Blogger templates

Dan inipun akan Berlalu

Senin, Agustus 29, 2011
Beberapa hari belakangan ini , aq sedang diperhadapkan dengan beberapa permasalahan yang membuat aq cukup stress dan benar-benar membuat moodku down.. Namun membaca kiriman broadcast BBM teman membuat aq menjadi lebih tenang  dan berpikiran jernih sehingga step by step akhirnya bisa mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut..

Dan berikut aq share isi BBm tersebut.. semoga bermanfaat... 

Suatu hari , Raja meminta kepada pengrajin emas kerajaan yang sudah tua renta untuk membuatkan sebuah cincin yang indah dan menuliskan sesuatu yang penting pada cincin tersebut.

Raja berpesan , " Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu , supaya itupun bisa menjadi pelajaran untuk hidup saya ".

Dalam waktu 2 bulan , akhirnya cincin yang diinginkan sang Raja selesai dikerjakan pengrajin emas kerajaan tersebut , namun satu hal yang masih mengganjal hati si pengrajin adalah apa yang harus ia tuliskan di cincin tersebut..ia sadar tulisan yang akan dituliskan pada cincin tersebut adalah sesuatu hal yang sangat penting , sehingga ia harus memikirkannya dengan sangat hati-hati.

Akhirnya setelah berdoa dan berpuasa , pengrajin emas mendapatkan ide untuk kalimat yang akan ia tuliskan di cincin sang Raja.. dan setelah menuliskannya. cincin tersebut diserahkan kepada sang Raja.

Dengan tersenyum , sang raja membaca tulisan kecil di cincin tersebut , bunyinya , "Dan yang inipun akan Berlalu ". ( These too shall pass )


Awalnya sang Raja tidak begitu paham dengan maksud tulisan tersebut . Hingga suatu saat , tatkala sang raja sedang diperhadapkan pada persoalan kerajaan yang pelik , ia akhirnya teringat dengan cincin yang sedang dipakainya dan membaca tulisan yang tertera di cincinnya itu dan ia pun menjadi lebih tenang untuk menghadapi permasalahannya , karena "Dan inipun akan Berlalu".

Ketika permasalahan pelik tersebut selesai diatasi ,raja mengadakan pesta dan bersenang-senang , tanpa sengaja ia membaca tulisan di cincinnya.. Ia kemudian menjadi kembali rendah hati , karena ia sadar "Dan inipun akan Berlalu".

Pesan cerita : Ketika Anda sedang menghadapi permasalahan hidup , ataupun sedang dalam masa-masa bergembira , ingatlah bahwasanya " Inipun akan berlalu " ( These too , shall pass ).

Kalimat ini ,jika direnungkan dengan bijak akan mengantarkan kita pada keseimbangan hidup , karena kita sadar bahwasanya tidak ada yang permanen, segala sesuatunya akan berubah ..jadi ketika kita sedang dalam masalah  , jangan terlalu larut dalam kesedihan , karena inipun akan berlalu , dan jika kita sedang bersenang-senang , maka jangan jugalah kita kelewat senang sehingga lupa diri , karena inipun akan berlalu.

                                                                    sumber foto

Anw, bagi yang akan mudik ataupun sedang dalam perjalanan , semoga tiba di kampung halaman dengan selamat , (^_^)

N juga selamat menikmati libur lebaran untuk semuanya..hehehe..

Dan inipun akan berlalu........

6 comments:

  1. k[A]z mengatakan...:

    si cincin itu selalu mengingatkan ^^

  1. Arman mengatakan...:

    segalanya emang gak ada yang abadi ya, alias pasti berlalu.
    makanya kalo lagi senang jangan terlalu senang, supaya kalo ntar kesenangan itu berlalu, kita gak jadi down.
    atau kalo lagi sedih juga jangan terlalu sedih, supaya kita bisa move on. :)

  1. zone mengatakan...:

    kebahagian dan kesedihan hanya sebuah bus yang mampir di terminal,datang dan pergi..... :)

  1. Claude C Kenni mengatakan...:

    The times in life, that seems to be the worst, always turn out for the best!

  1. exort mengatakan...:

    tp terkadang waktu untuk berlalu itu terasa lamaaaaaaaaaaaaaa

  1. Asop mengatakan...:

    Benar, tak ada yang abadi di dunia ini. :(