejutnya aq..toiletnya bukan berada di dalam rumah , namun ada di depan rumah..dan merupakan sumur yang dipagari dengan papan -2 kayu  yang tingginya hanya sebatas bahu aq aja dan tanpa atap..sehingga untuk mengambil air harus menimbanya dari sumur tersebut..

Dan celakanya..aq tidak tau cara menimba air yang benar..beberapa kali aq coba untuk menimba air selalu gagal.. mungkin juga pemilik rumah heran ..nih anak katanya buang air kecil kok lama banget keluar dari toilet.. hingga akhirnya seorang pria ( mungkin anak pemilik rumah ) dari luar toilet bertanya apakah aq bisa menimba airnya atau gak? untunglah saat itu juga aq berhasil menimba airnya meski sedikit tapi cukup dech..haha..

Selesai dari Ujung blang kami segera menuju ke hotel.. Hotel Harun Square tempat kami menginap malam itu letaknya ada di pusat kota ..Berada di lantai 3 dalam Bangunan sejenis Mall dengan Suzuya swalayan , Timezone dan Papa Ronz pizza di lantai 1 dan 2.


Dengan tarif 360ribu per malam untunglah kamar hotel ini lumayan bersih dan nyaman..sehingga bisa beristirahat dengan tenang malam itu mengumpulkan energi untuk kepulangan ke Banda besoknya ( 6 jam perjalanan lagi tentunya..fiuhh )

Lhokseumawe ternyata kota yang menyenangkan..

23 comments:

  1. catatan kecilku mengatakan...:

    Foto pemandangan pantainya bagus lho... Aku juga suka berada di pantai.. hanya gak kuat dg panasnya hehehe

  1. the others.. mengatakan...:

    6 jam perjalanan...? Wah, jauh juga ya...

  1. exort mengatakan...:

    pasti temen elo yg di fb itu orangnya puitis romantis dan suka ngegombal deh hehehehe

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    paling gak enak nahan pipis

  1. Meutia Halida Khairani mengatakan...:

    oh kampung halamanku lhokseumawe..
    dulu sewaktu masih kecil saya sering bgt ke pantai ini

  1. Rubiyanto mengatakan...:

    Keren abizzzz, jadi pengen ke sana .....

  1. Gaphe mengatakan...:

    wah sama, saya juga suka pantai, laut, dan sejenisnya.. soalnya nggak ada batasan sejauh mata memandang, tempat langit dan bumi bersatu... ~lebay. hahaha... anyway, nggak pipis di hotel aja?.

  1. Call me Batz mengatakan...:

    catatan kecilku : iya...tapi kalo sore sich gak panas

    The others : yup..lumayan melelahkan

    meutia : ic..kota lhkoseumawe asik kok..

  1. Ya ampun itu beneran pantainya indah banget >,<

  1. Arif Chasan mengatakan...:

    kerenlah..... ^^

  1. Call me Batz mengatakan...:

    catatan kecil : kalo sore uda gak panas.

    the others : yup..

    exort : hm..ntar aq tanyain ya..haha

    fanny : sama..

    mutia : ic..lhokseumawe kota yang menarik

    rubi : haha..yukk

    ria : iya..

  1. Arman mengatakan...:

    hahaha ribet juga ya mau kencing harus nimba air segala.... :D

  1. Arif Chasan mengatakan...:

    kunjugan di pagi hari aja... ^^

  1. Call me Batz mengatakan...:

    arman : maklum di kta gak ada yang beginian

    arif : thx..

  1. Ferdinand mengatakan...:

    Wah damai banget ngeliat foto pantainya Sob.....coba klo dihosting Di Photobucket dengan ukuran asli aku mau minta tuh buat Wallpaper hhe....

    Hotelnya cukup bersih dan nyaman kayanya Sob......

    Emank sobat tuh Di Medan atau di Aceh toh??????

  1. Arif Chasan mengatakan...:

    kunjungan balik aja..
    belum ada postingan baru ya?..
    ditunggu loh inspirasi-inspirasinya... ^^

  1. Call me Batz mengatakan...:

    ferdinand : aq asli medan..n dulunya juga tinggal di medan..baru tahun ini aja pindah ke banda aceh karna kerjaan.. haha

    arif : met pagi..ha ha..ntr malam juga ada post baru..

  1. isti mengatakan...:

    liburan yang menyenangkan..:)

  1. Call me Batz mengatakan...:

    isti : bukan liburan tapi ke undangan haha..ya sekalian aja

  1. Aulawi Ahmad mengatakan...:

    jalannya bagus gak? kalau bagus 6 jam tentu gak masalah hehe...semoga laen waktu kepantainya bisa dgn kekasih hatimu deh :)

  1. warcoff mengatakan...:

    kapan ya bisa maen ke aceh :)

  1. richo mengatakan...:

    wuahhhh santai berantai kaya di pantai heheh

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    hah makan indomie dulu sebelum makan malam? ck..ck..ck..