Blogger templates

Kepalsuan

Selasa, September 15, 2009
Di suatu acara reunian...

Johan ( J ) , Anton ( A ) , Willy ( W ) dan Ricky ( R ) yang sejak lulus kuliah tidak pernah bertemu akhirnya bisa berkumpul dan berbincang santai...

J : Hi fren..uda lama kita gak kumpul lagi ya kayak gini.. untung dech ada acara reunian gini..

A : Iya nich.. gimana kabar kalian semua ? uda pada punya gebetan belum ?

w : Akh u tuh ya ton..dari dulu gak berubah, cewe melulu yang u pikirin..haha..

R : Haha.. belum nih , masih jomblo.. lagian gak sempat dech mikirin gebetan..hidup sendiri aja masih pas-2an nih..

J : Betul tuh kata Ricky, kalo uda menyangkut kerjaan, stress banget dech aq .. karir aq mandek,,sejak aq kerja ampe sekarang .belum ada peningkatan sama sekali..

A : iya iya..aq kan cuma kidding aja tadi..aq sendiri juga jomblo.. baru putus ama Ani..

J,R&W : Apaa?? lo kok bisa ? bukannya kalian uda 3 tahunan kan pacarannya, dari masih kuliah

A : Iya sich.. tapi yah gak tau dech..minggu lalu Ani minta putus..dia ingin segera menikah , sedangkan aq belum cukup mapan untuk ke jenjang pernikahan..n yah..putus dech..

W : U sich kebanyakan belanja..makanya kalo uda punya pacar tuh musti hemat, mikirin nabung buat nikah..ha ha..

A : yee..gimana mau nabung coba kalo gaji aja pas-2an..padahal aq uda hemat.. tapi mau gimana lagi..aq juga harus kirim uang buat ortu aq.. habis dech gajinya..

R : iya sich...Kita sama Ton. aq juga harus bantu biayai 2 adikku yang masih skul.. sedangkan penghasilan aq juga kecil.. pusing jika dipikirin.. enakan Johan gak perlu kirim uang buat ortu

J : iya ..aq bisa ngertiin kondisi kalian.. Anggap aja Ani memang bukan jodoh yang terbaik buatmu Ton,,dengan begini kamu bisa lupain dia..
Huh.. ( sambil menghela nafas panjang ) sepertinya masalah gak ada habisnya ya.. Meski aq tidak perlu membantu ortu dalam hal keuangan, tapi masalah ku juga berat, karir aq mandek..atasanku tidak begitu menyukaiku dengan alasan yang tak kuketahui..kalo ngantor itu rasanya tersiksa banget dech..aq uda kirim lamara ke beberapa perusahaan lain, tapi belum ada panggilan.. belum lagi Winda n aq sering banget bertengkar akhir-2 ini.. stress........

W : Ya..kalian yang sabar ya..aq yakin semua pasti ada solusinya kok..yang penting kalian harus mensyukuri kondisi kalian saat ini apapun itu..diluar sana masih ada orang-2 yang jauh lebih parah dari kalian.. n tetap berdoa ama Tuhan minta kekuatan..

R : Will, jujur aq kagum banget ama u dech..bahkan iri.. hidup kamu itu nyaman sekali..kamu selalu berprestasi di skul bahkan kuliah.. n karir kamu saat ini juga uda meningkat.. kamu juga selalu disukai orang sekitar kamu.. keluargamu juga baik-2 saja..aq benar-2 iri ama kamu.

J&A : Setujuuu..kami juga bisa merasakan itu..

W : Akh kalian ini berlebihan..aq biasa-2 aja kok..lagian tiap orang pasti punya masalah kok.cuma tergantung gimana kita menyikapinya aja..

R : Iya sich Will, tapi kamu itu sejak dulu ampe sekarang tidak pernah mengeluh mengenai hidupmu..bahkan kamu selalu memotivasi kami.. itu tandanya hidupmu sanagt baik bukan..

J&A : iya..kami setuju dengan Ricky..

J : ingin rasanya seperti kamu Will..

W : Akh kalian ini.. daripada mengeluh mending kalian cek..apa-2 yang perlu dibenahi dari diri kalian, mungkin sifat-2 kalian atau mungkin juga perlu tingkatkan skill lagi, jadi bisa ada peningkatan di karir kalian.

R : ha ha..iya sich.. aq akan berusaha dech Will.. tapi gimanapun aq tetap iri ama kamu Will..

J : Iya..aq juga.. gimanapun aq tetap ingin seperti kamu..

A : Yup.thx bro atas sarannya.me too.. iri ama kamu Will..ha ha..

Willy hanya tersenyum mendengar ucapan teman-temannya...
( Seandainya saja kalian tau.. suatu bisikan hati Willy di balik senyumannya)

juz keep smiling and talking.. then everyone will think you alright, no matter what u really feel inside...




3 comments:

  1. exort mengatakan...:

    emang apaan yak yang dibalik senyumnya? :)

  1. schultz mengatakan...:

    tangisan dan jeritan hati xort ;)

  1. Je mengatakan...:

    serem juga ya. heheheh.