Cerita liburan Batz...

Masih dalam rangka libur lebaran.. , liburan 3 hari pertama dihabiskan untuk libur ke kampung , dan akibat kurang tidur yang cukup parah sewaktu di kampung , hari ke empat liburan digunakan untuk istirahat total di rumah memulihkan energi..wkwkwkwk..lebay..

Hari ke lima ( Jum'at ) , aq gunakan untuk bersilaturahmi ke rumah teman-2  yang merayakan lebaran .. (^_^),

Hari sabtu sebenarnya mau jalan-2 ke Bukit Lawang ( salah satu tempat wisata di desa Bukit lawang , bahorok , dan pernah mengalami banjir bandang 3 november 2003 silam , dan kini sudah dibangun ulang .)Tapi karena keponakan aq sakit..akhirnya batal dech..

Daripada bengong di rumah , akhirnya aq gunakan untuk menyalurkan sedikit hobby terpendam aq---memasak ..hahaha..

Dan kali ini aq akan memasak salah satu resep sehat yang aq ambil dari majalah MHI ( majalah gaya hidup pria favoritku ) yaitu Salmon tumis paprika.

Sebenarnya masakan ini sudah pernah saya praktekkan tahun lalu , dan hasilnya memuaskan ( menurut mama ) , dan kemarin aq sempat belanja ikan salmon-rencana mau coba resep baru , tapi ga ada mood , so  ..akhirnya mama minta aq masak lagi tuh resep..

Sedikit aq share bahan-bahannya.. ikan salmon ( tentunya ) , minyak zaitun untuk menumis , bawang putih , jahe , minyak wijen dan paprika , ditambah bumbu dapur standar ( gula - garam ) , kebetulan aq lupa beli paprikanya..akhirnya aq ganti dengan cabai merah aja.. untuk caranya gampang saja..salmon dipotong memanjang , jahe dan bawang putih dimemarkan.. kemudian tumis semua bahan hingga wangi dan matang.. siap dihidangkan..

Berikut aq postingkan hasil akhir ..( ^_^ )

Note : belum ahli dalam menata makanan , jadinya asal foto saja.hahahaha

N berhubung aq suka banget dengan yang namanya salad.. akhirnya aq putuskan sekalian aja dech buat salad dengan bahan yang ada .. ( jelly , jagung manis kalengan , anggur , telur rebus , macaroni  dan mayonaise ) n hasilnya....
Note : gak pande menata saladnya..jadinya pas difoto jelek dech..

Selesai dengan masakan.. malam harinya..aq ikutan nonton Kungfu Panda 2 bareng CPS .. kami nonton yang mid night ( jadwal Kungfu panda hanya ada di midnight sich )...

Aq suka banget dengan Film Kungfu panda.. menurutku film ini selain lucu , sarat dengan inspirasi dan motivasi .. banyak pelajaran yang bisa diambil untuk meningkatkan motivasi diri ..

 Ya,,akhirnya selesai juga postingan aq tentang libur lebaran kemarin.. Sorry jika postnya kelamaan , mengingat kesibukan kerja mengejar deadline..

Ini cerita liburanku..bagaimana ceritamu ?

Komentar

makmalf mengatakan…
aduh itu makanannya bikin ngiler deh. :D
kazvampires mengatakan…
makanan itu menggiurkan ^^v
Cipu Suaib mengatakan…
Baru tau kalo Batz jago masak... Practice makes perfect... Kayaknya kudu meluangkan waktu buat masak deh, biar bisa ikut lomba masak yang ada ti pi itu :D
Dihas Enrico mengatakan…
yang masakan ikan salmon enak tuh,,,,
tapi saladnya saya kayaknya gak doyan deh...

sama donk saya jg nonton kungfu panda 2 waktu liburan kemarin tp hasil downloadan....
:P
Meutia Halida Khairani mengatakan…
itu bahan2 utk salmonnya pada mahal >_<
salmon mahal
minyak zaitun dan wijen mahal

trus saladnya jg mahal.

dan kalo nggak enak, waaaah. harus enak lah yaa

met lebaran, maaf lahir dan batin :)
damz mengatakan…
Wah, hobby terpendamnya kayaknya harus dikembangkan tuh, barangkali aja bisa jadi chef ngetop! :)

Eh, masakannya nampak menggiurkan!! slurupphhh..
alice in wonderland mengatakan…
aku juga suka kungfu Panda... lucu dan sekaligus mengharukan,keren yang bikin ceritanya. kalau soal masak, aku ikutan nyicip aja deh
Unknown mengatakan…
wah aku juga nonton film kungfu panda 2 pas libur lebaran kemarin. eh, saladnya enak tuh kayaknya
Mulyani Adini mengatakan…
emang sayang kalau di lewatkan ya...liburan yang menyenangkan pastinya.
mb juga banyak liburan yang mau di tulis tapi gak ada waktu...biasalah, sibuk tak menentu jadi tulisan yang di posting pun asal jadi.
adi mengatakan…
Yuhuuii enak nya..
liburan yg sangat mengasikan niih