Before and after 5

Masih jelas dalam ingatan...

Hari ini tepat 5 tahun yang lalu...

Perasaan takut, bimbang dan berbagai tanda tanya kemanakah  arah hidup ini menuju.. mengiringi Batz muda dalam memasuki usianya yang ke 20...

Dalam pemikiran Batz..usia 20 merupakan langkah awal menuju kemandirian dan kedewasaan di usia 30...untuk itu, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik dalam kurun waktu 10 tahun ke depan...

Dengan mengusung tema Before my 30 dan Life begins at 30 ( terinspirasi dari salah satu judul buku dan salah satu iklan---kebetulan Batz menemukan blog dengan judul yang sama dan menjadi salah satu blog favorit Batz ) ,Batz pun membuat suatu perenungan dan menyusun semua goal yang ingin dicapai selama kurun 10 waktu tahun ke depan... sehingga nantinya di usia yang ke 30 dan selanjutnya Batz siap untuk menikmati hidup dari jerih payah usia 20-an dan pastinya  memiliki hidup yang bahagia \(^_^)/ dan mapan tentunya.. ( harapan Batz )

Meski bagi sebagian sahabat Batz, hal ini tidak masuk akal dan tertalu kaku...( yah setiap orang punya prinsip dan pandangan hidup yang berbeda ) dan dalam pandangan mereka , Batz akan menjadi terlalu ketat untuk hidupnya-mengorbankan kesenangan diri demi goal yang disusun, Namun bagi Batz , hal ini layaknya investasi dimana usia 20-an merupakan masa investasi  dan hasilnya akan dinikmati nanti di usia 30-an dan selanjutnya..dan juga setidaknya Batz telah melakukan yang terbaik untuk hidupnya...jikapun goal-2 yang disusun tidak tercapai setidaknya Batz sudah melangkah dan ada peningkatan dari Batz yang terdahulu.

Kini...5 tahun berlalu sudah...dan hari ini , Batz memasuki usianya yang ke 25 ..masa pertengahan antara 20 dan 30...

Waktunya untuk Batz kembali mengevaluasi semua perjalanan hidupnya kurun 5 waktu ke belakang... apa yang telah diraihnya...dan apa yang akan diraihnya kurun 5 tahun ke depan menuju 30...

Meski belum banyak hal yang tercapai  dalam kurun 5 waktu terakhir...namun Batz merasa beryukur untuk semua hal yang dialami dan pencapaian  yang diraih,  setidaknya ada peningkatan...dan ini tentunya tidak lepas dari tuntunan dan berkat Tuhan..

Sekarang saatnya bagi Batz untuk tetap menjaga semangat melangkah meneruskan perjalanan memasuki 5 tahun berikutnya memasuki usia ke 30.. Perjalanan ini tentu tidak akan mulus dan akan penuh tantangan dan masalah baru di depan...Namun Batz percaya tuntunan Tuhan akan menguatkan Batz mencapai goal yang diharapkan... ( mari kita doakan keberhasilan Batz (^_^) )

Tulisan Nino Sujudi ( MHI edisi Maret 2011 - Tangga )
"Saya selalu membayangkan hidup ini seperti tangga yang tinggi sekali , dimana saya harus terus naik dan naik, Dan...jika saya diam saja - mungkin karena tidak mau mengambil resiko- akan timbul satu masalah yang harus saya hadapi : Gravitasi , Kekuatan ini pasti akan menarik saya "ke bawah" , maka "naik" adalah satu-satunya tindakan untuk melawan gravitasi."
...........tidak hanya kesuksesan yang berarti kenaikan pada tangga kehidupan , yang terpenting adalah usaha Anda, Bukan seberapa cepat Anda meraihnya , Bukan melulu tentang keberhasilan yang Anda harapkan setelah naik.. Tapi proses menaiki tangga itu sendiri adalah yang membuat hidup jadi lebih matang........
menjadi inspirasi Batz memasuki usianya yang ke 25... GBu


                                                                    sumber foto

Akhir kata... Happy Birthday Batz...wish u the best.....

Life is a journey...wonderful journey

Komentar

Arman mengatakan…
happy birthday yaaa...

emang betul tuh. di usia 25-an ini saat2 yang kritis. harus bener2 mulai mikirin masa depan secara serius. mulai bikin planning atau paling gak ya angan2 lah ntar kedepannya mau gimana, supaya hidup semakin terarah dan termotivasi. :)
Gaphe mengatakan…
happy 25 birthday Batz!.

semoga 5 tahun menjelang 30, semua yang diinginkan dan dicitakan akan tercapai. amien.
exort mengatakan…
suryaaaa met ulang tahuuuun ya
Amy mengatakan…
Semoga semua yg telah di planning tercapai sebelum 30 ya Batz :D. Tinggal menikmati jerih payah yg telah dibangun 10 th.
Unknown mengatakan…
met ultah ya..brother..moga sukses selalu
Meutia Halida Khairani mengatakan…
met ulang taooooonnnn..
Unknown mengatakan…
Semoga apa yang anda cita-citakan segera terwujud dan usaha yang telah anda lakukan dulu memberikan hasil... :)
Call me Batz mengatakan…
arman : ya begitulah kira2 pemikiranku

gaphe : thx ya

exort : thx ya xort
joe mengatakan…
semoga di usia 25 ini sudah mulai menata hidup...
umiabie mengatakan…
selamat ualng tahun ya, moga bisa lebih baik dan semua cita2 mu tercapai amiin..
Unknown mengatakan…
makan2 dong. hehee
inspirasi yang indah dan lugas...
dan selamat ulang tahun yah ^_^
Call me Batz mengatakan…
all : thx ya atas ucapa n doanya.. :)
Samuel Yudhistira mengatakan…
Happy birthday Batz, salam kenal! ^_^
Aulawi Ahmad mengatakan…
met ultah bro, moga tercapai segala asanya :) btw ap yg kamu rencanakan itu bagus banget yg penting km bisa konsisten dgn niat n tekadmu itu :)
Call me Batz mengatakan…
aulawi : yup.thx..doakan biar aq bisa tetap konsisten

samuel : salam kenal balik