Blogger templates

Flight to Banda..

Minggu, Juli 05, 2009
Terasa lega hati ini ketika akhirnya tiket medan-banda aceh ada di genggamanku..

Untuk perjalananku yang sudah entah keberapa puluh kali ke banda aceh semenjak tahun 2008, baru kali inilah pertamakalinya aq merasakan kebahagiaan karna akan ke banda aceh... akhirnya aq bisa istirahat sejenak dan kabur dari kepenatan n seabrek beban pikiran yang ada di medan..Meski beban kerja di banda juga banyak , tapi kali ini aq membuat seoalah-olah ini adalah perjalanan liburan :) ..

Segera setibanya aq di Polonia ( bandara kebanggaan yang ternyata kalah telak dari bandara SIM di banda ) aq menuju ke lounge ( this is my favourite moment when i go to airport )..Ya dengan fasilitas dari kartu kredit yang aq miliki , aq bisa memasuki lounge dengan gratis ( thx credit card :) ) . aq suka berada di longue ketika menunggu jadwal boarding..selain bisa makan gratis ha ha..aq suka memperhatikan tingkah laku orang-2 yang ada di longue, ada tipe tertentu itu yang makannya sangat terburu-buru , bahkan berjalan sambil makan..dsb..hal -2 seperti ini sangat menarik perhatian aq.. ( kayaknya aq lebih cocok di bidang SDM ^_^ ) itu sebabnya aq sangat suka berada di keramaian , terutama di bandara..

Well, it's time to board.. kami para penumpang yang menunggu di longue akan diantar secara khusus langsung ke pesawat dengan mobil.. ( pelayanan yang bagus menurutku )

Di tengah penerbangan, aq melihat seorang pria yang duduk di seat paling depan untuk kelas ekonomi ( Garuda memiliki kelas bisnis ( first class ) dan ekonomi untuk penerbangan ini , dan di antara 2 kelas ini dibatasi oleh seperti gerbang yang ditengahnya ditutup dengan tirai )

Kembali ke pria yang menjadi sorotanku..
Pria itu sedang membaca koran yang disediakan dan saking asyiknya membaca, dia melepaskan sepatu yang dipakainya dan mengangkat kakinya untuk disandarkan ke gerbang yang menjadi pembatas.. Sejauh ini, bagi saya itu adalah hal biasa, n merupakan keanekaragaman dari tingkah laku manusia saja .. namun yang menarik perhatian saya adalah kaos kaki yang dipakai pria itu ternyata berlubang..dan lumayan besar .dimana lubang itu terdapat di bagian daerah jempol kaki.. ingin banget memberi tau kepada pria itu mengenai kaos kakinya..tapi jarak seat kami lumayan jauh..akhirnya aq hanya bisa tertawa geli seperti penumpang yang ada di sekitar pria itu yang melihat kaos kaki pria itu..

Ok..lupakan pria itu yang ntah sadar atau tidak mengenai kaos kakinya..yang penting dia enjoy..

Saatnya para pramugari n pramugara membagikan makanan kepada para penumpang..dalam penerbangan ini meski singkat ( sekitar 50 menit ) tetapi pihak garuda menyediakan roti dan beberapa pilihan minuman yaitu jus apel, jus jeruk , susu dan air putih..

Ntah budeg atau apa..gadis yang duduk di sebelah ku..ngotot ingin sprite ..padahal pramugari telah dengan jelas bertanya kepadanya mau minum apa? jeruk, apel , susu atau aqua ? tapi kok gadis ini ngotot jawabnya minta sprite. ha ha.. tapi akhirnya dia mendapatkan segelas jus apel seperti pilihan aq..

Lupakan gadis itu dan kita beralih ke wanita yang duduk di seberangku , namun masih sebaris denganku,, wanita ini membawa serta 2 anaknya dalam penerbangan ini.. yang satu berusia sekitar 5 tahun dan satunya lagi sekitar 1 tahun atau mungkin kurang karna harus digendong..

Tidak ada kejadian unik yang terjadi hingga beberapa menit ketika pesawat akan mendarat..tiba-2 anaknya yang sedang digendongnya.. merengek minta ASI.. Ibu muda ini tampak kebingungan..karna pesawat sudah akan mendarat..( bukan waktu yang tepat untuk menyusui bukan ) tapi karna anaknya yang terus merengek dan menangis, akhirnya ibu muda ini menyusui anaknya..

Ketika ibu muda ini akan menyusui anaknya..tanpa sengaja aq memandang ke arah ibu ini..karna aq pingin tau kenapa anaknya masih menangis dan tanpa sengaja aq melihat ***.. si ibu ini langsung menatapku tajam .. OMG .. ternyata bukan waktu yang tepat untuk memandang ke arah ibu dan anak itu.. segera aq mengalihkan perhatianku ke tempat lain ^:^

Akhirnya pesawat mendarat dengan sempurna..dan si ibu ini segera berhenti menyusui anaknya.namun memang dasar anaknya kuat minum..anak ini terus menangis..namun kali ini si ibu muda ini tidak mempedulikan tangisan anaknya..dan saya ? tentu saja segera mengambil barang bawaan saya dan keluar dari pesawat .. seabrek kerjaan telah menungguku di kantor ..

1 comments:

  1. exort mengatakan...:

    kirain masih tetep ngeliatin tuh ibu trus minta disusuin jg...heheheh....kidding
    mmmm gaya penulisan deskriptif nih