Blogger templates

Mimpi ( mengejar 1000 postingan sang cerpenis )

Sabtu, Mei 08, 2010
Kulirik kalender di meja kerjaku...

OMG sentakku dalam hati.. ternyata uda tanggal 8 Mei.. sisa 2 hari lagi waktu penutupan lomba review blog yang diadakan sang cerpenis..n aq masih belum menulis apapun untuk lomba itu..fiuhh..

Well.. ini kali pertamanya aq ikutan lomba sejenis ini.. n aq juga ga tau apakah yang aq tulis ini termasuk review atau tidak..yang penting aq nulis akh n ikut meramaikan suasana lomba..he he..

Aq mengenal tulisan-2 sang cerpenis lebih kurang setahun yang lalu ( soalnya memang blog aq juga baru berumur setahun haha.. ) dan kesan yang aq dapat... it's so WoW... Blognya banyak ..n updatenya rajin banget , padahal sang cerpenis ini juga berprofesi sebagai seorang notaris..salut dech.. beda banget dengan gua yang ngupdate blog gak teratur..ha ha.. two thumbs up dech buat sang cerpenis ini..

Tulisan-2 sang cerpenis ini juga beragam n tentunya memberikan inspirasi buat para pembaca setianya seperti aq contohnya.. ^_^

N pada kesempatan yang berbahagia ini ( lo kok ?? ha ha ) aq mau bahas salah satu tulisan sang cerpenis ini.. ( bahas ya ? bukannya review ? ya whatever dech.. he he.. )


Seperti yang aq tulis di beberapa postinganku belakangan ini..  saat ini aq telah pindah n menetap di Banda Aceh ( ya setidaknya untuk beberapa tahun kedepan.. )

Tidak mudah bagiku dalam proses pengambilan keputusan untuk pindah ke Aceh..banyak pro dan kontra lalu lalang di pikranku dalam pengambilan keputusan ini , apalagi impianku tidak pernah aq letakkan di Aceh melainkan kota lain yang tentunya jauh lebih menarik dari Aceh ^_^.


Banyak yang aq pertaruhkan untuk pindah ke Aceh. ( ngeri mbokk...).kesibukanku di medan ..keluargaku , anak-2 murid sekolah mingguku , kenyamananku tentunya juga dipertaruhkan.. n sempat berkali - kali goyah untuk membatalkan keputusan ini.

Namun dengan segudang pertimbangan dan pemikiran yang panjanggg banget akhirnya aq tetapkan niat untuk menerima tawaran mutasi ke Aceh.

N salah satu faktor yang berperan menguatkan niatku untuk menerima tawaran mutasi ini adalah tulisan sang cerpenis ini..

Yup..tulisan berjudul Berani bermimpi , bukan hanya punya mimpi telah menjadi penguat niat yang cukup manjur..

berikut sedikit cupilkan tulisan yang aq ambil :

Ada 5 perbedaan antara orang yang berani bermimpi dengan orang yang hanya punya mimpi, yaitu :


1. orang yang berani bermimpi bergantung kepada disiplin diri untuk meraihnya, sedangkan orang yang hanya punya mimpi bergantung kepada keberuntungan. Seorang yang berani bermimpi mempunyai disiplin yang kuat untuk mewujudkan mimpinya.

2. orang yang berani bermimpi tetap fokus pada proses pencapaian, sedangkan orang yang hanya punya mimpi fokus pada hasil akhir, enggan melewti proses.

3. pribadi yang berani bermimpi mencari alasan untuk bertindak. Orang yang hanya punya mimpi mencari alasan untuk mengeluh. 

4. Orang yang berani bermimpi selalu mengambil inisiatif, sedangkan orang yang hanya punya mimpi selalu menunggu. Dia akan menunggu waktu yang baik, hari yang baik, kesempatan yang lebih baik, rekan yang baik, tempat yang baik dan hal baik lainnya yang selalu menjadi prakondisi untuk mewujudkan mimpinya. Tetapi, orang yang berani bermimpi, dalam kondisi apapun selalu mengambil inisiatif. Apa yang belum ada, maka dia akan berusaha keras untuk mencari atau bahkan menciptakannya.

5. Orang yang berani bermimpi selalu menganggap bahwa dirinyalah yang bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi, sedangkan orang yang hanya punya mimpi menganggap bahwa apa yang terjadi adalah tanggung jawab orang lain.

Secara tidak langsung tulisan ini menjadi teguran yang cukup kuat buat aq.. Apa yang ditulis sang cerpenis ini mengingatkanku  kembali akan seminar-2 pengembangan diri n motivasi yang pernah aq ikuti serta sejumlah buku pengembangan diri yang telah aq baca..

Meski aq tau Aceh bukanlah tujuan mimpiku.. Namun untuk mencapai tujuan mimpiku yang sesungguhnya , ada proses yang harus dilalui ..tentunya juga ada harga yang harus dibayar.. dan Aceh merupakan awal dari proses pencapaian mimpiku.. Hope my dreams will come true soon.. he he.. ^_^ .

