Blogger templates

Gempa kini dan dulu

Rabu, April 07, 2010
Di tengah gelapnya kamar hotel , antara sadar dan tidak sadar, kurasakan adanya goncangan yang hebat di ranjangku. Awalnya aq berpikir mungkinkah ada setan atau makhluk-2 gaib yang sedang menganggu tidurku , hatiku sedikit gelisah memikirkan itu .( biasanya kalo bertandang ke Banda Aceh , aq tidak pernah mematikan lampu kamar hotel jika tidur , karna aq beranggapan makhluk-2 halus itu takut akan cahaya , he he.. penakut mode on , namun membaca artikel majalah gaya hidup yang mengatakan bahwsanya tidur dengan kondisi gelap akan meningkatkan kualitas tidur kita dan benar-2 membuat kita rileks , so aq beranikan untuk tidur dengan kondisi lampu kamar dimatikan )

Ditengah kegelisahan hati dan ketakutan yang tak wajar , tiba-2 .. "GUbrak" ya kira-2 seperti itu bunyi buku-2 dan tas kerja aq yang aq letakkan secara tak beraturan di ranjang sebelah ( kebetulan aq mendapatkan kamar 2 bed , sehingga aq meletakkan semua barang-2 aq di ranjang sebelah ) secara spontan tanganku segera meraih saklar lampu yang letaknya persis di sebelah ranjangku dan dalam sekejap lampu kuhidupkan.

Dan segera kuraih kacamataku untuk melihat apa yang terjadi , n betapa terkejutnya aq melihat barang-2 di kamar sepertinya bergoyang-termasuk TV , dan bahkan ranjangku masih terasa banget guncangannya. Dan seketika juga mendengar suara keributan di luar kamar , saat itu segera kusadari kalo terjadi gempa..

N yup..dugaanku benar , gempa terjadi tadi pagi , dengan skala 7,2 ricther ( menurut berita ) mengguncang NAD dan Medan .. dan sempat kuraih jam tangan untuk melihat jam berapa , ternyata jam 5 pagi lewat 10 menit gitu .

Memang tadi pagi aq tidak sempat keluar dari kamar , karna aq juga rada-2 telat menyadari kalo sebenarnya itu gempa bukan gangguan mahkluk aneh ( maklum imajinasi tingkat tinggi , bayangan mayat-2 tsunami kadang-2 masih terbayang jika aq mengunjungi Banda Aceh membuatku yang rada-2 penakut berpikir yang tidak-2 )

Selain itu ada sedikit kekonyolan juga yang terjadi kala gempa tadi pagi sehingga aq ngak sempat juga lari keluar kamar seperti tamu-2 lainnya, namun aq tidak akan menceritakan disini.. he he..bisa turun pamor gua ntar.. ^_^

Well , begitu gempa itu puas mengguncang NAD dan Medan , mendadak suara lain terdengar begitu nyaring di kamarku..

Yup.. suara BB-ku begitu nyaringnya terus  mendendangkan suara-2 notifikasi adanya pesan BBM dan YM yang masuk , segera kuraih BB dan tentu saja aq tidak mengecek notifikasi itu , melainkan segera mengupdate status di Facebook dan Twitter ( wkwkwkwkwk )

Selesai di FB dan twitter , segera kucek notifikasi-2 yang masuk , berjibun broadcast message masuk melalui BBM dan teman-2 yang khawatir  menanyakan keadaanku lewat BBM dan YM.. belum selesai kubalas semua notifikasi yang masuk , kini giliran E71 ku yang berisik , nada dering sms juga masuk secara beruntun dan tentunya ada beberapa teman yang langsung meneleponku untuk menanyakan keadaanku . ( jadi terharu , ternyata begitu banyak teman yang ingat dan peduli akan keadaanku di Banda Aceh he he ..mungkin inilah resiko jika menjadi orang yang populer dan baik hati ..wkwkwk..jijay mode on )

Dan hal yang betul-2 tidak aq duga ketika mengecek sms , YM dan BBM serta daftar panggilan hape n BB aq yaitu diantara semua yang menanyakan kondisiku , ada teman dan sahabat yang sudah lama sekali tidak pernah contact , mendadak menelepon dan YM menanyakan kondisi aq.( nah sekarang keliatan kan dampak positif sering-2 update status di FB , twitter dan YM ataupun jejaring sosial lainnya ? ha ha )

Yah..untung saja gempa kali ini meski dikabarkan berpotensi tsunami dsb ,namun tidak memakan korban jiwa (yang aq tau sich tidak ada di Banda Aceh ini ) dan tidak sempat meruntuhkan bangunan-2..hanya memberikan guncangan kuat saja. n aq berharap dan berdoa tentunya tidak akan ada lagi gempa susulan ataupun gempa hebat lagi, supaya ketenangan hidup di sini tetap terjaga.

