Blogger templates

10 ribu...

Kamis, November 12, 2009
Sudah menjadi kebiasaan aq untuk tidak membawa uang tunai kemana-mana dalam jumlah yang besar.. untuk alasan kemanan, aq hanya mengisi dompet aq dengan uang tunai secukupnya dan biasanya hanya sekitar 50ribuan aja.. dan selebihnya adalah atm dan kartu kredit, karna memang aq lebih menyukai berbelanja di mall daripada pasar tradisional :) , jadi kapanpun butuh uang tunai tinggal ke atm centre.

Namun peristiwa tadi siang benar-2 memberikan pelajaran berharga buat aq.

Seperti biasanya uang tunai yang ada di dompet hanya ada 50ribu..n ini uda sejak seminggu yang lalu ( 50 ribu untuk seminggu ? irit banget kan aq.. ) wkwkwk.. n karna kesibukan , aq lupa mengecek jumlah uang tunai yang ada di dompet.. aq merasa masih ada sisa dan belum habis terpakai 50ribu itu... jadi aq melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa menghiraukan masih ada uang atau tidak di dompet..

Kebetulan tadi siang aq diajak makan siang di mall oleh salah satu teman aq.. dan di tengah perjalanan aq berhenti di SPBU untuk mengisi bensin motor..

10 ribu ya.. kataku ke petugas SPBU...
Tiba saatnya membayar..begitu kagetnya aq ketika melihat isi dompetku yang hanya 2ribu..
Gelisah dan pucat reaksi wajahku memikirkan bagaimana keluar dari masalah ini..
Tidak ada fasilitas pembayaran dengan kartu kredit atau debit , mau pinjam uang juga tidak ada yang kukenal.. mau kembalikan bensinnya juga sudah tidak bisa..
Duh..malunya diri ini...cakep cakep tapi bayar bensin motor aja tidak sanggup ...urgh..ingin rasanya kabur..

Uangnya Pak.. Ucap Petugas SPBU itu menagih atas bensin yang telah masuk ke motor aq...
Bentar ya..dengan panikny aq segera merogoh semua saku celana dan baju aq dengan harapan ada keajaiban he he.. ternyata tidak ada.. urgh..
Suasana SPBU yang saat itu sepi banget n tidak ada pelanggan lain yang antri dibelakangku membuat aq nyaman berlama-lama berdiri di sana ( macam betul aja )

Berkali-kali kurogoh saku-saku celana dan baju tapi tetap saja tidak ada.. gawat pikirku.
Tiba-2 aq teringat jaket yang sedang aq pakai hari ini, mempunyai 2 buah saku kecil di kanan dan kiri bagian dalam.. mungkin ada uang di saku itu..

Tanpa pikir panjang segera kurogoh saku jaket aq sampai ke bagian yang paling dalam...
Fiuh..untunglah akhirnya aq menemukan selembar uang 10 ribu yang sudah benar-2 layu..mungkin sudah lama banget tersimpan di saku jaket itu.. ( ingin menangis bahagia rasanya saat itu )

Untung saja saat itu tidak ada pelanggan lain yang sedang mengisi BBM saat itu...
Thx God..u give me miracle ^_^

Jangan ulangi lagi ya.. " ujarku dalam hati "

1 comments:

  1. exort mengatakan...:

    hehehehe ga kebayang muka elo yg lagi panik gitu