Blogger templates

Sabotasekah ?

Senin, Maret 22, 2010
Kejadian ini terjadi 2 hari yang lalu , dan aq menulisnya disini supaya aq terus mengingat peristiwa ini dan menjadikannya sebagai pelajaran berharga untuk kedepannya.

hari itu layaknya hari kerja biasa , namun karna  sedang mengejar deadline serah terima , maka aq memutuskan untuk lembur dan pulang kerja pukul 7 malam.

seperti biasanya , aq menuju parkiran motor dan menghidupkan motorku untuk segera pulang ( ritual pulang kerja :) ) n nothing strange..

tidak jauh dari kantorku ( sekitar 50 meter ) ada sebuah persimpangan lampu merah , dimana kita diijinkan langsung belok kiri tanpa harus menunggu lampu hijau , dan belok kiri merupakan bagian dari jalanku menuju rumah. saat itu penunjuk waktu lamanya lampu merah sudah memasuki hitungan mundur 10 dan secara mendadak sebuah becak mesin yang ada di barisan antrian menunggu lampu hijau mencuri masuk ke jalur bagi yang akan belok langsung ke kiri, aq yang saat itu sudah sangat dekat dengan simpang itu untuk langsung belok ke kiri tentu saja terkejut karna ulah becak ini dan secara spontan menginjak rem untuk menjaga jarak dengan becak ini supaya tidak tabrakan.

Namun, betapa terkejutnya aq saat menginjak rem.. Baut pengunci rem langsung lepas sehingga rem motorku blonk.. Otomatis rem kaki menjadi tidak berfungsi , spontan aq menggunakan rem tangan untuk menghentikan laju motorku dan mengarahkan motorku ke kiri ( tepi jalan - sisa daerah jalan yang masih ada ) untuk mengelak dari becak tersebut.

Untung saja aq tidak mengendarai motor dengan kecepatan tinggi saat itu ( dikarnakan arus lalu lintas masih padat saat itu ) sehingga usahaku untuk menghindari tabrakan berhasil.

karna aq tinggal di luar medan ( binjai ) ,dan perjalanan medan ke binjai memakan waktu 1 jam dengan kecepatan yang normal. Maka kehilangan rem merupakan suatu tantangan besar untuk pulang kerumah, ditambah dengan padatnya lalu lintas dan banyaknya truk2 besar yang melintas di jalan raya di jam2 itu, sehingga aq harus ekstra hati2 mengendarai motor dan ekstra pelan.

Syukur pada Tuhan, aq bisa melewati semua hambatan dan kembali ke rumah , meski telat hampir 1 jam dari waktu tempuh normal.

ketika aq membawa keretaku ke bengkel untuk diperbaiki esoknya, pihak bengkel mengatakan ada unsur sabotase dalam kejadian itu, secara logika ,tidak begitu mudah baut pengunci rem itu bisa longgar dan lepas begitu saja. N memang hari itu saat aq mengendarai motor untuk mencari makan siang, rem motorku masih berfungsi dengan baik , dan selama pengalamanku membawa motor, remku tidak pernah blonk.

Namun apapun itu yang ada di balik kejadian itu, aq tidak ingin berpikiran negatif , yang penting aq mengambil hikmah dari kejadian itu yaitu agar selalu mengecek kondisi kendaraan kita ( apapun itu ) sebelum kita kendarai.

Kita tidak pernah tau siapa yang mempunyai niat buruk terhadap kita, yang bisa kita lakukan adalah selalu waspada dan tentu saja berdoa minta perlindungan Tuhan.

19 comments:

  1. inge / cyber dreamer mengatakan...:

    Syukurlah nggak sampe kenapa2...

    Kalau memang sabotase, semoga g berlanjut...

    Dan waspadalah... waspadalah......

  1. Sudino Dinoe mengatakan...:

    wah bahaya juga kejadian itu bang..untuk gak terjadi apa-apa ya bang..moga pengalaman ini bisa jadi pelajaran buat kita semua untuk selalu teliti dalam mengendarai dan memeriksa kondisi kendaraan kita

  1. exort mengatakan...:

    hadooohhh untung elo ga kenapa2 ya, elo emangnya punya musuh ya? kok bs2nya ada yg mau sabotase elo? emang elo org penting ya? atau....sebenernya elo adalah mata2? hayo ngaku deh...hehehhe

  1. Batz mengatakan...:

    inge : iya..waspadalah...

    dinoe : yupp..semoga kita semua bisa mendapat pelajaran berharga ya.

    xort : orang sebaik diriku apakah ada musuh? he he..

  1. Arman mengatakan...:

    waduh bahaya banget itu ya. kalo bener ada yang sabotase, kebangetan banget ya...

    tapi ya Tuhan yang akan membalas ya...

  1. a-chen mengatakan...:

    duh, moga nggak terjadi lagi deh... hehehhe

  1. Dimas mengatakan...:

    wuih serem juga, untung ga sampai kenapa2...
    emang ada yg ga suka ya ama mas ??
    berarti lain kali sebelum pergi cek dulu keadaan motornya...

  1. Fi mengatakan...:

    wah, kok ada aja ya orang yang ngiseng begitu,,,

    untung ga terjadi apa2, sukurlah.

  1. the others... mengatakan...:

    Semoga saja kejadian itu tak terulang lagi..
    Bener sih, walaupun kita tak usah berpikiran negatif tapi tetap kudu waspada.

  1. catatan kecilku mengatakan...:

    Syukurlah bisa selamat sampai di rumah meskipun selama perjalanan pasti sangat tegang ya..?

  1. Aulawi Ahmad mengatakan...:

    menurutku bukan sabotase bro, mungkin karena perjalanan jauh jadi ada yg kendor bautnya, yg penting itu jadi pelajaran ye :)

  1. uhm...

    coba cek sidk jarinya, ntar kedetect siapa pelakunya...

    *terlalu imajinatif saya :)

    tapi yang pasti bersyukur karena tidak terjadi apa 2

  1. richo mengatakan...:

    jaman sekarang memang harus ekstra waspada, banyak sekali yg suka iseng

  1. Batz mengatakan...:

    arman , achen , fi : yup.. tetap waspada aja.

    dimas : gak tau nih..

    catatan kecil n the others : iya. yang penting bisa sampai rumah dengan selamat.

    aulawi : tapi itu kemungkinan besar sabotase soalnya oiangnya aq masih pake kereta itu n normal aja.

    secangkir teh : he he.. betul imajinatif banget

  1. Batz mengatakan...:

    richo : iya nih..waspadalah dimanapun...

  1. fanda dan fanny mengatakan...:

    templatenya ganti ya? btw, ini blog aku yg joint dg fanda. mampir ya..

  1. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...:

    bisa jadi tuh bukan sabotase tapi orang iseng. untung kamu gak apa2. mesti lebih sering cek kondisi motor ya.

  1. Bener mas... kita hanya harus selalu waspada.... anjing kesanganku mati hari ini di racun orang... hiks hiks hiks...
    salam kenal dan salam hangat dari blogger bali...
    izn follow yach...

  1. Batz mengatakan...:

    Sang cerpenis : iya..tapi isengnya berbahaya. harus lebih waspada lagi nih.

    fanda : iya.. baru lulus belajar ganti template ..he he.. senang menerima kunjungan Anda.

    Negeriads :turut sedih ya atas kematian anjing kesayangannya ya..
    salam balik dari medan he he..thx uda mampir n follow..so glad