Blogger templates

Buka puasa bersama

Selasa, September 08, 2009
Seperti biasanya, setiap tahun di bulan Ramadhan perusahaan akan mengadakan acara berbuka puasa bersama di kantor pusat.. dan aq tidak pernah hadir dalam acara ini..upss ..aq baru ingat, aq pernah ikut acara buka puasa bersama yang diadakan kantor cabang Batam tahun lalu ( kebetulan saat itu aq memang lagi dinas di Batam )

Tahun ini, acara buka puasa bersama untuk wilayah medan yang biasanya diadakan di kantor pusat telah diubah pelaksanaanya, sehingga setiap kantor cabang akan mengadakan acara berbuka puasa bersama di kantor masing-masing.

Dan kebetulan banget tahun ini, aq sudah ditempatkan di salah satu kantor cabang di medan ( tidak di kantor pusat lagi ), dan seperti biasanya, aq meminta ijin untuk tidak hadir dalam acara ini, namun karna atasan aq meminta aq hadir dengan alasan sekaligus perkenalan antara aq dengan staff-2 yang ada ( dan menurut aq ini masuk akal ) maka aq hadir dalam acara buka puasa tahun ini.

Cabang kami mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan konsep yang sederhana namun bermakna ( menurut aq ) dimana kami mengundang sejumlah anak-2 yatim dan yang berasal dari keluarga tidak mampu yang tinggal di sekitar daerah kantor kami berada, bagi aq, ide ini sangat bagus, karna masyarakat sekitar kantor kami akan merasakan dampak positif dari kantor kami ( dibandingkan jika kami mengundang dari panti asuhan tertentu ).

Well. acara dimulai tepat pukul 5 sore, meski hujan lebat, namun semua peserta ( anak-2 ) dan beberapa orang tua hadir tepat waktu dengan mengenakan busana muslimnya masing-masing, dan tentunya dengan wajah yang ceria.

O iya tak lupa kami juga mengundang Ustad untuk membawakan ceramah agama...

Acara dimulai dengan kata sambutan dari kepala cabang terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan ( berupa uang dan hadiah ) untuk setiap anak dan orang tua yang hadir selain karyawan tentunya..

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah keagamaan dari Ustad..

Meskipun ustad yang kami undang masih muda, namun ceramah yang dibawakannya ok banget dan berkesan..

Selesai acara ceramah , maka dibagilah makanan berbuka yang telah disiapkan panitia yaitu berupa sekotak kue dan sekotak nasi..

Nah sekarang tinggal tunggu saatnya menunggu tanda berbuka dibunyikan..

Melihat keceriaan anak-2 yatim yang hadir memberikan kesan tersendiri bagi aq...

1 comments:

  1. exort mengatakan...:

    betul tuh, drpd ngundang yang jauh mending ngundang yang deket aja

    btw kapan nih ngundang gw buat buka di Medan....:)