Blogger templates

Renunganku..

Rabu, September 09, 2009
Dalam perjalanan ke kantor hari ini aq melewati sebidang tanah yang sedang dibangun rumah di dekat daerah rumah aq.. memang sich tiap pagi aq melewati rumah ini,namun tidak pernah memperhatikan, dan kali ini ada yang menraik perhatianku..

Di seberang rumah itu, telah berkumpul sejumlah tukang bangunan yang siap untuk mulai bekerja , dan ada sebagian yang telah mulai bekerja.Yang menarik perhatianku yaitu aq melihat ada beberapa wanita ( ibu-2 ) di kumpulan tukang bangunan itu.. dan ada juga yang sudah mulai bekerja.

Melihat hal ini, membuat aq berpikir dan merenung, apakah memang sudah separah ini kehidupan saat ini, sehingga pekerjaan tukang bangunan yang biasanya dilakoni para pria kini juga dilakoni para wanita..

Sudah sesulit itukah di zaman sekarang untuk mendapatkan pekerjaan bagi para wanita ( yang rata-2 berusia 30-an dalam prediksi aq ) sehingga harus bekerja sebagai buruh bangunan ?

Terlintas berbagai pertanyaan yang mengharukan dalam pikiranku, namun ini juga membuat aq sadar bahwasanya aq harus bersyukur atas kehidupanku.

Aq termasuk orang yang masuk dalam kumpulan manusia yang tidak cepat puas , sehingga kadang membuatku tidak mensyukuri hidupku.

Namun hari ini, melihat para wanita ( ibu-2 ) itu yang meskipun berprofesi sebagai buruh bangunan,tapi tidak kutemukan wajah yang mengeluh di wajah mereka , memberikan pelajaran buat aq untuk tetap semangat menjalani hidup ini dan mensyukuri apa yang telah ada di hidupku dan terus berdoa agar Tuhan melancarkan jalanku.

Good morning..

2 comments:

  1. exort mengatakan...:

    Makanya harus semangat Sur
    Ayo ayo semangat