Dari rangkaian peristiwa gempa yang terjadi pagi tadi , satu hal yang membuatku geli dan lucu.

Dulunya, saat terjadi gempa , yang dilakukan orang-2 adalah lari dan menyelamatkan diri , Namun di zaman sekarang , saat terjadi gempa , malahan orang-2 pada sibuk nyelamatin diri n BB-an  mengupdate status serta berbroadcast ria .. he he.. ( n aq sendiri juga bukannya memikirkan lari keluar ruangan , malah yang aq ingat segera ambil BB dan mengupdate status , n saat login di FB , ternyata...aq telatt, uda banyak status-2 yang bernadakan gempa, gempa dan gempa ) ha ha.. so pagi tadi aq banyak telatnya , telat nyadar gempa , n telat juga keluar kamar , n parahnya juga telat update status di FB n twitter.wkwkwkw..

Aq menulis postingan ini ditengah hujan lebat yang melanda Banda Aceh...semoga semuanya baik-2 saja malam ini..

Note : to gempa n tsunami..jauh-2 ya dari sini..jangan ganggu manusia lagi ya.. ^_^

19 comments:

  1. Arman mengatakan...:

    glad to hear that everything's fine in Aceh... kemaren denger di berita katanya ada kemungkinan ini aftershock dari gempa besar th 2004 lalu. katanya aftershock emang bisa terjadi bertahun2 setelahnya. gak tau juga deh bener gak...

    moga2 gak ada gempa2 lagi dah... walaupun katanya masih bakal ada gempa2 lain dengan skala di atas 7SR around the world. ya moga2 enggak ya...

    btw iya tuh bener, sekarang kalo ada apa2, bukannya menyelamatkan diri dulu, tapi malah update status ya! hahaha.

  1. exort mengatakan...:

    kl gw tidur trus ada yg goyang2in pasti jd tambah pules tidurnya hehehhe eh gw brani jamin elo nulis ini n br kelar nulis ini jg sambil fb n ngetwit kan?

  1. Aulawi Ahmad mengatakan...:

    syukurlah gak terjadi hal yg gak diinginkan bro, moga gak terjadi lagi deh gempanya..amin

  1. inge / cyber dreamer mengatakan...:

    bener jg tuch...
    beda dulu n skr...
    dulu lari dulu baru mikir yg lain
    sekarang update dulu baru mikir lari :D

    pagiii
    semoga smua baik2 saja
    have a nice day ^^

  1. richo mengatakan...:

    moga aja ga terulang tsunami lagi .... banyak banget bencana

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    hehehe..kok malah update status sih? dasarr....

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    hehehe..kok malah update status sih? dasarr....

  1. kalo orang tua ya pasti masih berlalri ,, la, yang muda.,..? hehehehe

    penuh tuh isi pesbuk :D

  1. ♥ria♥ mengatakan...:

    adeuh artis nya itu teh mpe byk cariin hihihi

  1. Alrezamittariq mengatakan...:

    kata temen2ku disana ternyata di Aceh gempa itu biasa bro....

  1. Laskar Pelangi (JFK) mengatakan...:

    Gempa menimbulkan kelucuan, waw so dramatic haha... Btw Im Following back boi. Thx

  1. Call me Batz mengatakan...:

    Arman : iya.mari kita berdoa bersama

    exort : benar sekali..ha ha.

    aulawi & richo : iya..semoga ya.

    ria ; he he..maklum dech. wkwwk

    alreza : seperti makanan sehari-2 ya maksudnya? haha

    JFK : ha ha..thx bro

    fanny , inge : zaman telah berubah ..he he..sekarang zaman fb wkwkw

    secangkir : pastinya.fb penuh dengan kabar gempa

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    sudah amankah dari gempa?

  1. Call me Batz mengatakan...:

    fanny : uda aman..he he..n aq juga uda mau balik medan

  1. cipu mengatakan...:

    Saya pernah juga dapat gempa di padang, diatas 6. Kejadiannya tengah malam. Dan saya baru tau ada gempa keesokan harinya dari teman teman yang lari keluar hotel saat gempa terjadi.

    Oh iya, saya add link nya yah di blogroll ku :D

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    oot : boleh aja ikut lomba. ayoo...ditunggu ya..

  1. gempa membawa berkah :D

  1. Call me Batz mengatakan...:

    cipu : he he..thx lo uda dipajang link aq..

    sang cerpen : iyaa..akan ikut dech..he he

    sebuah blog : ya selalu ada hikmah bukan ?

  1. Call me Batz mengatakan...:

    cipu : he he..thx lo uda dipajang link aq..

    sang cerpen : iyaa..akan ikut dech..he he

    sebuah blog : ya selalu ada hikmah bukan ?