Fiuhhh..selesai juga inti tulisannya...

Nah.....,,, penasaran dengan sosok sang cerpenis ? he he..

Ya uda..aq kaci bocoran dech sedkit tentang sang cerpenis ini..

Sang cerpenis ini bernama Fanny  Fredlina yang biasa juga aq sapa mbak Fanny kalo aq komen..ha ha..
merupakan seorang notaris ,dan mbak Fanny ini ngefans ama yang namanya Strawberry.. Profile picture FB nya pun telah diganti dengan gambar sandal strawberry ( saking ngefansnya kali ya ) ha ha..o iya..yang di blog juga uda diganti dengan sandal strawberry..

Hm...lebih lanjut lagi ??? Silakan berkenalan langsung aja ya ke mbak Fanny nya..ha ha..

Sekali lagi..Fiuhh... menarik napas panjang... leganya tulisan ini selesai juga.. dari tadi keringat dingin nulisnya... Semoga aja memenuhi persyaratan n bisa menang.. he he..

PS : kalo terpilih.. aq pingin novel Winter in Tokyo atau  I only sleep with super model  he he.. thx..

Sebagai penutup aq pinjam lagi akh sedikit cuplikan tulisan mbak fanny.. 

SIAPAKAH KAMU, SEORANG YANG BERANI BERMIMPI ATAU YANG HANYA PUNYA MIMPI?

19 comments:

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    halo, makasih ya udah ikutan. wah, gak sangka artikel itu bikin kamu mau ke Aceh. what a wonderful step in your life. Senang kalo tulisan saya bisa bermanfaat bagi orang lain.

    Btw, novelnya harus milih satu. gak boleh pakai ..atau....
    hehehe...jadi, tentukan pilihanmu. 1,2, 3. saya tunggu ya. mau yg winter or I only sleep...?

  1. Call me Batz mengatakan...:

    sang cerpenis : he he..peserta last minute..soalnya kemarin liburan ke jakarta n balik dari jkarta kerjaan uda numpuk..tertunda dech.. hm.. kalo gitu winter aja dech.. he he..thx

  1. waroeng coffee mengatakan...:

    review yang "jujur" kalau boleh aku bilang :) semoga menang ya :)

  1. richoyul mengatakan...:

    wuah hebat ripiunya.... saingan berat buat yang laen nih...... semangat moga menang

  1. merry go round mengatakan...:

    Hai, salam kenal :D

    Saya juga baru minggu2 ini mampir ke blognya Fanny, jadi ngga tau postingan2 lamanya. Dari review ini jadi ikut terinspirasi dengan tulisannya Fanny. Hebat!!!

    *good luck buat kompetisinya ya*

  1. Tour, Food, and Health mengatakan...:

    ikutan juga eahh?

  1. Meutia Halida Khairani mengatakan...:

    aku orang Aceh n sekarang menetap di Jkt. Anda tenang saja, Banda Aceh kota yg menyenangkan kok.. Justru kalo udah jauh dari Aceh pasti kangeenn, seperti saya sekarang >_<

  1. exort mengatakan...:

    ouw ouw ouw ternyata ya, ga disangka ga diduga, tulisannya Fanny bs bikin nambah tekad elo buat pindah ke Acehnya....semoga menang lah kl gitu

  1. Arman mengatakan...:

    semoga bisa menang ya!! :)

  1. TUKANG COLONG mengatakan...:

    wah ikutan juga ya? moga menang..:)

  1. Bekti mengatakan...:

    Hay, mampir nih. Cihuik, posting reviewnya keren abis deh..

  1. Call me Batz mengatakan...:

    waroeng : yup..deep from my soull halah halah..ha ha

    Richo : thx ya..

    Merry : yup..inilah daya tarik ngeblog yang aq suka..ha ha

    Tour food : yuuk ikutan..biar makin rame..ha ha

    Meutia : yup..aceh sebenarnya menyenangkan cuma sayang mbak, tidak ada mall nya...haha

    exort : tak disangka tak diduga..haha

    Arman < tukang colong n bekti : thx ya..semoga..haha

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    hoaamm.ngantuk nih abis baca2 lagi artikel peserta.

  1. Call me Batz mengatakan...:

    sang cerpenis : jangan ampe ketiduran ya saat baca punya gua..hahaha

  1. ♥ria♥ mengatakan...:

    udah diumumin kan yah pemenangnya ma mba fanny ^___^

  1. Call me Batz mengatakan...:

    ria : yup...thx atas infonya

  1. richoyul mengatakan...:

    malam bro...... mampir ronda nih heheheh

  1. Call me Batz mengatakan...:

    richo : he he..monggo..aman kan?

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    nunggu update yg jakarta bagian II nih