Blogger templates

Elite VS pinggiran

Sabtu, Agustus 01, 2009
Semalam setelah jam kantor , aq n teman kantor aq menuju salah satu salon ternama yang ada di salah satu mall terbesar di medan..

Uda bisa ditebak kan kami mau ngapaian? haha..ya pasti pangkas dong .. ( gitu aja nanya )
Kami memang uda janjian mau pangkas bareng di salon yang biasa dia pangkas.. ( kalo aq sich biasa hanya pangkas di salon-2 pinggiran aja / tukang pangkas khusus pria ) namun kali ini aq ikut dech ke salon langganan dia ( pingin coba juga gimana rasanya salon yang ada di mall-2 gitu )

Well. semua berjalan lancar.. n hasil pangkasnya juga ..ya lumayan dech..

Namun jika dibandingkan dengan tempat yang aq biasa pangkas.. rasanya aq mendapatkan kepuasan yang lebih dibandingkan di salon ternama gini.. bukan karna servicenya yang kurang bagus, untuk ukuran salon yang di mall-mall. pelayanannya uda cukup bagus..namun aq tetap saja lebih suka pangkas di tempat yang biasa aq pangkas..

Berikut aq kaci alasan aq.. ( namun sebelumnya untuk mempermudah , aq akan pake istilah pinggiran untuk tempat pangkas yang biasa aq pangkas dan elite untuk salon yang ada di mall ( yang meripakan langganan teman kerja aq )
1. Di tempat elite, sebelum dipangkas rambut kita akan dicuci dulu baru dipangkas, setelah pangkas , baru akan ditawari untuk gel atau hair tonik dsb..setelah itu ya selesai.
nah kalo di tempat pinggiran , memang tidak ada service cuci rambut.. setelah tiba giliran kita untuk dipangkas, maka rambut kita langsung di pangkas tanpa pake cuci segala, namun selain pangkas, di pinggiran kita bisa sekalian dapatkan service cukuran kumis, brewok.. ( ini bagian yang aq suka ) ha ha.., dan di tengah pangkasan.. untuk menggunting rambut bagian depan, maka kursi pangkas itu akan ditidurkan sehingga kita akan dalam posisi tidur telentang.. ( ini juga bagian yang aq suka ) ha ha.. nah selanjutnya setelah pangkas n cukuran selesai.. kita juga akan dapatkan service massage punggung n bahu.. ( rasanya rileks banget )
2. dari segi harga..di tempat elite aq harus mengeluarkan biaya sekitar 50 ribuan untuk sekali pangkas , nah kalo di pinggiran dengan banyaknya service yang didapatkan cukup dengan harga 8 ribu ..ha ha..

Dan hasil pangkasannya juga ngak jauh beda.. ( ini mungkin karna aq hanya pangkas biasa aja
( model klasik ) tidak seperti teman aq yang pake model modern, sehingga keliatannya hasil pangkasannya memang lebih pantas jika di salon elite..

Bukan berarti aq menulis ini untuk menunjukkan aq tidak suka dan menjelekkan salon yang ada di mall-2.. ini semua tergantung dari selera masing-2.. Jika di salon elite gitu , kita akan dilayani oleh stylist yang sudah terlatih n profesional , sehingga model - model rambut yang lagi trend juga tersedia , Namun untuk aq yang suka model rambut yang biasa-2 saja ( standar kantoran aja dech ) ha ha.. maka selera pangkas aq lebih ke tempat pinggiran aja.. :)

N bulan depan aq akan kembali pangkas di tempat yang biasa aq pangkas aja akh.. ha ha.

2 comments:

  1. exort mengatakan...:

    ooo kl ke salon itu buat pangkas rambut ya??? gw kirain org kl ke salon itu buat berenang......lol

  1. Je mengatakan...:

    di tempat mangkas pinggiran g ada bonus pangkas kepala n kuping? LOL