Blogger templates

Impian itu..

Minggu, Mei 31, 2009

Salah satu teman aq mengupload satu foto jadul di FB beberapa waktu lalu, tepatnya foto dimana kami masih kelas 5 SD. ( untung saja aq tidak ada di dalam foto itu , Fiuhh.. :) )

Melihat foto itu.. hal yang terlintas di pikiranku yaitu keceriaan dan impian anak-2 yang ada di foto itu..

Zaman kanak-2 memang menyenangkan ( namun ada juga yang tidak menyenangkan bagi sebagian kecil orang ) tapi rata-2 itu menyenangkan... tidak perlu memikirkan biaya hidup dan semua masalah-2 hidup, yang ada hanyalah keceriaan dan bermain dan menyimpan mimpi serta impian...

Aq paling ingat, pertanyaan yang sering dilontarkan kepada seseorang ketika masih anak-2 adalah "Kalo besar mau jadi apa ?" kebanyakan anak akan menjawab mau jadi dokter, pengusaha kaya , pengacara , pilot , artis dsb.. intinya semuanya itu menggambarkan kehidupan yang bahagia dan kesuksesan.

Tapi apakah ketika anak itu tumbuh dewasa , mimpi dan impian sejak kecilnya itu terwujud ??

Seiring dengan bertumbuhnya anak itu..semakin dia mengenal dunia ini..dan menyadari ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang manusia dewasa, dan tidak begitu mudah untuk bisa mewujudkan impian masa kecilnya..

Sebagian terbentur dengan biaya kuliah yang mahal, ketidakmampuan dana untuk mengambil jurusan yang diinginkan, namun memang tidak semuanya demikian, ada yang bisa melanjutkan ke universitas, bahkan ada yang sanggup disekolahkan ke luar negeri atau minimal di luar daerah,dan punya cukup dana untuk mengambil jurusan yang diinginkan..( seperti kedokteran )

Ya.setiap individu memiliki permasalahannya masing-2.. bahkan yang sudah melanjutkan ke universitaspun tidak luput dari masalah susahnya mendapatkan pekerjaan di zaman persaingan ini..n ada yang masih menganggur..adapun yang sudah bekerja , tapi dengan penghasilan yang hanya cukup saja ( tapi kondisi ini masih lebih baik dari yang menganggur )

Dalam kondisi ini..dimanakah mimpi dan impian-2 masa kecil itu ? dan dimanakah keceriaan itu? bukankah masa kecil , kita dengan gampangnya menjawab mau jadi apa besar nanti ?

Bukankah di masa kecil , tidak ada impian yang seperti ini ( hidup pas-2an dan kesulitan mencari pekerjaan )..tapi setelah dewasa, kebanyakan orang lebih memilih pasrah dan menerima apa adanya.. bahkan ada sebagian orang yang tidak bisa menerima dan akhirnya jatuh ke depresi
( tidak heran jika di zaman sekarang ini banyak kita temui orang-2 yang depresi )

Terkadang, jika aq melihat acara televisi yang menampilkan tokoh pemulung, anak-2 jalanan dan pengemis.. aq merasa sedih dan 1 hal yang terlintas di pikiranku saat melihat semuanya itu.yaitu --> Impian masa kecil mereka itu apa ?rasanya ingin mengetahui sang pemulung ataupun pengemis itu ketika kanak-2 menjawab dengan jawaban apa untuk pertanyaan Jika besar mau jadi apa ?

Kemanakah mimpi-2 itu...??

Aq sendiri juga tidak mencapai mimpi-2 masa kecil aq.. ( mungkin ketinggian kali mimpinya )
Bahkan saat ini aq menempuh jalan yang sama sekali tidak aq pernah bayangkan di masa kecil :)

Namun jika aq melihat hidupku kembali..aq bersyukur, setidaknya aq mendapatkan kehidupan yang lumayan meski aq tidak berprofesi seperti yang aq inginkan di masa kecil..setidaknya masih berusaha meneruskan impian masa kecil yang lain yaitu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik..dan tidak pasrah pada keadaan.

Apapun kondisi kita saat ini.. berprofesi sebagai apapun kita , meski tidak sesuai dengan impian masa kecil , jika kita menjaninya dengan hati yang bersyukur ..maka kebahagiaan hidup juga akan hadir dalam hidup kita..

Yang penting mau berusaha dan tidak pasrah pada keadaan..

1 comments:

  1. exort mengatakan...:

    buat saya....jangankan cita-cita waktu kecil, cita-cita pas kuliah aja uda beda ama skrg, jurusan kuliah dengan kerjaan skrg, benar2 tdk ada hubungan, intinya kita harus bisa menjalani hidup yang telah digarisi yang di Atas